Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!

Punya banyak sisi positif yang bisa kamu ambil, lho!

Pernahkah kamu berpikir untuk memiliki teman antar negara? Kebanyakan orang ragu tentang hal ini, mereka pikir hal ini sangat kurang dari sisi keamanan ataupun bahasa yang digunakan terlalu berat untuk dipelajari.

Namun perlu kamu ketahui bahwa punya teman antar negara itu ada banyak manfaat, ini bisa menjadi jalan kamu untuk menemukan sesuatu yang berbeda dan belajar jauh lebih luas dari sebelumnya.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa punya teman antar negara itu sangat asyik, lebih seru dari yang kamu bayangkan sebelumnya, lho!

1. Mengenal lebih banyak budaya asing

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!Pexels.com/Sahil prajapati

Apa yang kamu ketahui tentang budaya dari negara lain? Kebanyakan orang tidak paham, mereka pikir untuk apa mengetahui budaya asing jika sudah paham tentang budaya sendiri. Namun apa sebenarnya keuntunan mengetahui budaya luar?

Tentu saja banyak, selain menambah wawasan juga menjadi pegangan kita ketika berkunjung ke negara tersebut. Bayangkan jika kamu melakukan kesalahan fatal di negara lain hanya karena tidak tahu budaya, apa yang akan terjadi? Tentu sesuatu yang buruk akan menimpa kamu.

Mungkin hal sepele di negara sendiri sangat bermasalah di negara luar, ini ada kaitannya dengan unsur budaya. Makanya kamu harus tahu dari orang yang benar-benar paham tentang negara yang akan kamu kunjungi, salah satunya berteman dengan orang asli dari wilayah tersebut.

2. Perbaikan bahasa asing

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!Pexels.com/Pixabay

Seberapa baik bahasa asing kamu untuk saat ini? Mungkin jika menilai diri sendiri tidak ada yang salah, namun kamu tidak pernah tahu secara detail bagian mana yang salah dan perlu untuk diperbaiki.

Salah satu cara mengatasi hal ini adalah berteman antar negara, kamu akan paham dengan betul bagaimana bahasa asing yang benar-benar baik ketika ditulis atau diucapkan. Bukankah ini benar-benar sangat bermanfaat untuk kamu sendiri?

3. Punya teman untuk dikunjungi ketika singgah ke negara tersebut

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Bepergian antar negara untuk saat ini sudah sangat wajar dilakukan, baik untuk urusan bisnis atau hanya sekedar liburan semata. Namun apa jadinya jika kamu tidak punya kenalan sama sekali di negara tersebut?

Memang tidak masalah jika kamu benar-benar pandai bahasa asing dan tahu bagaimana cara bepergian antar negara, namun untuk pemula hal ini akan susah untuk dilakukan. Meskipun ada tour guide, bukankah itu akan menambah biaya perjalanan kamu?

Makanya berteman antar negara bisa sangat berguna dalam hal ini, setidaknya kamu punya tempat untuk singgah dan ada tour guide gratis yang siap mengantar kamu ke tempat-tempat populer yang ada di sana.

Baca Juga: 6 Indikasi Persahabatan Kalian Perlu Dipertanyakan Lagi

4. Mengenalkan budaya sendiri ke masyarakat luar

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!Pexels.com/Pixabay

Tahukah kamu berapa banyak orang asing yang tahu tentang budaya kita sendiri? Mungkin kedengarannya sudah sangat banyak karena ada beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi turis mancanegara. Namun benarkah sudah sangat maksimal?

Sebenarnya kita bisa berbuat lebih dengan cara mengenalkan budaya kita sendiri kepada masyarakat luar dengan berteman antar negara. Ini akan memberikan peluang ketertarikan jauh lebih banyak daripada mereka harus melihatnya dari media sosial atau internet, bukankah teman bisa lebih dipercaya?

5. Mengenal dunia jauh lebih luas

5 Alasan Mengapa Punya Teman Antar Negara Itu Asyik, Seru Pokoknya!Pexels.com/Artem Beliaikin

Untuk kamu yang selalu berpikiran sempit, cobalah mengenal dunia lebih luas dengan berteman antar negara. Setidaknya kamu punya gambaran bahwa dunia ini ternyata sangat luas dan beragam, kamu bisa belajar banyak dari mereka.

Bukankah ini akan sangat berguna bagi hidup kamu? Setidaknya kamu ada perubahan yang besar tentang pengenalan dunia ini, tanpa ada bantuan dari orang asing mungkin kamu akan stuck dan tidak berkembang sama sekali.

Itulah beberapa alasan mengapa punya teman antar negara itu sangat asyik, kamu bisa belajar banyak dari mereka dan masyarakat luar juga bisa belajar dari diri kamu, bukankah itu saling menguntungkan?

Baca Juga: 5 Perilaku Tidak Tahu Diri dalam Persahabatan, Jangan Dimaklumi Terus!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya