Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena Percintaan

Jangan sampai kayak gini, gak baik, lho!

Dalam menjalani hidup, pertemanan dan percintaan merupakan dua hal paling krusial yang memiliki perannya masing-masing. Hanya saja, keduanya sering kali berbenturan dan menimbulkan kekacauan yang cukup merugikan.

Meski percintaan cenderung dominan dalam waktu tertentu, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh merusak pertemanan hanya karena percintaan semata. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pertemanan cenderung lebih awet dibanding percintaan itu sendiri

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena PercintaanPexels.com/Kampus Production

Pada umumnya, pertemanan dan percintaan memiliki jangka waktu yang cukup berbanding terbalik. Kenyataannya, pertemanan cenderung lebih awet dibanding percintaan itu sendiri.

Hal ini menegaskan bahwa merusak pertemanan hanya karena percintaan merupakan tindakan yang sangat disayangkan. Pertemanan bisa lebih tahan di saat menghadapi banyak permasalahan, sedangkan dalam percintaan terlalu mudah untuk mengatakan kata putus.

2. Jangan mengorbankan pertemanan berharga hanya karena cinta sesaat

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena PercintaanPexels.com/Helena Lopes

Pada dasarnya, kita sering kali mendapati cinta sesaat yang hanya terjadi di waktu tertentu saja. Namun, sayangnya masih banyak orang yang merusak pertemanan berharganya sendiri hanya karena cinta sesaat.

Padahal, pertemanan memiliki peran yang cukup besar bagi hidup kamu ke depannya. Meski mempertahankannya akan sulit, secara tidak langsung pertemanan telah berkontribusi banyak atas segala hal yang telah terjadi selama ini.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Persahabatan agar Bertahan Lama hingga Kalian Menua

3. Jauh lebih baik mempertahankan keduanya dengan cara mencari jalan tengah

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena PercintaanPexels.com/Creative Vix

Secara garis besar, menyelesaikan setiap masalah gak selamanya harus ada yang dikorbankan. Meski itu adalah pertemanan dan percintaan, keduanya bisa saling memahami selama bisa mencari jalan tengah.

Makanya, jangan langsung merusak pertemanan hanya karena percintaan semata. Kamu perlu berpikir keras untuk mendapatkan jalan keluar yang lebih baik dan tidak merugikan salah satu bagian saja.

4. Sudah sepantasnya untuk tidak melibatkan pertemanan dalam percintaanmu

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena PercintaanPexels.com/Tim Mossholder

Pada dasarnya, pertemanan dan percintaan merupakan dua kubu yang tidak sepantasnya untuk disandingkan, apalagi di saat terlibat masalah. Keduanya sangat berharga, dan bahkan sama-sama penting.

Makanya, sudah sepantasnya untuk tidak melibatkan pertemanan dalam percintaanmu. Meski terdengar bisa membantu, nyatanya hal tersebut bisa berdampak buruk jika ada salah satu yang dikambinghitamkan.

5. Jangan bertindak egois hanya karena hidupmu sedang menikmati apa itu jatuh cinta

5 Alasan Jangan Merusak Pertemanan Hanya Karena PercintaanPexels.com/Athena

Secara garis besar, kita sering kali mendengar kata cinta buta dalam dunia percintaan itu sendiri. Meski hanya sebatas kiasan, nyatanya setiap orang benar-benar dibutakan oleh cinta dan melupakan segalanya.

Pada akhirnya, merusak pertemanan karena percintaan kerap kali terjadi. Padahal, kita gak boleh bertindak egois hanya karena kamu sedang menikmati apa itu jatuh cinta. Meski rasanya berbunga-bunga, bukan berarti bisa mengabaikan pertemanan begitu saja.

 

Itu dia deretan alasan mengapa kamu gak boleh merusak pertemanan hanya karena percintaan. Meski percintaan kamu anggap sebagi sesuatu yang sangat penting sekalipun, jangan pernah mengorbankan pertemanan yang sudah menemanimu selama ini.

Baca Juga: 5 Tanda Bahwa Kamu Telah Berada di Lingkaran Pertemanan yang Tepat

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya