Comscore Tracker

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021

Ini serius, pantesan jadi terkenal

Jakarta, IDN Times - Sudah mau hampir sebulan nih kita di tahun 2021 ini. Kira-kira, ada yang sudah bisa tebak belum sih apa saja yang akan booming di tahun 2021 ini? Kalau sudah ada, coba kamu cek dulu yuk dengan beberapa hal berikut ini. Ada yang sesuai dengan prediksi awalmu gak?

1. Outfit berkonsep oversized

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021Street style dengan sweater hitam (Shutterstock/Dmitry_Tsvetkov)

Sudah berkelana di TikTok? Di platform ini, kamu bisa menemukan banyak sekali para content creator yang sering tampil dengan baju berukuran besar (oversized). Inilah tren yang lagi digandrungi banyak anak muda, mulai dari kaos berukuran jumbo, celana kargo, dan juga aksesoris seperti cincin dan kalung layaknya rapper internasional.

Ini gak hanya berlaku untuk cewek ya, cowok pun demikian. Jadi, cowok tampil trendy dengan sentuhan kalung di leher, dan cewek tampil boyish dengan sentuhan kaos oversized-nya. Win-win!

Baca Juga: 7 Tren Pernikahan yang Diprediksi Bergeser di Tahun 2021

2. Lebih dekat dengan alam, earthy color dan rustic jadi primadona nih

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021Interior dengan konsep minimalis (Shutterstock/Alena Ozerova)

Ada yang percaya bahwa warna bisa membawa keberuntungan tersendiri? Sah-sah saja kok! Tapi, kali ini IDN Times mau kasih kamu bocoran tentang warna-warna yang bakalan tren di tahunnya Kerbau Logam ini adalah earthy color dan juga rustic. Kayaknya, ini waktu yang tepat buat lebih dekat dengan alam nih!

Kamu bisa nih mengaplikasikan earthy color ataupun rustic untuk dekorasi kamar, furnitur, ataupun gaya busanamu. Warna-warna ini dipercaya bisa kasih kamu efek ketenangan, rileks, damai, dan juga kebahagiaan bagi yang melihat ataupun menggunakannya. Pokoknya, jadi lebih chill deh!

3. 2020 terlalu banyak yang pahit, jokes receh jadi tren lho di tahun 2021

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021Ilustrasi stand up comedy (Shutterstock/stock_photo_world)

IDN Times setuju! Di tahun 2020 lalu, kita sudah terlalu pahit mendengar atau bahkan merasakan kejadian-kejadian pahit. Semua bahkan di luar dugaan kita, hingga pada akhirnya kita mau gak mau harus ‘mendekam’ di dalam rumah sendiri demi kesehatan. Bosan? Iya. Stres? Jelas.

Makanya, tahun 2021 ini, berbagai jokes receh seakan menjadi kebutuhan lho demi me-refresh otak kita. Kalau kamu sadar, beberapa komika mulai banyak yang membuat cerita lucu atau sekadar punchline di akun media sosial mereka. Pokoknya seru abis deh!

Sebenarnya ini bukanlah hal baru, buktinya tren jokes receh ini juga sudah booming di masa-masa pandemik kemarin. Sebagai contoh, festival virtual I Don’t Give A Fest (IDGAF) yang berhasil memboyong para komika untuk akhirnya stand up comedy menghibur kita.

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021I Don't Give A Fest (IDN Times/Herka Yanis)

Adjis Doaibu menjadi host yang dipercaya untuk membawakan acara ini, tentunya dengan celetukan-celetukan kocak yang bikin penonton ngakak sepanjang acara. Di IDGAF kemarin (26/12), beberapa komika Indonesia hadir untuk meramaikan acara ini lho, di antaranya adalah Vikri Arab, Panca Atis, Dany Beler, Arif Alfiansyah, Mongol, Awwe, Indra Frimawan, dan Rin Hermana.

Gak kalah pecah, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan musik dari Andra and The Backbone dan Kotak. Acara yang disiarkan langsung di idgaf.idntimes.com dari pukul 18.00-22.00 WIB ini, berhasil menarik lebih dari 10.000 penonton lho. Gokil! 

4. Genre musik yang lebih beragam

Ternyata Ini 4 Cara Seseorang Bisa Jadi Trendsetter di 2021Pasangan sedang mendengarkan musik (Shutterstock/WAYHOME studio)

Kurang lebih, tahun ini hampir sama dengan tahun 2020 lalu. Gak ada yang bisa menebak dengan pasti genre lagu yang akan menjadi tren. Bayangkan saja, mulai dari lagu “Old Town Road” dari Lil Nas X, lagu “Lathi” dari Weird Genius, hingga lagu dangdut koplo pun bisa ‘meracuni’ otakmu ketika itu diputarkan di platform TikTok. Ya ‘kan?

Jadi, kamu jangan heran kalau di tahun 2021 ini akan ada banyak lagu yang mulai dikolaborasikan. Dengan kata lain, genre musik pun akan semakin beragam saking berinovasinya para musisi.

Kira-kira, setelah ini akan ada genre musik apa lagi ya? Ada yang bisa tebak? Coba deh tulis di kolom komentar, IDN Times pengen tahu nih! (CSC)

Baca Juga: Bukan Sepeda Lagi, 15 Artis ini Asyik Geluti Tren Olahraga Golf

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya