Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang Terdekatmu

Jangan cuma untuk diri sendiri saja, ya!

Dalam menjalani hidup, kita sering kali mengabaikan orang terdekat atau bahkan menganggapnya tidak ada karena terlalu banyak kesibukan. Meski bisa diterima akal sehat, bukan berarti baik secara kehidupan.

Padahal, sedikitnya ada lima alasan di balik pentingnya meluangkan waktu untuk orang terdekatmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Menjalin kedekatan yang lebih akrab dan juga intim

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang TerdekatmuPexels.com/Pixabay

Secara garis besar, dekat bukan berarti akrab, hanya saja kita dipertemukan di tempat atau lingkungan yang sama. Keakraban harus dijalin untuk menemukan inti dari kedekatan yang sesungguhnya.

Cara terbaik untuk menjalani keakraban itu sendiri adalah dengan meluangkan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu adalah uang, namun kedekatan yang lebih akrab juga sama pentingnya dari uang.

2. Melepas kerinduan akibat dari jarang bertemu dan juga mengobrol

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang TerdekatmuPexels.com/Designecologist

Pada dasarnya, waktu yang kita luangkan untuk orang terdekat biasanya masih sangat minim. Hal ini dapat menimbulkan kerinduan akibat dari jarang bertemu dan juga mengobrol.

Maka dari itu, cobalah untuk lebih banyak meluangkan waktumu demi orang terdekat. Bukan hanya sebatas pertemuan biasa, tapi juga melepas rindu satu sama lain.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mengomunikasikan Soal Dirimu pada Orang Terdekat

3. Membuang prasangka buruk dan meningkatkan kepercayaan satu sama lain

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang TerdekatmuPexels.com/ELEVATE

Pada umumnya, pertemuan sangat berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Tanpa adanya pengenalan yang lebih intim, kepercayaan tidak akan pernah terbentuk dengan lebih baik.

Meluangkan waktu dengan orang terdekat memiliki konsep yang sama, membuang prasangka buruk dan meningkatkan kepercayaan karena ada interaksi yang membuat pengenalan jauh lebih dalam lagi.

4. Meluangkan waktu merupakan bentuk kepedulian pada orang di sekitarmu

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang TerdekatmuPexels.com/Judita Tamošiūnaitė

Pada dasarnya, tidak ada orang yang tidak perduli pada orang terdekatnya. Namun, masih sedikit orang yang paham arti dari kepedulian yang sebenar-benarnya.

Padahal, meluangkan waktu juga merupakan bentuk kepedulian yang masih jarang orang sadari. Meski terlihat sepele, waktu bisa menjadi hal paling berharga bagi orang terdekatmu.

5. Tidak lupa dengan orang terdekatmu hanya karena sibuk dengan urusan pribadi

5 Alasan Pentingnya Meluangkan Waktu untuk Orang TerdekatmuPexels.com/Ketut Subiyanto

Pada hakikatnya, dilupakan bisa menjadi hal paling mengerikan di dunia ini, apalagi oleh orang terdekat yang dulu sangat akrab dan menjalani hidup bersama-sama.

Cobalah untuk sedikit meluangkan waktu bagi orang terdekatmu, jangan melupakan orang yang selalu ada di sisimu hanya karena sibuk dengan urusan pribadi tanpa kenal waktu.

Itu dia deretan alasan di balik pentingnya meluangkan waktu untuk orang terdekatmu. Waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup karena tidak bisa diulang kembali, jangan sampai menyesal di kemudian hari karena tidak sempat untuk meluangkan waktu untuk orang terdekat.

Baca Juga: Jangan Ragu, Ini 7 Cara Minta Dukungan Emosional dari Orang Terdekat

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya