Comscore Tracker

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Gabung BCA UMKM Fest

Akhirnya ada solusi untuk para pegiat UMKM nih

Di situasi seperti ini, hampir sebagian besar orang mulai banting stir menjadi pebisnis lokal. Entah berawal dari hobi atau memang mencari peluang yang ada, apalagi di tengah kondisi seperti ini. Jadi, kemunculan para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pun sudah menjadi hal yang biasa.

Melihat hal ini dan demi membangkitkan UMKM zaman now, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akhirnya menggelar virtual BCA UMKM Fest. Pameran offline to online ini, diikuti oleh ribuan pegiat UMKM di Indonesia yang berlangsung sejak 16 April hingga 8 Mei 2021 mendatang.

Kira-kira, apa sih yang membuat BCA UMKM Fest banyak dilirik dan sayang untuk kamu lewatkan? Ini jawabannya!

1. Lokalin Indonesia

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Gabung BCA UMKM FestVirtual press conference opening BCA UMKM Fest (Dok. BCA)

Selain menyediakan ruang berkarya bagi pegiat UMKM, melalui BCA UMKM Fest, bank berkode emiten BBCA ini juga menyuguhkan wadah bagi para pegiat UMKM untuk memasarkan produk unggulannya melalui platform digital yang telah disiapkan. Yap, sesuai dengan konsepnya, pameran offline to online.

Gak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai brand lokal keren dengan kualitas produk yang gak kalah keren dengan pesaing-pesaing lainnya. Kamu setuju dong, kalau ini sudah saatnya untuk lokalin Indonesia!

2. Eksplorasi ribuan produk unggulan

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Gabung BCA UMKM FestBCA UMKM Fest (YouTube/BCA)

Selain memberikan nilai tambah bagi merchant peserta dari pegiat UMKM, kamu juga bisa nih untuk menjelajahi lebih dari 18.000 produk unggulan dari 1.700 merchant peserta. Wow, banyak banget ya? Jelas dong, apalagi di sini kamu bisa menemukan lebih dari 7.500 produk food & beverage, 5.800 produk fashion, 1.500 produk hobi, 1.300 produk kesehatan dan kecantikan, 400 produk aksesoris dan perhiasan, dan tentunya masih banyak lagi produk menarik lainnya.

Mau yang lebih? Tenang saja, melalui virtual BCA UMKM Fest ini, kamu juga akan dimanjakan dengan potongan harga hingga 50 persen, program lelang, subsidi ongkir, hingga flash sale diskon 90 persen! Yakin nih mau melewatkan segudang penawaran menarik ini? Ini bisa jadi peluang lho!

3. Ngobrol Seru bareng Expert

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Gabung BCA UMKM FestNgobrol Seru dengan Expert (umkmfest.bca.co.id)

Selanjutnya, kamu bisa mengikuti rangkaian webinar BCA UMKM Fest bersama para pakar wirausaha dan perbankan Indonesia lho. Temanya juga menarik banget, di antaranya webinar sebelumnya (18/4) “Bisnis Naik Kelas melalui Instagram, Facebook & Whatsapp” bersama Aldo Rambie selaku Vertical Lead at Facebook Indonesia. Di sesi ini, kita diberikan insight baru tentang cara-cara pintar dalam menggunakan media sosial untuk promosi bisnis.

Tentu masih ada webinar seru lainnya yang bisa kamu ikuti, karena ini bertujuan agar kamu semakin termotivasi supaya gak hanya mengikuti tren, tetapi kamulah yang membuat tren tersebut. Ingat, jenis konten saat ini juga sudah sangat bervariasi banget, jadi mau gak mau, kamu harus bisa mengikuti perkembangan media sosial yang cepat ini.

Ada lagi nih, tanggal 22 April 2021 mendatang, kamu bisa banget ikut webinar “Journey with BCA” bersama Billy Hartono Salim. Ia akan berbagi cerita seputar perjalanannya dalam membangun brand Herborist dan juga Miranda. Pasti pada tahu brand ini ‘kan? Pokoknya, jatuh bangun dan juga asam garam sudah ia lewati. Bahkan, salah satunya adalah cerita pilihan partner finansial lho, cerita bersama BCA.

Masih ada lagi webinar lainnya yang bisa kamu ikuti, seperti “Manage Your Financial Business Like a Pro” pada 25 April 2021 bersama Armand Hartono selaku Wakil Presiden Direktur BCA, dan juga Anton Wirjono selaku Founder Brightspot & The Goods Dept. Atau, kamu juga bisa ikuti webinar “Yuk Ekspansi Bisnis dengan Ekspor ke Luar Negeri!” pada 27 April 2021 bersama Handito Joewono selaku Kepala Sekolah Ekspor & CEO Arrbey Consulting. Wah, siap-siap jadi eksportir andal nih!

4. Sesi Business Matching

4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Gabung BCA UMKM FestBCA Virtual Business Matching 2021 (Dok. Kemenlu)

Last but not least, BCA juga membuka kesempatan bagi para pegiat UMKM untuk melakukan ekspor, sehingga produk UMKM nggak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga bisa menembus pasar internasional. Untuk Business Matching, BCA bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center, dan Bank Koresponden untuk menghadirkan calon buyer yang berasal dari 30 negara. Saat ini 80 seller BCA siap untuk ekspor, di mana nantinya para pegiat UMKM yang siap ekspor, akan melakukan pertemuan dan diskusi bisnis dalam sesi tersebut. 

Tenang, kamu gak ketinggalan kok! Soalnya virtual BCA UMKM Fest ini masih akan berlangsung hingga 8 Mei 2021 mendatang lho! Cek di sini ya! (WEB)

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya