Comscore Tracker

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat 

2021 masih ada 11 bulan lagi kok, semangat!

Jakarta, IDN Times - Tahun baru, semangat baru dong pastinya! Katanya selagi masih muda harus produktif, ini kok malah masih rebahan aja di kasur? Wah, kayaknya kamu butuh melakukan sesuatu nih supaya makin on fire di tahun Kerbau Logam ini.

Percaya atau gak, katanya kalau kamu mengawalinya dari empat hal ini bisa bakar semangat lho! Coba dulu deh untuk tahu jawabannya!

1. Percayalah, mandi pagi dengan air dingin bikin badan jadi fresh

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat seoulbeats.com

Meski di rumah saja, jangan bilang selama ini kamu gak lebih sering absen buat mandi pagi? Ujung-ujungnya pilih buat rapel mandi di sore hari. Jadi, mandi cuma sekali dalam sehari dong? Wah, gawat! Pantesan generasi rebahan banyak banget komunitasnya.

Ayo dong bangun lebih pagi, dan langsung mandi. Tapi pakai air dingin ya, biar makin fresh. Katanya mau semangat? Jangan mandi pakai air panas ya, tapi kalau memang badan dalam kondisi yang gak enak, boleh kok. Intinya, mandi itu jadi kegiatan wajib ya buat memulai aktivitas harimu.

Baca Juga: 8 Body Wash Berbahan dan Beraroma Buah Segar, Auto Rajin Mandi!

2. Bikin kamar bersih dan senyaman mungkin, makeover jika memungkinkan

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat dramabeans.com

Jangan tunggu pindah rumah dulu, baru kalian bisa dekor ulang kamar tidur. Sekarang juga bisa kok! Bahkan kalau kamu sering banget main aplikasi TikTok selama di rumah saja, pasti sudah banyak terpapar ide-ide dekorasi kamar yang comfy banget ‘kan?

Gak ada salahnya juga buat mengimplementasikannya di kamar tidurmu sendiri. Pertama, bisa ubah posisi tempat tidur, meja, lemari dan barang lainnya yang ada di rumahmu. Kedua, bisa ganti cat kamar atau wallpaper jika memungkinan. Terakhir dan ini adalah kuncinya, ganti pencahayaan kamar. Misalnya dengan lampu strip LED beraneka warna, merinding rasanya saking kerennya.

3. Bangun pagi langsung putar lagu yang up-beat

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat dramacurrent.com

Siapa di sini yang setiap kali bangun itu buka HP, buat cek media sosial ataupun chat penting? Kayaknya sebelum buka keduanya, kamu buda deh aplikasi musikmu dan nyalakan lagu-lagu yang up-beat buat bakar semangat pagimu. Kalau bingung mau putar lagu apa, mungkin lagu “Tendangan dari Langit” punyanya Kotak bisa jadi referensi.

Soalnya, pada Sabtu (26/12/2020) di festival virtual I Don’t Give A Fest (IDGAF), band yang digawangi Tantri, Chua, dan Cella ini membawakannya. Kamu harus banget dengar, apalagi mereka totalitas banget penampilannya meski di situasi pandemik begini. Buat kamu yang belum tahu apa itu I Don’t Give A Fest, ini adalah sebuah festival musik yang menggabungkan performance musik, talk show, dan juga stand up comedy di acara yang sama. Wah, ‘pecah’ banget sih!

Selain Kotak, juga ada penampilan dari Andra and The Backbone, para komika seperti Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan juga Rin Hermana. Acara yang dipandu oleh Adjis Doaibu ini, berhasil memboyong lebih dari 10.000 penonton dalam waktu 4 jam penayangan. For your info, festival virtual ini diadakan untuk menyemangati seluruh masyarakat untuk tetap semangat di tahun 2021 ini. Sudah waktunya lupakan kejadian pahit yang ada di tahun 2020, dan siap menuju tahun yang lebih baik. Oke?

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat IDN Times/Herka Yanis

4. Nonton video idola atau video call pacar untuk menaikan mood

Bukan Pacar, Anak Muda Juga Butuh 4 Hal Ini Supaya Semangat aminoapps.com

Oke, kalau masalah terbesarnya adalah kamu butuh orang lain sebagai penyemangat, kayaknya pacar di kehidupan nyata ataupun ‘pacar’ di kehidupan maya, bisa jadi solusinya. Ini gak hanya berlaku untuk cewek ya, karena cowok pun juga bisa demikian. Coba sekali-kali, kamu nonton video yang ada idolamu di dalamnya. Rasanya tuh pengen banget miliki, makanya bisa bikin mood kamu jadi lebih bagus.

Kalau itu gak mempan, kamu bisa langsung video call gebetan atau mungkin pacar. To the point saja, bilang kalau kamu lagi butuh penyemangat nih. Pasti ada saja deh tingkah konyolnya yang sukses bikin kamu senyum-senyum sendiri. Coba!

Itulah empat hal yang bisa dibuktikan kebenarannya. Oh, atau kamu punya tips lainnya yang bisa ‘bakar’ semangatmu di tahun 2021 ini? Coba dong share di kolom komentar, mumpung masih awal tahun nih!  (CSC)

Baca Juga: Pecah! IDN Times Hadirkan I Don’t Give A Fest Secara Virtual

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya