Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam Hidupmu

#IDNTimesLife Banyak manfaatnya, lho!

Sebagai manusia biasa, kita gak pernah terlepas dari yang namanya kebiasaan buruk. Meski sadar bahwa kebiasaan tersebut kurang baik, entah mengapa kebiasaan tersebut gak pernah terlepas dari kehidupan kita sehari-hari.

Karena dampaknya bisa sangat buruk, tentu hal ini harus diantisipasi sesegera mungkin. Bukan hanya sebatas memperbaiki diri, sedikitnya ada lima alasan kamu harus bisa mengalahkan kebiasaan buruk dalam hidupmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kalahkan kebiasaan buruk sebelum kebiasaan tersebut mengalahkanmu

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Dilihat dari sisi mana pun, kebiasaan buruk akan menghasilkan sesuatu yang buruk. Pada akhirnya, kebiasaan tersebut akan membuatmu selalu dalam masalah dan mempersulit diri sendiri.

Maka dari itu, cobalah untuk mengalahkan kebiasaan buruk sebelum kebiasaan tersebut mengalahkanmu. Jangan sampai kamu berada di titik terendah hanya karena kebiasaan buruk, bisa saja kamu menyalahkan diri sendiri karena terlambat menyadari betapa buruknya kebiasaan yang telah kamu lakukan.

2. Jangan buat kebiasaan buruk menghalangi kamu dalam mengembangkan kebiasaan baik

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam HidupmuPexels.com/Cori Rodriguez

Pada dasarnya, kebiasaan buruk bukan hanya sebatas kebiasaan yang membuat harimu terlihat sangat buruk. Hal ini juga menghalangi kamu dalam mengembangkan kebiasaan baik.

Kebiasaan baik harus tertanam dalam keseharian setiap orang agar bisa hidup dengan nyaman dan tentram. Selain itu tidak membuat kebiasaan yang dampaknya negatif bagi diri sendiri maupun orang sekitar.

3. Kebiasaan buruk selalu berakibat buruk dan bahkan merugikan diri sendiri

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam HidupmuPexels.com/Alvin Decena

Dari namanya saja kita sudah tahu akibat dari kebiasaan buruk. Kebiasaan ini membuat segala macam hal yang kamu lakukan akan selalu menghasilkan sesuatu yang buruk dan bahkan menyulitkan diri sendiri.

Pada dasarnya, kebiasaan buruk selalu berakibat buruk, bahkan besar kemungkinan jika itu akan merugikan diri sendiri. Baik dalam skala besar maupun kecil, kebiasaan buruk tetap harus dihentikan sebagai kebiasaan utama kamu sehari-hari.

Baca Juga: 10 Dasar Pemikiran Hidup Minimalisme Dari Buku 'Seni Hidup Minimalis'

4. Orang lain akan memandang kamu buruk karena kebiasaan tersebut dianggap gak pantas

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Secara garis besar, banyak orang yang tertarik dengan kehidupan orang lain dibanding dirinya sediri. Apa yang dia lihat bisa dengan mudah disimpulkan baik buruknya, termasuk kebiasaan buruk yang kita lakukan.

Hal ini menegaskan bahwa orang lain akan memandang kamu buruk akibat dari kebiasaan yang dianggap gak pantas. Cepat atau lambat, kamu harus segera mengalahkan kebiasaan buruk agar pandangan orang lain terhadapmu gak selalu negatif.

5. Kebiasaan buruk hanya menghadirkan kesenangan sesaat dan gak bertahan lama

5 Alasan Kamu Harus Bisa Mengalahkan Kebiasaan Buruk dalam HidupmuPexels.com/Maurício Mascaro

Pada umumnya, kebiasaan buruk akan selalu menghadirkan kesenangan yang dilarang atau melanggar aturan hidup. Pada akhirnya, kebiasaan tersebut tidak pernah lepas dari kehidupanmu sehari-hari.

Namun, kebiasaan buruk biasanya hanya menghadirkan kesenangan sesaat dan gak bertahan lama. Hal ini membuat kamu mau gak mau harus mengalahkan kebiasaan buruk tersebut agar keluar dari kesenangan sementara yang sudah jelas sangat palsu.

Itu dia deretan alasan kamu harus bisa mengalahkan kebiasaan buruk dalam hidupmu. meski gak akan mudah, kebiasaan buruk harus segera diatasi agar kamu bisa mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

Baca Juga: 5 Kemudahan dalam Hidup Kalau Kamu Tipe Orang yang Jujur & Easy Going

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya