Comscore Tracker

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang Lain

Sering bikin kesal orang, nih!

Dalam menjalani hidup, saling menjaga perasaan satu sama lain sangat penting dilakukan. Perasaan tidak boleh dianggap main-main, apalagi sampai di tahap menyakitinya.

Namun, pemikiran orang gak selamanya sama dan sepemahaman, sedikitnya ada lima ciri orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Sering mengucapkan sesuatu tanpa disaring terlebih dahulu

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang LainPexels.com/Huy ProShoot

Pada umumnya, sebagian besar orang akan menyaring kata demi kata yang diucapkan demi kenyamanan bersama, tidak ingin ada orang yang disakiti perasaannya hanya karena kesalahan berbicara.

Namun, ada beberapa orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain, mereka sering mengucapkan kata-kata yang bahkan tidak disaring terlebih dahulu tanpa peduli ada orang yang tersakiti.

2. Selalu berkata apa adanya sekalipun berpotensi menyinggung orang lain

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang LainPexels.com/Sam Lion

Semua orang sudah sepantasnya berkata jujur dan apa adanya, tidak menyembunyikan suatu kebenaran yang berakhir kebohongan. Namun, dalam beberapa situasi dan kondisi, berkata apa adanya bisa sangat menyinggung orang lain.

Jangan jadi orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Berkata apa adanya memang tindakan yang tepat, namun bukan berarti harus mengungkapkannya tanpa peduli sama sekali.

Baca Juga: Ciri-ciri Seseorang yang Dewasa Secara Emosional, Bagaimana Denganmu?

3. Sering mempermalukan orang lain di depan orang banyak

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang LainPexels.com/Afta Putta Gunawan

Pada dasarnya, mempermalukan orang lain di depan orang banyak sering dianggap sebagai lelucon. Meski terlihat hanya sebatas candaan, bukan tidak mungkin akan menyakiti perasaannya.

Hal ini menandakan bahwa mereka gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Meski sudah terlihat jelas bahwa hal ini bukan hal lumrah terjadi, mempermalukan orang lain sudah seperti mainan sehari-hari.

4. Suka merebut pasangan orang lain tanpa berpikir panjang

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang LainPexels.com/Ba Phi

Dalam hubungan asmara, merebut pasangan orang lain sudah seperti hal yang biasa terjadi. Meski tahu bahwa itu salah, mereka tetap melakukannya atas dasar cinta.

Hal ini mengategorikan mereka sebagai orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Sejatinya, kita semua tahu betul bahwa pasangan yang direbut orang lain sakit hatinya bukan main.

5. Sangat memprioritaskan perasaan diri sendiri lebih dari apa pun

5 Ciri Orang yang Gak Terlalu Peduli pada Perasaan Orang LainPexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak sedikit orang yang sangat memprioritaskan perasaannya sendiri lebih dari apa pun. Bahkan, fokusnya hanya tertuju pada perasaannya tanpa memandang hal lain yang terjadi di sekitarnya.

Hal ini membuat mereka menjadi orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Fokus pada dirinya tidak ingin terbagi, apalagi sampai prioritasnya dialihkan pada perasaan orang lain.

Itu dia deretan ciri orang yang gak terlalu peduli pada perasaan orang lain. Meski menjaga perasaan itu penting, beberapa tipikal orang merasa bodoh amat dan bahkan mengabaikannya begitu saja.

Baca Juga: 7 Ciri-ciri Fake Friend, Mending Kamu Cepet Aja Say Goodbye ke Dia

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya