Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di Sekitarmu

Mungkin kamu orangnya terlalu cuek

Secara garis besar, dekat bukan berarti akrab. Hidup dalam satu ruang lingkup pun, gak semua orang bisa mengakrabkan diri satu sama lain akibat dari berbagai macam faktor di dalamnya.

Meski jarak kamu dengan orang sekitar hanya satu langkah, sedikitnya ada lima alasan kamu gak pernah bisa akrab dengan orang di sekitarmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Sikap kamu terlalu dingin dan sulit diajak berkomunikasi

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di SekitarmuPexels.com/Charlotte May

Dalam hidup, komunikasi menjadi hal paling penting dan juga krusial tanpa kita sadari. Bukan hanya sebatas saling bersahutan atau berbagi informasi, komunikasi bisa menjadi cara terbaik dalam mengakrabkan diri.

Pada akhirnya, orang yang sikapnya terlalu dingin dan sulit diajak berkomunikasi cenderung susah akrab dengan orang sekitar. Tidak ada obrolan atau pendekatan untuk sekadar akrab, komunikasi yang dilakukan terlalu minim.

2. Belum ada orang yang benar-benar satu frekuensi denganmu

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di SekitarmuPexels.com/Charlotte May

Pada umumnya, gak setiap orang bisa mengakrabkan diri dengan semua orang. Nyatanya, kamu sendiri tipikal orang yang sudah akrab, bahkan hanya bisa melakukannya dengan orang-orang tertentu saja.

Dalam hal ini, kamu gak bisa akrab dengan orang sekitar akibat dari tidak adanya orang yang benar-benar satu frekuensi denganmu. Meski perbedaan tidak pernah menjadi hambatan utama, akrab dengan orang satu frekuensi itu lebih mengasyikkan.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mengasah Kepekaan dan Intuisimu pada Orang Sekitar

3. Tidak pernah menggunakan sapaan atau kalimat basa-basi

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di SekitarmuPexels.com/Keira Burton

Pada dasarnya, basa-basi bukan hanya sebatas kalimat pembuka atau sebatas kesopanan semata, tapi juga bentuk pengakraban diri. Orang yang tidak pernah menggunakan sapaan atau kalimat basa-basi cenderung susah akrab.

Dalam hal ini, sapaan demi sapaan berperan sangat penting. Jika kamu terlalu abai dengan orang di sekitarmu, sampai kapan pun kamu tidak akan akrab dengan siapa pun itu.

4. Terlalu menutup diri pada orang di sekitarmu

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di SekitarmuPexels.com/Allan Mas

Secara garis besar, keterbukaan menjadi salah satu cara terbaik untuk bisa mengakrabkan diri dengan orang lain. Dalam hal ini, keterbukaan membuat orang lain nyaman untuk selalu berada di dekatmu.

Beda halnya dengan orang yang terlalu menutup diri, mengakrabkan diri terlalu sulit untuk dilakukan. Hal ini terjadi karena tidak adanya kepercayaan, inti dari akrab itu harus saling percaya satu sama lain.

5. Kamu pribadi yang terlalu menyebalkan untuk bisa berteman akrab dengan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Pernah Bisa Akrab dengan Orang di SekitarmuPexels.com/Keira Burton

Pada umumnya, mengakrabkan diri dengan orang lain butuh sesuatu yang bisa membuatmu disukai atau didekati orang lain, entah itu keramahan, kepedulian, atau dari sisi kebaikannya.

Hal ini menegaskan bahwa untuk bisa akrab dengan orang lain, harus ada kelebihan yang membuatmu pantas untuk dijadikan teman akrab. Jika kamu pribadi yang menyebalkan, tidak ada kesempatan untuk bisa mengakrabkan diri dengan orang lain.

Alasan kamu gak pernah bisa akrab dengan orang di sekitarmu, mungkin bisa kamu cek apakah ada tandanya dalam dirimu. Meski mengakrabkan diri itu bukan perkara mudah, perannya bisa sangat penting bagi kehidupan kamu ke depannya.

Baca Juga: Kalau Punya 8 Hal Ini, Bisa Jadi Kamu Gampang Dicemburui Orang Sekitar

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya