Comscore Tracker

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!

Jin dapat melihat manusia tetapi normalnya manusia tidak melihat jin

Dalam agama Islam, makhluk jin dikisahkan sebagai makhluk tak kasat mata ciptaan Allah SWT. Makhluk ini tak hanya dapat melihat manusia saja, namun, beberapa jin juga mampu berinteraksi dengan manusia.

Bahkan, ada juga jin yang sampai jatuh cinta pada manusia, lho. Sebagai sama-sama makhluk ciptaan Tuhan, banyak jin pria yang menyukai atau mencintai manusia yang berjenis kelamin perempuan. 

Perempuan yang dicintai oleh jin adalah yang jauh dari Allah sehingga tidak ada benteng pertahanan dari gangguan makhluk gaib ini. 

Bagi sahabat muslim perempuan, tentu tidak mau sampai disenangi oleh jin pria, bukan? Nah, berikut ini lima cara dalam Islam agar kamu terhindar dari dicintai oleh jin pria.

1. Musuhi dan jangan jadi pengagung jin

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!ilustrasi memusuhi jin (pexels.com/id-id/olly)

Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang bertugas mengganggu manusia. Interaksi antara perempuan dan jin pria dapat terjadi saat seseorang perempuan menjadi pengagung jin itu sendiri. 

 Jin yang terlanjur masuk dalam diri perempuan berlaku sesuka hati untuk mempengaruhi mereka melakukan perbuatan yang dilarang Allah. 

2. Rajin berzikir

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!ilustrasi berzikir(pexels.com/id-id/cottonbro)

Berzikir adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hanya Allah SWT yang dapat melindungi manusia dari godaan jin, seperti yang tertuang dalam Q.S An nas: 114, yang artinya:

"Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia," (QS. An Nas: 114).

Bacalah secara rutin zikir pagi, petang, setelah salat, dan sebelum tidur. Diutamakan untuk selalu melakukannya sebelum tidur karena kondisi jiwa manusia paling lemah dan rentan saat sedang tidur.

Baca Juga: 9 Amalam Pembersih Hati dan Pikiran dalam Islam, Zikir hingga Sedekah

3. Rutin membaca ayat kursi

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!ilustrasi membaca ayat kursi(pexels.com/id-id/rodnae-prod)

Selain rutin berzikir, tambahkan juga bacaan ayat kursi sesaat sebelum tidur. Nabi Muhammad SAW bersabda:

"Apabila engkau mendatangi tempat tidur (pada malam hari) maka bacalah ayat kursi, niscaya Allah SWT akan senantiasa menjagamu, dan setan tidak akan mendekatimu hingga waktu pagi." (HR. Bukhari).

Ayat Kursi mempunyai beberapa keutamaan, di antaranya dapat menjaga dari godaan setan dan jin agar mereka tak mengganggu kamu di kala terlelap.

4. Jangan tidur dalam kondisi tidak berbusana

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!ilustrasi tidur (pexels.com/id-id/happypixels)

Dalam agama Islam, umat muslim diwajibkan untuk menutup aurat mereka. Bahkan, mereka tetap dianjurkan untuk menutup aurat saat sedang tidur. Menutup aurat saat sedang tidur bertujuan untuk menghindari godaan jin dan setan karena mereka sangat menyukai tubuh yang sedang telanjang.

Tabir penutup antara pandangan mata jin dengan aurat bani adam ialah ia membaca basmalah saat melepas pakaiannya.” (HR. At-Thabrani dalam Mu’jam Al Ausath).

Meskipun tidak dianjurkan untuk tetap berhijab bagi perempuan muslim saat sedang tidur, ada baiknya untuk tetap selalu mengenakan pakaian ketika tidur agar tidak disukai oleh jin.

5. Menghindari perbuatan maksiat

5 Cara dalam Islam agar Terhindar Dicintai Jin Pria, Wanita Harus Tau!ilustrasi melakukan maksiat(pexels.com/id-id/maumascaro)

Wanita yang sering melalukan perbuatan maksiat tentu jauh dari Allah SWT sehingga mudah didekati oleh jin.  Allah SWT berfirman:

Barangsiapa yang berpaling dari peringatan ar-Rahman (Al Quran), kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.” (QS. az-Zukhruf: 36)

Pertebal dinding pertahanan kita dengan iman dan takwa kepada Tuhan. Dengan begitu, niscaya jin tidak akan berani mendekati diri kita, apalagi sampai suka dan mencintai.

Seperti halnya manusia, jin pria juga memiliki nafsu syahwat jika melihat perempuan. Maka hindarkan dirimu dari pandangan jin pria dengan menerapkan beberapa cara di atas, ya. Jangan lupa untuk selalu meminta perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari keburukan dan malapetaka. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 10 Cerita Warganet Mengomeli Setan Ini Bikin Gagal Seram

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya