Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orang

Sama saja mempersulit hidup? 

Dilihat dari sisi mana pun, kita memang tidak bisa menjadi yang terbaik bagi semua orang secara keseluruhan. Ada saja orang yang tidak akan suka terhadapmu, sebaik apa pun yang sudah kamu lakukan.

Meski begitu, bukan berarti kamu boleh menyerah. Ada lima alasan kamu gak boleh jadi sosok yang menjengkelkan bagi banyak orang. Biar tahu lebih lengkapnya, jangan ke mana-mana dan keep reading, ya!

1. Kamu akan jadi punya banyak musuh dibandingkan teman

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orangilustrasi permusuhan (pexels.com/Snapwire)

Menjadi orang yang menjengkelkan tidak hanya sebatas membuat orang lain merasa tidak nyaman, tapi juga benci kepadamu. Rasa benci tersebut bisa menimbulkan permusuhan yang tidak pernah kita inginkan. 

Pada akhirnya, orang yang menjengkelkan selalu punya banyak musuh dibanding teman itu sendiri. Jika tidak segera introspeksi diri, hidupmu hanya akan diselimuti permusuhan demi permusuhan yang tidak mengenakkan. 

2. Orang-orang akan menjauh secara perlahan karena sikapmu yang menyebalkan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orangilustrasi orang menyebalkan (pexels.com/Keira Burton)

Kita semua harusnya sadar bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain. Jika orang di sekitarmu pergi hanya karena sifatmu yang menyebalkan, itu merupakan kabar yang buruk. 

Makanya, jadilah orang yang lebih baik dengan menghilangkan sifat menjengkelkan tersebut. Jangan biarkan orang terdekatmu pergi secara perlahan, itu tidak baik buat jangka panjang. 

Baca Juga: Stop Berharap 5 Hal Ini dari Orang Lain, Hanya akan Berbuah Kecewa!

3. Sisi baikmu akan kalah dengan sifat menjengkelkanmu

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orangilustrasi perilaku buruk (pexels.com/Alex Green)

Setiap orang punya caranya tersendiri dalam menilai seseorang tentang baik buruknya. Namun, kita tidak bisa menutup mata bahwa keburukan bisa menutupi kebaikan sebesar apa pun itu. 

Pada akhirnya, kamu harus berhenti menjadi sosok yang menjengkelkan bagi orang banyak. Kenyataannya begitu pahit, sisi baikmu akan selalu kalah dengan sifat menjengkelkanmu selama ini. 

4. Kamu harus memperhatikan kenyamanan orang lain jika ingin diri sendiri dibuat nyaman

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orangilustrasi orang perhatian (pexels.com/Cliff Booth)

Tidak ada orang yang tidak ingin hidup nyaman di dunia ini, kita sadari itu. Namun, sebelum mendapatkan kenyamanan, tentu kamu harus membuat nyaman orang lain terlebih dahulu. 

Buang jauh-jauh sifat menyebalkanmu dan mulailah bersikap lebih baik. Tentu agar orang di sekitarmu bisa lebih nyaman, ala hasil hidupmu juga akan ikutan nyaman secara otomatis. 

5. Segala hal yang kamu lakukan akan dinilai buruk bagaimanapun bentuknya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Jadi Sosok Menjengkelkan bagi Banyak Orangilustrasi orang menjengkelkan (pexels.com/RODNAE Productions)

Seburuk apa pun kelakuan seseorang, sudah pasti ada sisi baik yang tidak pernah kita sadar selama ini. Namun, kesan menjengkelkan dan menyebalkan bisa sangat mengubah itu semua.

Kenyataannya, segala hal yang kamu lakukan akan selalu dinilai buruk jika sifatmu sedari awal dinilai kurang baik. Tentu itu akan sangat merugikan diri sendiri, pandangan orang lain terhadapmu tidak akan berubah sebaik apa pun kamu bertindak. 

Mulai dari sekarang, berhentilah menjadi orang yang menjengkelkan maupun menyebalkan bagi semua orang. Hidup itu butuh yang namanya kenyamanan, entah kenyamanan bagi diri sendiri maupun orang lain. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bisa Bikin Orang Bersikap Menyebalkan di Kantor

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya