Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!

Kalau sekali-kali boleh, lah!

Sebagian besar orang menganggap bahwa memanjakan diri itu penting, tujuannya untuk mencari kebahagiaan lebih dan menikmati hidup yang singkat ini.

Namun, bukan berarti bisa dilakukan tanpa aturan yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak perlu memanjakan diri terlalu berlebihan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini 

1. Tidak menjadikan kamu pribadi yang malas dalam melakukan segala hal

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!Pexels.com/Artem Beliaikin

Memanjakan diri artinya membuat diri kamu lebih fokus dalam menikmati hidup, apa yang kamu capai selama ini sebagian besar dilimpahkan untuk kepentingan diri sendiri.

Namun terlalu berlebihan juga tidak baik, bahkan dampaknya bisa sangat buruk. Kamu bisa menjadi pribadi yang malas dalam melakukan segala hal, karena diri sendiri dimanjakan melebihi batas yang wajar.

2. Lebih sadar akan pentingnya menghemat pengeluaran setiap harinya

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!Pexels.com/Karolina Grabowska

Sebagian besar orang membutuhkan uang untuk sekedar memanjakan diri, membeli beragam macam hal yang jarang kamu beli atau bahkan jarang dirasakan.

Namun jangan sampai berlebihan juga, pengeluaran kamu harus tetap terkontrol dengan baik agar lebih hemat dan tidak terlalu boros. Meski memanjakan diri itu penting, keuangan kamu harus tetap terjaga dengan baik.

Baca Juga: Terlihat Mandiri, 5 Zodiak Ini Aslinya Manja Banget

3. Tidak lupa waktu karena terlalu asyik memanjakan diri

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!Pexels.com/picjumbo.com

Pada dasarnya, memanjakan diri akan membuat kamu merasakan hal yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal ini menjadikan kamu larut dalam kesenangan, bahkan bisa lupa waktu karena terlalu menikmati.

Tentu hal tersebut hanya akan terjadi jika kamu memanjakan diri secara berlebihan, terlalu keluar dan melewati batas wajar yang ada. Jangan sampai terlalu memanjakan diri membuatmu lupa waktu dan segalanya.

4. Tidak melupakan kewajiban karena terlalu fokus pada kesenangan

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!Pexels.com/Broken Villages

Kesenangan merupakan suatu kebutuhan, kamu butuh memanjakan diri untuk mendapatkan kesenangan hidup meski dalam batas waktu tertentu.

Namun, jangan sampai memanjakan diri terlalu berlebihan, kamu bisa melupakan suatu kewajiban karena terlalu fokus pada kesenangan. Ingat, memanjakan diri hanya sebatas kebutuhan, masih ada kewajiban yang jauh lebih penting bagi hidupmu.

5. Lebih mudah mengontrol diri dalam mendapatkan kesenangan sesaat

5 Alasan Kamu Gak Perlu Memanjakan Diri Terlalu Berlebihan, Tak Baik!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Memanjakan diri sendiri memang mengandung banyak risiko, salah satunya tidak bisa mengontrol diri dengan baik. Hal ini bisa terjadi kapan saja ketika kamu memanjakan diri secara berlebihan.

Cobalah untuk memanjakan diri sewajarnya saja dan tidak terlalu berlebihan, kontrol diri jauh lebih penting dibanding menikmati kesenangan yang hanya sesaat.

Itu dia deretan alasan kamu gak perlu memanjakan diri terlalu berlebihan. Meski memanjakan diri itu sangat dibutuhkan setiap orang, menetapkan batasan dan kewajaran harus tetap dilakukan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Zodiak Sagitarius Senang dengan Kebebasan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya