Comscore Tracker

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih Awal

Orang lain akan lebih respect, lho

Bagi sebagian orang, tepat waktu merupakan hal paling utama yang perlu dilakukan saat janjian dengan orang lain. Meski tepat waktu menjadi tindakan yang paling dibenarkan, datang lebih awal akan jauh lebih baik.

Tentu hal ini bukan tanpa sebab yang jelas. Hal ini karena sedikitnya ada lima sisi positif yang kamu dapat jika sering datang janjian lebih awal. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Janjian kamu berjalan dengan lebih baik karena ada persiapan

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih Awalunsplash.com/DocuSign

Merencanakan pertemuan dengan orang lain biasanya ada hal penting yang akan dibicarakan, entah masalah pekerjaan maupun hal krusial lainnya. Demi melancarkan hal tersebut, tentu harus ada persiapan yang matang dan tidak terburu-buru.

Makanya, datang lebih awal saat melakukan janjian punya peranan penting. Sebelum terjadinya pertemuan, paling tidak kamu sudah melakukan persiapan sebaik mungkin dengan harapan segalanya bisa berjalan baik dan juga lebih lancar.

2. Orang yang kamu ajak janjian akan merasa dihargai

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih Awalunsplash.com/krakenimages

Dilihat dari sisi mana pun, menunggu orang yang telat datang dalam melakukan perjanjian sangatlah mengesalkan. Bahkan, ada perasaan tidak dihargai akibat dari waktu yang terbuang begitu banyak.

Makanya, datang lebih awal punya nilai yang lebih positif, orang yang kamu ajak janjian akan merasa lebih dihargai. Kamu datang lebih dari sekedar tepat waktu, kenyamanan dalam pertemuan tidak bisa diragukan lagi.

Baca Juga: 5 Hal Positif dari Mengenal Siapa Dirimu sebelum Melakukan PDKT

3. Kamu akan jadi orang yang bisa mengelola waktu dengan baik

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih Awalunsplash.com/TienDat Nguyen

Waktu merupakan hal paling berhargai di dunia ini dan kita semua sadar akan hal itu. Makanya, kita semua harus bisa mengelola waktu dengan baik, agar segalanya bisa berjalan dengan lancar dan semestinya.

Salah satu contohnya adalah dengan datang lebih awal saat melakukan janjian. Waktu yang kamu gunakan benar-benar tertata dengan baik dan itu menjadi nilai positif yang akan berguna di masa sekarang dan juga kedepannya.

4. Jauh lebih mudah membangun relasi karena kamu dianggap orang yang disiplin

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih AwalUnsplash.com/Christina @ wocintechchat.com

Segala macam pertemuan memiliki peraturan tidak tertulis yang harus kita taati, salah satunya tepat waktu. Dalam hal ini, datang lebih awal merupakan cara kamu mendisiplinkan diri agar tidak melanggar peraturan karena keterlambatan.

Pada akhirnya, datang lebih awal dalam sebuah pertemuan punya nilai positif di mata orang lain. Kamu juga akan lebih mudah membangun relasi karena kamu dianggap orang yang disiplin dan melebihi ekspektasi.

5. Hidupmu berjalan dengan baik dan tidak merugikan orang lain

5 Hal Positif yang Kamu Dapat Jika Sering Datang Janjian Lebih Awalunsplash.com/Brooke Cagle

Bagi beberapa orang, kehidupan yang normal saja sudah lebih dari cukup di kehidupan yang keras ini. Namun, banyak yang tidak sadar bahwa waktu menjadi bagian yang penting dalam hal ini, salah satunya manajemen waktu.

Makanya, datang lebih awal dalam janjian menjadi cara kamu mengelola waktu dengan baik. Alhasil, hidupmu bisa berjalan dengan baik dan bahkan tidak merugikan orang lain sama sekali.

Itu dia deretan hal positif yang kamu dapat jika sering datang janjian lebih awal. Meski waktu yang kamu tuangkan akan lebih banyak, paling tidak pertemuanmu akan berjalan dengan lancar dan tidak menimbulkan masalah yang merugikan.

Baca Juga: 5 Sikap Bijak sebelum Janjian dengan Teman di Kafe

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya