Comscore Tracker

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau Sementara

Mulai mengeluh, deh!

Kita semua paham bahwa setiap orang harus bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Namun, dalam beberapa situasi, kerja keras tersebut seketika melemah dan tidak bersemangat seperti semula.

Tentu hal ini terjadi bukan tanpa alasan, sedikitnya ada lima alasan kerja kerasmu hanya berlaku untuk sesaat atau sementara. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Tujuan awal kamu dalam bekerja keras berubah seketika

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau SementaraPexels.com/fauxels

Orang yang memiliki tujuan awal sangat besar biasanya akan melakukan berbagi macam cara untuk mencapainya, salah satunya dengan bekerja keras tanpa henti hingga tujuannya tercapai.

Namun, kerja kerasmu hanya akan berlaku sesaat atau sementara saat tujuan awalmu mulai berubah seketika. Tidak ada alasan yang membuatmu kembali bekerja keras, bahkan bukan tidak mungkin jika kamu kembali bermalas-malasan.

2. Semangat mulai turun setelah mendengar kritikan pedas dari orang lain

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau SementaraPexels.com/Jonathan Borba

Pada dasarnya, semangat merupakan hal paling krusial dalam bekerja keras karena fungsinya sebagai pendorong kamu dalam meningkatkan produktivitas. Ketika semangat menurun, kerja keras pun akan ikut menghilang.

Makanya, jangan sampai semangatmu hilang dalam bekerja keras, apalagi setelah mendengar kritikan pedas dari orang lain. Jika hal ini tidak bisa kamu atasi, semua kerja kerasmu hanya berlaku untuk sesaat atau sementara.

Baca Juga: Bukan Cuma karena Kerja Keras, 6 Hal Ini Juga Memperlancar Rezekimu 

3. Kerja keras yang kamu lakukan selama ini tidak menghasilkan banyak peningkatan

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau SementaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Harapan terbesar orang dalam bekerja keras adalah hasil yang memuaskan, apa yang mereka lakukan harus menghasilkan sesuatu yang lebih dibanding bekerja pada umumnya. Semakin besar hasil yang didapatkan, semakin besar pula keinginan untuk bekerja keras.

Namun, lain cerita ketika kerja keras yang kamu lakukan selama ini tidak menghasilkan banyak peningkatan. Karena tidak berjalan sesuai dengan rencana, kerja kerasmu akan berakhir dan berlalu begitu saja.

4. Kamu terlalu ragu dengan kemampuan diri sendiri sehingga kehilangan ambisi

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau SementaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam bekerja keras, kita tidak hanya bicara soal semangat dan keinginan, tapi juga skill atau kemampuan yang mumpuni untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh.

Namun, sangat disayangkan ketika kamu mulai ragu atas kemampuan diri sendiri. Lambat laun, semangat akan mulai luntur dan mulai kehilangan ambisi karena tidak percaya pada kemampuan yang kamu kuasai saat ini.

5. Dari awal kamu tidak memiliki tekad yang pasti sehingga mudah goyah

5 Alasan Kerja Kerasmu hanya Berlaku untuk Sesaat atau SementaraPexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam bekerja keras, sudah semestinya ada tujuan awal yang membuatmu ingin terus bekerja lebih keras lagi. Adanya tujuan tersebut membuat kerja keras dilakukan dengan gigih dan juga konsisten.

Namun, kerja kerasmu hanya berlaku sesaat atau sementara jika dari awal kamu tidak memiliki tekad yang pasti. Pada akhirnya, niat kamu dalam bekerja keras lambat laun akan mulai menghilang.

Jangan sampai alasan kerja kerasmu hanya berlaku untuk sesaat atau sementara. Jika ingin bertahan lama, setidaknya kamu harus membuat fondasi awal yang kuat agar lebih konsisten dan tidak mudah goyah.

Baca Juga: Kerja Keras Aja Gak Cukup, Terapkan 6 Langkah Kerja Cerdas Ini

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya