Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalam

Ada prioritas yang lebih penting?

Dalam hidup, sebuah impian menjadi hal yang sangat penting dan juga berharga bagi setiap orang. Hanya saja, ada masa di mana impianmu benar-benar sudah tidak bisa digapai lagi karena berbagai macam sebab di dalamnya.

Nyatanya, hal ini tidak terjadi begitu saja, sedikitnya ada lima alasan yang membuatmu terpaksa mengubur impianmu dalam-dalam. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Ada kebutuhan ekonomi yang harus terpenuhi

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalamPexels.com/William Fortunato

Pada dasarnya, gak semua impian bisa kita gapai sembari menghasilkan pundi-pundi uang sebagai penghasilan sampingan. Nyatanya, ada juga impian yang memfokuskan diri pada satu hal tanpa harus memikirkan hal lainnya.

Pada akhirnya, kamu harus terpaksa mengubur impianmu dalam-dalam di saat ada kebutuhan ekonomi yang harus terpenuhi. Meski keadaan tidak bisa dijadikan alasan, bukan berarti tidak bisa menjadi sebuah hambatan besar.

2. Impianmu bertentangan dengan keinginan kedua orangtua

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalamPexels.com/Julia Larson

Pada hakikatnya, setiap orang memang diharuskan untuk selalu mematuhi apa yang kedua orangtua katakan. Sayangnya, perkataan kedua orangtua kadang kala bertentangan dengan impian kamu sendiri.

Pada akhirnya, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu mulai mengubur dalam-dalam impian tersebut. Nyatanya, kamu tipikal orang yang memang menuruti keinginan kedua orangtua sekalipun itu bertentangan dengan apa yang kamu inginkan.

Baca Juga: #MahaKaryaAyahIbu: Broken Home Tak Berarti Mengubur Impian, Hidup Masih Terus Berlanjut

3. Jalan impianmu tidak sesuai dengan ekspektasi dan berakhir kegagalan

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalamPexels.com/Vanessa Garcia

Dalam hidup, sudah sewajarnya jika ada kegagalan demi kegagalan dalam meraih impian yang besar. Hanya saja, jalan impian yang kamu lalui tidak sesuai dengan ekspektasi dan bahkan di luar batas kemampuanmu.

Tanpa sadar, hal inilah yang membuatmu mulai berhenti mengejar impian yang kamu inginkan selama ini. Meski pantang menyerah adalah jalan terbaik, gak semua orang berhasil melewati yang namanya keterpurukan.

4. Faktor usia yang sudah tidak muda lagi

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalamPexels.com/Gary Barnes

Pada dasarnya, banyak orang yang mengatakan bahwa impian tidak pernah memandang usia. Hanya saja, gak semua impian benar-benar lepas dari faktor usia, apalagi impianmu hanya bisa dikejar di saat kondisimu sedang prima-primanya.

Dan juga, ada begitu banyak hal yang lebih penting dibanding impian kamu selama ini. Contohnya di saat sudah menikah atau memiliki anak, fokus kamu sudah tidak berada pada diri kamu sendiri.

5. Selalu kehilangan kesempatan demi kesempatan dalam meraih impianmu

5 Alasan yang Membuatmu Terpaksa Mengubur Impianmu Dalam-dalamPexels.com/John Matthew

Secara garis besar, banyak orang yang percaya bahwa kesempatan tidak datang untuk kedua kalinya. Dalam meraih impian pun sama, sering kali banyak kesempatan yang terbuang sia-sia karena berbagai macam faktor di dalamnya.

Pada akhirnya, impianmu benar-benar dikubur dalam-dalam tanpa ada niatan untuk melanjutkannya lagi. Meski mengejar mimpi itu perlu, kamu merasa sudah tidak ada kesempatan lain yang perlu diharapkan.

Itu dia deretan alasan yang membuatmu terpaksa mengubur impianmu dalam-dalam. Mimpi itu memang harus dikejar bagaimanapun kondisinya, namun kamu memilih untuk tidak mengharapkannya lagi karena ada prioritas lain yang jauh lebih penting.

Baca Juga: Ambisius, 6 Zodiak Ini Disebut Punya Impian untuk Mengubah Dunia 

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya