Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nol

Percaya atas pilihan hidupmu sendiri?

Memiliki mimpi yang besar memang butuh keyakinan yang besar pula, apalagi kita mencapainya mulai dari nol dan tanpa ada dorongan dari luar. Meski begitu, apa yang menjadi mimpimu tetaplah sebuah harapan yang bisa menjadi kenyataan.

Nyatanya, keyakinan diri sendiri punya peranan sangat penting. Di bawah ini, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh ragu mencapai apa yang kamu suka meski dari nol. Biar tahu lebih jelasnya, keep reading.

1. Apa yang kamu sukai dasarnya akan lebih mudah dijalani meski banyak kesulitan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nolilustrasi perempuan melukis (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Mimpi yang dirimu miliki saat ini mungkin kesannya sangat mustahil untuk dicapai, walau itu merupakan bidang yang sangat kamu sukai sekalipun. Namun, sesulit apa pun jalan yang akan kamu tempuh, semuanya akan diiringi dengan kemudahan.

Pasalnya, apa yang akan kamu capai adalah sesuatu yang sangat disukai selama ini. Semua akan terasa lebih mudah dan penuh dengan gairah, meski akan ada begitu banyak kesulitan yang menanti.

2. Rasa percaya diri yang tinggi dapat meningkatkan produktivitas kamu dalam menggapainya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nolilustrasi pria fokus menatap layar HP (pexels.com/Thirdman)

Bersikap optimis sebenarnya bukan hanya sebatas penyemangat kamu dalam mencapai sesuatu, tapi juga membantu meningkatkan produktivitas ke depannya. Jika ada rasa percaya diri untuk bisa mencapainya, semuanya akan berjalan lebih sempurna.

Meski tidak akan semudah yang kita bayangkan, tetaplah untuk percaya diri bahwasanya kamu bisa mencapai itu semua. Dengan begitu, mimpimu akan segera tercapai seiring berjalannya waktu.

Baca Juga: 5 Cara Mencapai Keberhasilan Sebagai Manusia

3. Tidak menyesali kesempatan untuk membangun sesuatu yang sangat kamu inginkan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nolilustrasi perempuan tersenyum lebar (pexels.com/Anna Shvets)

Mencoba untuk mencapai apa yang kamu sukai selama ini mungkin sebuah jalan yang bisa kamu nikmati ke depannya. Dalam hal ini, kamu gak boleh ada keraguan sedikitpun atas apa yang sedang dikerjakan.

Jangan membuat suatu penyesalan karena terlalu melewatkan kesempatan yang kamu tunggu selama ini. Meski kamu harus memulainya dari nol, tidak masalah selama kamu mau maju dan tetap optimis.

4. Tidak ada yang tidak mungkin selama ada niatan yang pasti di dalamnya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nolilustrasi pria fokus bekerja (pexels.com/MART PRODUCTION)

Apa yang kamu sukai selama ini mungkin sebuah mimpi yang kesannya mustahil untuk digapai. Namun, impian tetaplah sebuah impian yang harus kamu perjuangkan, apalagi kamu sangat menyukainya.

Nyatanya, tidak ada yang tidak mungkin selama ada niatan yang pasti di dalamnya. Hilangkan semua keraguan yang selama ini menghampirimu, jalan menuju impianmu harus dibuka lebar-lebar.

5. Kamu harus menikmati proses yang mungkin akan membutuhkan waktu yang cukup lama

5 Alasan Kamu Gak Boleh Ragu Mencapai Apa yang Kamu Suka dari Nolilustrasi perempuan bekerja di kendaraan (pexels.com/mentatdgt)

Memulai segalanya dari nol memang bukanlah perkara yang mudah, semuanya butuh waktu dan juga proses yang tidak sebentar. Dalam hal ini, kamu gak boleh merasa ragu dalam menjalani proses tersebut.

Jika masih ada keraguan, kamu gak akan pernah bisa menikmati proses itu sendiri. Padahal, menikmati proses adalah cara terbaik untuk bisa melewati banyak kesulitan demi mencapai tujuanmu sedari awal.

Segala hal yang ingin kamu capai memang sering kali membawa keraguan yang berkepanjangan. Namun, kelima poin di atas menegaskan bahwa rasa ragu hanya akan mempersulit jalanmu, jalan menuju impian yang kamu harapkan selama ini.

Baca Juga: 5 Alasan Punya Tujuan Hidup Itu Penting, biar Gak Terbawa Arus

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya