Comscore Tracker

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di Sekitarmu

Terlalu baik?

Dalam hidup, banyak sekali tipikal orang yang benar-benar gak tegaan terhadap segala hal. Meski itu hal wajar sekalipun, rasa tega membuat dirinya benar-benar menahan diri dan bahkan gak berani bertindak di luar batas.

Meski tiap orang punya sisi buruknya masing-masing, sedikitnya ada lima hal yang menandakan kamu terlalu gak tegaan pada orang di sekitarmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Gak pernah menyatakan kesalahan orang lain secara terang-terangan

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di SekitarmuUnsplash.com/Mailchimp

Pada dasarnya, bukan hal aneh jika kita ingin menegur atau meluruskan orang yang berbuat salah. Namun beda halnya dengan orang yang terlalu gak tegaan, gak pernah menyatakan kesalahan orang lain secara terang-terangan.

Hal ini terjadi karena gak ingin ada ketersinggungan atau kesalahpahaman atas teguran yang kamu berikan. Daripada harus membuatnya sakit hati, kamu lebih memilih untuk diam dan membiarkan dirinya menyadari kesalahannya sendiri.

2. Selalu membantu orang lain sekalipun kamu hanya dimanfaatkan

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di SekitarmuUnsplash.com/Christina

Secara garis besar, dimanfaatkan orang lain bukan perkara atau hal aneh lagi di kehidupan yang keras ini. Namun, kamu sendiri gak masalah untuk dimanfaatkan selama itu sangat berguna dan membantu orang lain.

Nyatanya, kamu tipikal orang yang gak tegaan pada orang di sekitarmu. Jika orang lain sangat membutuhkan bantuan, kamu akan selalu siap membantu sekalipun hanya akan sebatas dimanfaatkan semata.

Baca Juga: 5 Zodiak Gak Tegaan yang Sulit Banget Nolak Permintaan Orang

3. Gak ingin menyakiti perasaan orang lain sekalipun hanya sebatas candaan

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di SekitarmuUnsplash.com/Brooke Cagle

Dalam hidup, saling memberikan candaan pada orang di sekitarmu bukanlah suatu kesalahan maupun kejahatan. Namun, kamu sendiri enggan melakukannya karena suatu alasan yang jelas.

Nyatanya, kamu gak ingin menyakiti perasaan orang lain sekalipun hanya sebatas candaan. Candaan memang hanya gurauan semata, namun itu bisa menyakiti perasaan jika dilakukan dengan porsi yang kurang tepat.

4. Selalu mengedepankan problem solved orang lain dibanding diri sendiri

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di SekitarmuUnsplash.com/Brooke Cagle

Pada dasarnya, setiap orang tgak akan pernah lepas dari yang namanya masalah demi masalah. Namun, kamu sendiri lebih memilih fokus mengedepankan problem solved orang lain dibanding diri sendiri.

Nyatanya, kamu tipikal orang yang gak tegaan dan gak bisa diam di saat orang lain sedang menghadapi masalah. Meski hidup sendiri juga penting, kamu lebih gak tega melihat orang lain merasa kesulitan.

5. Selalu membela yang lemah dalam situasi dan kondisi apa pun

5 Hal yang Menandakan Kamu Terlalu Gak Tegaan pada Orang di SekitarmuUnsplash.com/Mimi Thian

Secara garis besar, yang kuat akan selalu berada di atas dan yang lemah akan selamanya berada di bawah. Dalam hal ini, kamu sendiri selalu membela yang lemah dalam situasi dan kondisi apa pun.

Kamu adalah tipikal orang yang gak tegaan dengan segala kesulitan orang lain, apalagi orang lemah yang sedang membutuhkan bantuan dengan situasi dan kondisi yang penuh tekanan.

Merasa gak tegaan bisa berakhir positif dan juga negatif, kamu hanya perlu memilah dan memilih dengan memerhatikan dampak jangka panjangnya.

Baca Juga: Gak Bisa Nolak, 5 Zodiak Cowok Ini Dikenal Gak Tegaan & Berhati Lembut

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya