Comscore Tracker

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni Sekolah

Biar gak canggung, Guys!

Setelah bertahun-tahun melewati hari kelulusan, kebanyakan orang akan mengadakan acara reunian sekolah untuk temu kangen dan juga mengenang masa-masa sekolah dulu. 

Namun, kamu gak boleh sembarangan asal datang ke reunian tanpa ada persiapan sama sekali. Makanya, di bawah ini sedikitnya ada lima saran buat kamu yang berencana mengikuti acara reunian sekolah. Untuk lebih jelasnya, keep reading ya! 

1. Jangan pernah membicarakan pencapaian diri sendiri maupun orang lain secara berlebihan

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni SekolahUnsplash.com/Eliott Reyna

Setiap orang pastinya punya kesempatan yang sama untuk bertransformasi setelah lulus sekolah karena sudah bekerja dan menghasilkan uang sendiri. Hanya saja, reuni bukan tempat yang cocok untuk mengedepankan pencapaian tersebut. 

Nyatanya, pencapaian kamu bisa membuat temanmu sendiri merasa risi, bahkan terkesan tidak menghargai teman yang memang kurang beruntung dan belum sesukses dirimu. 

2. Gunakan acara reuni sebagai tempat untuk sekedar berkumpul, tidak dengan tujuan lain

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni SekolahUnsplash.com/Ben Duchac

Acara reuni memang selalu spesial di mata beberapa orang, bahkan sangat dinantikan setiap tahunnya. Namun, pastikan tujuan kamu mengikuti reuni hanya sekedar untuk berkumpul, tidak dengan tujuan yang lain.

Hal ini dilakukan demi terciptanya reuni yang benar-benar menyenangkan bagi setiap orang. Jika saja kamu punya tujuan lain yang bahkan sifatnya buruk, reuni tersebut bukan sebaik-baiknya reuni yang dinantikan. 

Baca Juga: 8 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan ketika Reuni dengan Teman Lama

3. Jangan pernah membandingkan antara teman yang satu dengan yang lainnya

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni SekolahUnsplash.com/Robert Bye

Setiap orang memang punya penilaiannya sendiri dalam melihat seseorang, termasuk teman yang sudah lama tidak dilihatnya. Namun, jangan pernah membandingkan teman sendiri di saat melakukan reuni sekolah. 

Kamu bisa membuat suasana reuni menjadi panas dan tidak terkendali. Ala hasil, temanmu bisa jadi kapok untuk mendatangi reuni demi reuni kedepannya. 

4. Selalu tampil sesuai dengan apa yang mencerminkan dirimu, jangan berlebihan

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni SekolahUnsplash.com/Jordan McQueen

Memiliki banyak perubahan dalam hidup memang sangat membanggakan diri sendiri, apalagi jika kita bawa di acara reunian sekolah. Namun, itu bukan tindakan yang tepat dan bahkan bisa berujung dibenci. 

Makanya, kamu harus selalu tampil sesuai dengan apa yang mencerminkan dirimu. Paling tidak, acara reunian berjalan dengan baik dan bahkan terasa seperti masa sekolah dulu. 

5. Buat acara reunian berkesan untuk semua orang, tidak hanya untuk orang tertentu saja

5 Saran Buat Kamu yang Berencana untuk Mengikuti Acara Reuni SekolahUnsplash.com/Noorulabdeen Ahmad

Kita semua sadar bahwa banyak sekali reunian sekolah yang hanya dinikmati oleh beberapa orang saja, khususnya anak populer yang selalu mendapatkan perhatian lebih. 

Padahal, kamu harus menciptakan reuni sekolah yang memang berkesan untuk semua orang, tidak hanya untuk orang tertentu saja. Jangan mengabaikan yang lain hanya karena biasa saja, tindakan tersebut benar-benar tidak enak di hati. 

Itu dia deretan saran buat kamu yang berencana untuk mengikuti acara reuni sekolah. Ingat dengan baik bahwa tujuan dari reuni adalah kumpul bareng dan temu kangen, jangan jadikan sesuatu yang sifatnya buruk bagi beberapa orang. 

Baca Juga: 5 Adab yang Mesti Kamu Jaga ketika Ingin Curhat ke Teman

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya