Comscore Tracker

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah Berubah

Banyak dialami bila perubahannya terlalu cepat

Sebagian besar orang menganggap bahwa perubahan pada tiap individu merupakan hal yang sangat wajar, bahkan beberapa diantaranya tidak sadar akan perubahan yang terjadi pada dirinya.

Tentu hal ini terjadi bukan tanpa alasan, sedikitnya ada lima alasan masih banyak orang yang telat menyadari dirinya telah berubah. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Perubahan yang dialaminya terjadi secara cepat dan singkat

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah BerubahPexels.com/Alina Vilchenko

Pada dasarnya, setiap orang bisa berubah secara singkat dan juga cepat, entah itu dari yang baik menjadi buruk, atau bahkan sebaliknya. Biasanya, perubahan ini terjadi karena ada perpindahan situasi serta kondisi yang secara drastis dan tiba-tiba.

Makanya, dia telat menyadari bahwa dirinya telah berubah. Perubahan yang singkat memang tidak pernah terasa, tidak ada gambaran yang membuatnya merasa sudah berubah.

2. Terlalu menikmati kehidupan barunya sehingga lupa segalanya

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah BerubahPexels.com/Maurício Mascaro

Pada dasarnya, mendapatkan kehidupan baru yang lebih menyenangkan bisa membuat orang lupa, lupa bahwa dirinya telah berubah dari kehidupan lamanya.

Apalagi perubahan tersebut sangat besar dan drastis, orang akan lupa segalanya dan lebih menikmati hidup dibanding harus memikirkan apakah dirinya sudah berubah atau tidak.

3. Perubahan yang terjadi berasal dari pengaruh orang lain

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah BerubahPexels.com/Andrea Piacquadio

Perubahan yang terjadi atas pengaruh orang lain memang cenderung susah disadari, kamu merasa tidak ada yang berubah karena diri sendiri merasa tidak mengubahnya.

Pengaruh orang lain terhadap tiap individu sangatlah besar, bahkan sampai-sampai tidak disadarinya. Namun, akan sangat beruntung jika pengaruhnya sangat baik, namun sial sekali jika pada akhirnya berdampak negatif.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Orangtua Baiknya Mengikuti Perubahan Zaman untuk Anak

4. Tidak terlalu memikirkan bagaimana cara dia menjalani hidup

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah BerubahPexels.com/RODNAE Productions

Pada dasarnya, masih banyak orang yang merasa bodo amat akan hidupnya, dia membuat dirinya mengalir begitu saja seperti air. Apapun yang terjadi di dalam hidupnya, tidak peduli sekalipun itu merupakan sebuah perubahan yang buruk.

Hal inilah yang mendasari mengapa banyak orang yang telat menyadari dirinya telah berubah. Tidak ada kepedulian membuat perubahan apa pun tidak dirasakan secara spesifik.

5. Selalu melihat kehidupan dari satu sudut pandang yang sama

5 Alasan Masih Banyak Orang yang Telat Menyadari Dirinya Telah BerubahPexels.com/Adrienn

Dalam menilai hidup, sebenarnya kita bisa melihatnya dari sudut pandang yang berbeda untuk mendapat gambaran yang lebih luas. Segala macam hal yang terjadi padamu akan terihat, termasuk perubahan sekecil apa pun itu.

Jika kita selalu melihatnya dari sudut pandang yang sama, perubahan yang terjadi terhadapmu tidak akan mudah disadari. Pandanganmu terlalu sempit, perubahan tidak akan terlihat jika hanya sebatas itu.

Itu dia deretan alasan masih banyak orang yang telat menyadari dirinya telah berubah.  Meski perubahan pada setiap individu sangatlah wajar, telat menyadarinya bisa saja berakibat buruk di masa yang akan datang.

Baca Juga: 5 Hal yang Tanpa Disadari Dapat Menyebabkan Perubahan Bentuk Wajah

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya