Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala Situasi

Cerdas itu perlu, lho!

Pada dasarnya, kita tidak akan selamanya hidup baik-baik saja, ada masa di mana situasi dan kondisi sangat menyulitkan hingga pada akhirnya terjebak di dalamnya.

Untuk itu, kecerdasan sangat dibutuhkan dalam hal ini, bahkan sedikitnya ada lima alasan kamu harus bisa menjadi pribadi yang cerdas dalam segala situasi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini, yuk.

1. Lebih mudah keluar dari permasalahan dengan tidak hanya berpatok pada teori

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala SituasiPexels.com/Moose Photos

Secara garis besar, orang cerdas tidak hanya sebatas mengandalkan teori dalam memecahkan suatu masalah, tapi juga logika demi mencari jawaban terbaik dari yang baik.

Makanya, menjadi orang cerdas dalam segala situasi sangat dibutuhkan. Tujuannya sangat jelas, lebih mudah keluar dari permasalahan dengan tidak berpatok hanya pada teori saja.

2. Tidak mudah bertemu jalan buntu karena pikiranmu terbuka lebih luas

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala SituasiPexels.com/mentatdgt

Pada dasarnya, masalah tidak pernah lepas dari yang namanya jalan buntu. Situasi semacam ini mengharuskan kita untuk berpikiran lebih jauh lagi untuk segera keluar dari permasalahan yang ada.

Pada akhirnya, menjadi pribadi yang cerdas sangat mendukung penyelesaian masalah itu sendiri, tidak mudah bertemu jalan buntu akibat dari pemikiran yang lebih luas dan juga terbuka.

Baca Juga: Jangan Malas, 7 Tips Cerdas Ini Bisa Membuatmu Belajar dengan Efektif

3. Menghindari segala keburukan dengan kecerdasan yang kamu miliki

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala SituasiPexels.com/Christina Morillo

Pada umumnya, berbagai macam situasi dapat mengakibatkan keburukan yang tidak terduga. Pada akhirnya, kamu harus bisa menghindari hal tersebut semaksimal mungkin.

Salah satu caranya dengan menjadi pribadi yang lebih cerdas. Orang cerdas pandai memilih mana yang baik dan mana yang buruk, bahkan di situasi dan kondisi yang sulit sekalipun.

4. Tidak mudah menyerah dengan keadaan karena begitu banyak alternatif penyelesaian

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala SituasiPexels.com/fauxels

Pada dasarnya, orang cerdas pandai dalam memilih alternatif penyelesaian dari suatu masalah. Pada akhirnya, situasi apa pun tidak akan berpengaruh pada penyelesaian itu sendiri.

Makanya, jadilah orang yang cerdas di segala situasi yang ada. Paling tidak kamu lebih berambisi dan tidak mudah menyerah karena begitu banyak alternatif penyelesaiannya.

5. Setiap tindakan yang kamu lakukan lebih mudah diterima dan juga masuk akal

5 Alasan Kamu Harus Bisa Menjadi Pribadi yang Cerdas di Segala SituasiPexels.com/fauxels

Orang cerdas akan diakui cerdas ketika dirinya berhasil melakukan sesuatu yang selaras dengan orang lain. Paling tidak, apa yang dilakukannya masuk akal dan bisa di terima secara logika.

Pada akhirnya, menjadi pribadi yang cerdas di segala situasi sangat dibutuhkan, setiap tindakan yang kamu lakukan benar-benar bisa diterima dengan baik oleh banyak orang.



Itu dia deretan alasan kamu harus bisa menjadi pribadi yang cerdas di segala situasi. Menjadi orang cerdas memang tidak semudah yang dibayangkan, namun akan sangat berguna ketika kamu menghadapi situasi dan kondisi yang sangat sulit.

Baca Juga: 5 Cara Cerdas Hilangkan Keraguan yang Selalu Menghalangi Langkahmu

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya