Comscore Tracker

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa pun

Yuk, lebih diperhatikan lagi!

Merasa hidup kamu biasa-biasa saja dan terasa flat? Sebenarnya kamu bisa hidup bahagia dengan berbagai macam cara mudah, bahkan bisa berbanding terbalik dengan kehidupan kamu saat ini.

Berikut ini ada lima cara yang bisa membuat hidup kamu lebih bahagia dari siapa pun, bahagia itu mudah bahkan tidak serumit yang kamu kira.

1. Jika memungkinkan, segera menikah dengan orang yang kamu cintai, hidup kamu akan bahagia luar biasa

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa punPexels.com/Nghia Trinh

Menikah bisa dikatakan sebagai momen paling bahagia setiap orang, karena kita akan selama-lamanya bersama orang yang kita cintai dari pagi hingga bertemu pagi lagi.

Makanya bagi yang merasa hidup kamu datar-datar saja, segera nikahi pacar kamu secepat mungkin untuk mendapatkan kebahagiaan yang tidak akan pernah kamu temui pada momen lain.

Bagi yang masih sendiri, jangan berkecil hati dan segera cari calonnya agar bisa segera melangsungkan pernikahan secepatnya. Namun, kamu perlu bisa merasa bahagia secara independen terlebih dulu ya. 

2. Konon katanya, cobalah berhenti menunda untuk mendapatkan anak setelah menikah. Keluarga kecil kamu akan semakin lengkap setelah kehadirannya

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa punPexels.com/J carter

Setelah menikah, hidup kamu masih kurang bahagia? Jika memungkinkan ada baiknya kamu segera memiliki anak, karena anak adalah pelengkap terbaik bagi keluarga kecil kamu.

Jika selama ini kamu masih menunda untuk memiliki anak, segera berhenti dan dapatkan keturunan agar bisa mendapatkan kebahagiaan yang jauh lebih besar lagi. Tapi pastikan kamu juga bisa membuat dirimu sendiri bahagia dulu, jadi saat punya anak, bahagiamu juga berlipat. 

3. Menikmati sebuah proses, sekalipun berat akan terasa lebih nikmat ketika menjalaninya

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa punPexels.com/Helena Lopes

Kenapa hidup kamu kurang bahagia? Karena kamu terlalu memikirkan sebuah hasil daripada proses yang dilalui. Orang cenderung lebih terobsesi kepada hasilnya daripada prosesnya, sehingga ketika tidak tercapai akan merasa terpuruk yang luar biasa.

Makanya kita dianjurkan untuk menikmati proses hidup daripada hanya berfokus pada hasil, sekalipun proses tersebut sangat berat akan menjadi lebih mudah untuk dilalui karena kita menikmatinya.

Baca Juga: 5 Cara Menghapus Karma Buruk untuk Hidup yang Lebih Bahagia

4. Selalu berpikir positif, hilangkan pikiran negatif untuk hidup yang lebih baik

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa punPexels.com/Katii Bishop

Bahagia itu sebenarnya sederhana, kalian hanya perlu berpikir positif secara terus menerus sehingga pikiran kalian tidak akan pernah terbebani sama sekali dengan stigma negatif.

Jadi banyak-banyakin berpikir positif mulai dari sekarang, kurangi pikiran negatif agar hidup kamu tetap nyaman dan juga santai seperti orang yang tidak mempunyai masalah sama sekali.

5. Selalu memaafkan orang yang meminta maaf dan tidak menjadi orang yang pendendam

5 Cara Membuat Hidup Kamu Lebih Bahagia dari Siapa punPexels.com/Gratisography

Kebahagiaan kamu akan berkurang ketika kamu tidak memaafkan orang yang mencoba meminta maaf, karena pada dasarnya manusia itu memiliki hati yang selalu memaafkan kesalahan orang lain.

Dan juga jangan sekali-kali menjadi orang yang pendendam, karena kita tahu sendiri bahwa orang yang penuh dengan dendam hidupnya diisi dengan kebencian, bukan dengan kebahagiaan.

Itu dia deretan cara bagaimana hidup kamu lebih bahagia dari siapa pun. Temukan kebahagiaan kamu mulai saat ini, bahagia itu sederhana kok asalkan kamu tahu bagaimana cara memulainya.

Baca Juga: Penting untuk Dipahami, Ini 6 Cara Gampang Bikin Hidup Lebih Bahagia

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya