Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang Sebenarnya

Jangan disepelekan, lho!

Dalam menjalani hidup, segala sesuatu yang kita miliki saat ini akan ada masanya untuk menghilang. Meski kenyataannya seperti itu, bukan berarti bisa menyepelekan kehilangan demi kehilangan yang akan kita alami.

Bahkan, sedikitnya ada lima alasan kamu harus bisa memahami arti dari kehilangan yang sebenarnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Lebih menjaga sesuatu sebaik mungkin agar tidak mudah kehilangan

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang SebenarnyaPexels.com/Pixabay

Pada dasarnya, kehilangan bukanlah sesuatu yang bisa dikontrol dengan tangan kita sendiri. Namun, menjaga sesuatu sebaik mungkin lebih mengantisipasi adanya kehilangan demi kehilangan akibat kelalaian

Demi menerapkan itu semua, paling tidak kamu harus paham arti dari kehilangan yang sebenarnya. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah menyepelekannya lagi dan mulai menjaganya sebaik mungkin agar tidak mudah kehilangan.

2. Tidak mudah mengambil sesuatu yang bukan hak milik diri sendiri

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang SebenarnyaPexels.com/Sora Shimazaki

Pada umumnya, kehilangan bisa terjadi karena dua sebab mendasar, yakni kehilangan karena sudah waktunya dan kehilangan akibat dicuri oleh orang lain. Nyatanya, orang yang mau mencuri tidak pernah tahu makna dari kehilangan yang sebenarnya.

Maka dari itu, mengetahui arti dari kehilangan yang sebenarnya tidak hanya sebatas menjaga apa yang kita miliki, tapi juga tidak mudah mengambil yang bukan hak milik diri sendiri.

Baca Juga: 5 Sebab Hidupmu Sering Gelisah dan Kehilangan Motivasi, Cepat Atasi!

3. Lebih menghargai setiap hal yang kamu miliki sekecil apa pun itu

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang SebenarnyaPexels.com/Zen Chung

Dalam menjalani hidup, sering kali kita menyepelekan hal-hal kecil yang ada pada diri kamu sendiri. Padahal, jika kamu tahu arti dari kehilangan yang sebenarnya, paling tidak kamu akan merasakan penyesalan yang begitu mendalam.

Hal ini menegaskan bahwa mengetahui makna di balik kehilangan bisa membuat kamu lebih menghargai setiap hal yang kamu miliki sekecil apa pun itu. Meski kelihatannya hanya sebatas hal kecil, makna dan artinya bisa begitu besar.

4. Kehilangan selalu berakhir menyakitkan dan menyedihkan

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang SebenarnyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, kehilangan memiliki makna dan arti yang begitu besar. Jika kamu paham arti dari kehilangan yang sebenarnya, pada akhirnya hal tersebut akan berakhir menyakitkan dan juga menyedihkan.

Dengan kenyataan seperti ini, paling tidak kamu lebih waspada akan segala sesuatu yang kamu miliki agar tidak mudah kehilangan. Percayalah, kesedihan dan rasa sakit akan selalu ada di balik kehilangan demi kehilangan yang kamu alami.

5. Segala hal yang kamu miliki gak selamanya bertahan lama dan berjangka panjang

5 Alasan Kamu Harus Bisa Memahami Arti dari Kehilangan yang SebenarnyaPexels.com/Andrea Piacquadio

Secara garis besar, apa yang kita miliki saat ini tidak ada yang permanen seutuhnya. Orang yang paham arti dari kehilangan yang sebarnya akan tahu seberapa besar risiko kehilangan sesuatu yang kita miliki.

Pada akhirnya, segala hal yang kamu miliki saat ini gak selamanya bertahan lama dan berjangka panjang. Sesuatu yang hidup akan mati, dan suatu barang akan hilang jika memang sudah waktunya.

Meski terdengar sepele, nyatanya kehilangan bisa membuat hidupmu berubah dari yang tadinya baik-baik saja menjadi sangat menyedihkan.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Paling Kuat Hadapi Rasa Duka Kehilangan, Tabah dan Legowo

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya