Comscore Tracker

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu Lupakan

Ngapain sih diingat terus, yang ada cuma bikin sakit hati

Melupakan seseorang ataupun sesuatu, yang berharga, memang bukan perkara mudah. Contohnya saja saat harus melupakan mantan, butuh waktu dan proses, agar hati dan pikiran bisa menerimanya dengan kelapangan. Tapi nyatanya, akan begitu sulit untuk dilakukan. Bahkan terkadang sampai ada yang sampai frustrasi, lantaran kesulitan untuk melupakan sang mantan.

Hidup harus terus berjalan, mengingat mantan hanya akan membuat hidupmu berantakan, mulai belajar melupakannya, dengan mencari pacar baru, bisa menjadi cara paling efektif untuk dilakukan.

Selain melupakan mantan, ternyata ada 5 hal lainnya yang wajib kalian lupakan, agar hidupmu jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

1. Lupakanlah semua tentang mantan

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu Lupakanilustrasi pasangan bahagia (unsplash.com/Tibor)

Terlalu banyak kenangan indah bersama dengan sang mantan, menjadikan kita sulit untuk melupakannya. Bahkan ada yang sampai frustrasi, karena kesulitan menghilangkan bayangan sang mantan. Sadarlah, kamu harus mulai menata hidupmu kembali, jalan hidup masih panjang, mengingat mantan hanya akan menghancurkan masa depanmu.

Bagi kalian yang kesulitan melupakan mantan, ada baiknya mulai membuka hati kembali, untuk cinta yang baru. Cari pacar lagi, menjadi cara paling ampuh untuk melupakan semua tentang mantan.

2. Melupakan kenangan buruk dimasa lalu

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu LupakanIlustrasi mabok ( unsplash.com/Zachary)

Setiap orang pernah mengalami masa kelam dalam hidupnya, seperti mabuk-mabukan, dan tindakan yang menyimpang lainnya. Bisa keluar dari lembah kemaksiatan, adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Maka bagi kalian yang sudah berhasil, berubah dan bertobat, ada baiknya jangan sekali-kali untuk mengingat-ingat kembali, kelakuan burukmu di masa lalu ya! 

Mengingat kenangan buruk di masa lalu hanya akan, membuat dirimu dihantui rasa penyesalan, maka lupakanlah masa lalu burukmu itu ya. 

Baca Juga: Lupakan Omongan Orang, Kamu Hanya Butuh 4 Efek dari Self Reward Ini

3. Lupakan kesalahan orang lain yang telah menyakitimu

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu LupakanIlustrasi marah ( unsplash.com/ jd mason)

Melupakan kesalahan orang lain yang telah menyakitimu, itu bukanlah hal yang mudah, tapi inilah tantangannya, kamu harus mampu melakukannya. Tidak semua orang mampu melakukan hal ini, karena sebagian dari mereka, justru akan merencanakan untuk melakukan balas dendam.

Lapangan hatimu untuk melupakan kesalahan orang-orang, yang menyakiti hatimu, dengan begitu hatimu akan lebih tenang. Karena balas dendam, tidak akan menyelesaikan masalahmu, yang ada kamu akan menambah masalah baru.

4. Lupakan kebiasaan buruk yang tidak disukai oleh pasangan

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu LupakanIlustrasi pasangan cuek (unsplash.com/Maria)

Melupakan semua kebiasaan buruk, yang tidak disukai oleh pasangan, memang sudah seharusnya dilakukan. Bukan hanya sekadar membuat pasangan senang, jauh dari itu, hidup kalian akan berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Jadi, selagi mendatangkan kebaikan, melupakan dan mengubah kebiasaan buruk itu memang sudah seharusnya dilakukan.

5. Melupakan kegagalan

Selain Mantan, Ini 5 Hal Lain yang Sebaiknya Kamu LupakanIlustrasi sedih ( unsplash.com/ Ben)

Gagal setelah berusaha, itu lebih baik, dibandingkan gagal sebelum mencoba. Namun tidak semua orang bisa menerima kegagalan, bahkan ada sebagian dari mereka, mengubur mimpinya, lantaran sudah pernah mengalami kegagalan. Padahal seharusnya kegagalan itu, bisa lebih memacu semangat, bukannya justru membuat kalian terpuruk meratapi kegagalan.

Cobalah lupakan kegagalan yang kalian alami, dengan begitu kalian akan bisa memulai semuanya kembali. Ingat, kegagalan itu awal dari kesuksesan, maka lupakanlah kegagalanku di masa lalu!

Melupakan sebagian kenangan dan hal yang bersejarah dalam hidup kita, memang bukan hal yang mudah. Kendalikan hati dan pikiranmu, semua akan baik-baik saja, saat kalian mampu melupakan lima hal di atas, karena semuanya itu memang seharusnya dilupakan, bukannya untuk diingat-ingat.

Baca Juga: 5 Jurus Jitu Lupakan Mantan agar Bisa Cepat Move On, Berani Coba?

Andri Wiyatno Photo Verified Writer Andri Wiyatno

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya