Fakta tentang Indonesia yang Bikin Bangga

Secinta itu deh sama Indonesia

Nggak kerasa nih guys sekarang sudah bulan Agustus aja nih. Bicara soal Agustus, pasti kita langsung keinget deh sama ulang tahun negara kita Indonesia. Coba deh nanti kamu pantau terus media sosialmu, pasti ditanggal 17 Agustus mendatang, semua temanmu langsung berlomba-lomba menunjukkan jiwa nasionalismenya. Tujuannya cuma satu, sebagai bukti bangga mereka kepada Indonesia.

Jangan cuma bangga karena sesuatu dong, buktikan kalau selama ini kamu pun bisa membanggakan tanah air. Nih IDN Times kasih beberapa bukti nyata bahwa Indonesia sangat bangga karena punya beberapa hal berikut. Kamu mau melanjutkannya?

Nama atlet yang dikenal dunia

Fakta tentang Indonesia yang Bikin Banggainstagram.com/kevin_sanjaya

Bisa dibilang, peminat olahraga tanah air cukup banyak lho, salah satu olahraga favorit dengan jumlah pendukung yang banyak adalah sepak bola dan juga bulutangkis. Bahkan track record pebulutangkis Indonesia saat ini patut dipertimbangkan oleh pemain dunia, salah satunya Kevin Sanjaya. Siapa sih yang nggak kenal atlet muda yang kerap tampil ‘tengil’ ini?

Perjalanan kariernya pun nggak instan, penuh perjuangan saat masuk klub PB Djarum. Tapi lihat hasilnya, kini prestasi dan namanya makin dikenal di taraf internasional lho. Kalau gigih, pasti bisa. Kamu mau lanjutkan prestasi ini di cabang olahraga lain?

Warisan budaya yang melanglang buana

Fakta tentang Indonesia yang Bikin BanggaJawa Post/Radar Kudus

Satu lagi yang bikin Indonesia bangga, warisan budaya yang terus terkenal sampai mancanegara. Selain batik, tenun Troso bahkan sudah eksis saat di fashion show berskala internasional. Memang ya, siapa pun bisa bikin Indonesia bangga, bahkan yang muda sekali pun. Nama Fitri Noor Aisyah dan Farah Aurellia, siswi SMK NU Banat asal Kudus inilah yang berhasil membawa hasil karyanya sampai ke Eropa. Keren!

Darah seniman yang diam-diam menghanyutkan

Fakta tentang Indonesia yang Bikin Banggabroadwayworld.com

“Orang luar tuh pada kreatif semua ya”.

Eits, siapa bilang? Lihat dulu dong fakta di lapangannya, ada banyak seniman muda berbakat dari Indonesia banyak yang terpilih dan diberangkatkan ke New York untuk pelatihan broadway lho. Selama 5 hari mereka mengikuti serangkaian pelatihan ini, dan semua berkat seleksi dari “Indonesia Menuju Broadway” dari Bakti Budaya Djarum Foundation, yang memang bertekad untuk mengembangkan bentuk kepedulian terhadap hasil budaya bangsa.

Menuju Indonesia yang lebih baik

Fakta tentang Indonesia yang Bikin BanggaIDN Times/Djarum Foundation

Nggak cuma itu, Bakti Lingkungan Djarum Foundation juga ikut menanam sebanyak lebih dari 2.000.000 pohon sejak tahun 1979 dan juga revitalisasi 800.000 bibit mangrove di pesisir pantai utara Jawa Tengah, dan ini sekaligus sebagai bukti nyata mendukung agenda pembangunan nasional 5 tahun ke depan dengan membangun ekosistem hidup yang meningkatkan ketahanan perubahan iklim di berbagai wilayah Indonesia. Tuh, kamu udah ikutan tanam pohon belum di rumah?

Gimana guys, terbukti ‘kan ada banyak yang bisa kita banggakan dari Indonesia. Jangan biarkan orang lain yang melakukannya duluan, biarkan dirimu sendiri yang jadi brand ambassador-nya. Kamu mau melanjutkannya?

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You