Comscore Tracker

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!

Apa ya yang dilelang? Kayaknya seru nih!

Jakarta, IDN Times - Masih dalam rangkaian event Voluntary Days 2019 nih guys, IDN Times masih penasaran dengan keseruan di hari ketiga sekaligus penutupan ini. Berlangsung di Kantor Utama PT Pertamina (Persero), event yang digagas ini secara khusus dijadikan sebagai media dan bentuk lain kecintaan dan pengabdian pekerja Pertamina dengan masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, Voluntary Days 2019 juga sebagai ajang penghargaan kepada para relawan yang sudah bekerja keras dan aktif di bidangnya  masing-masing, mulai dari segi pemberdayaan ekonomi, pendidikan, lingkungan dan masih banyak lagi. Kira-kira, bagaimana ya keseruan Voluntary Days 2019 di hari ketiga ini? Keep scrolling!

1. Pemilihan volunteer ambassador untuk Voluntary Days 2019

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!IDN Times/Anastasia Desire

Namanya juga kegiatan volunteering, pasti menghadirkan sederet relawan di bidangnya masing-masing untuk membuktikan bahwa kegiatan ini memang benar-benar dijalankan. Beberapa aktivis bahkan sudah menjadi speakers di talkshow ini, mulai dari Denada, Hamish Daud, Dian Sastrowardoyo, Riyanni Djangkaru, Widi Mulia dan Dwi Sasono, Angkie Yudistia, dan masih banyak lagi.

Ternyata nggak hanya itu guys, Voluntary Days 2019 ini juga menghadirkan 12 kandidat volunteer ambassador-nya lho yang merupakan para pekerja PT Pertamina (Persero) juga. Setidaknya ada 10 kandidat pria dan 2 kandidat wanita. Secara khusus, PT Pertamina (Persero) yang diwakilkan oleh Agus Mashud selaku Vice President CSR dan SMEPP Pertamina, memberikan bantuan sebesar Rp15 juta kepada 5 volunteer ambassador terpilih, yang kemudian akan mereka kembangkan sesuai dengan lokasi dan bidang relawan itu sendiri.

2. Lelang dari para direksi PT Pertamina (Persero)

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!IDN Times/Naomi Yunita

Kayaknya ini bagian yang paling seru deh, sesi pelelangan. Tapi lelang ini berbeda dengan yang biasanya, karena di Voluntary Days 2019 ini yang dilelang adalah barang-barang yang memiliki nilai sentimentil dari para direksi PT Pertamina (Persero) mulai dari sepatu running, kemeja batik, tas, jaket dan masih banyak lagi. Eits jangan salah guys, meski barang yang dilelang tidak seperti barang lelang ‘mewah’ pada umumnya, ternyata antusias para peserta pun cukup tinggi lho guys.

Harganya pun nggak tanggung-tanggung, untuk setiap barang selalu habis ‘disikat’ dengan harga jutaan rupiah lho. Nantinya, uang lelang yang terkumpul akan disumbangkan ke yayasan-yayasan yang ada di Indonesia. Keren!

3. Ada 11 talkshow selama 2 hari penuh

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!IDN Times/Naomi Yunita

Sebagai rangkuman, acara Voluntary Days 2019 ini setidaknya sudah berhasil mengadakan 11 sesi talkshow selama dua hari penuh lho, pada 20-21 November 2019 kemarin. Topiknya pun beragam, ada yang terkait dengan dunia pendidikan, keindahan maritim, dan juga pemberdayaan ekonomi masyarakat. Selama acara berlangsung, IDN Times bahkan nggak pernah melihat kursi yang disediakan di sana dibiarkan kosong begitu saja. Semua terisi guys! 

Jelas dong, topik dan pembicaranya pun keren-keren begini. Masa mau dilewatkan begitu saja sih? Sayang banget!

4. Joget bareng yuk! Ada The Groove nih

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!IDN Times/Naomi Yunita

Setelah dua hari serius dengan topik talkshow yang ada, sekarang waktunya buat senang-senang dong. Di hari terakhir Voluntary Days 2019, PT Pertamina (Persero) juga mengundang The Groove nih guys untuk menghibur para peserta yang rela datang ke kegiatan volunteering ini. Serius deh, rangkaian acara ini dikemas secara apik lho. Semua ikut bernyanyi dan joget bersama dong. Pokoknya millennial banget, pecah!

5. Relawan harus menginspirasi, berkreasi, beraksi, dan berbagi

Pertamina Apresiasi Relawan di Voluntary Days 2019, Ini Keseruannya!IDN Times/Naomi Yunita

Last but not least, setiap kegiatan volunteering pasti nggak lengkap tanpa adanya ‘pesan tersirat’. Sesuai dengan tagline dan juga topik acara Voluntary Days 2019, PT Pertamina (Persero) memberikan pesan khususnya kepada para peserta yang hadir selama 3 hari yang didominasi oleh para siswa dan juga mahasiswa, untuk tergerak hatinya menjawab panggilan menjadi seorang aktivis.

Relawan itu harus menginspirasi, berkreasi, beraksi, dan berbagi dengan masyarakat. Bekerja sama dengan beberapa mitra binaan, PT Pertamina (Persero) juga membuka booth di Kantor Pusat Pertamina untuk menjualkan hasil prakaryanya. Nggak hanya itu, aksi Relawan Berbagi pun setidaknya sudah ‘mengantongi’ donasi senilai Rp41 juta untuk pengembangan sekolah-sekolah yang ada di Nanggroe Aceh dan juga di Makassar. 


FYI nih guys, jumlah relawan yang beraksi pun ada sekitar 1.105 orang lho. Semuanya berasal dari 18 kota. Yakin nggak mau ikut jadi relawan?

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya