Comscore Tracker

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung Dihindari

Ribetnya minta ampun!

Drama queen atau ratu drama adalah tipe kepribadian yang negatif, menganggap dirinya harus selalu menjadi pusat perhatian dan untuk menjadi pusat perhatiannya banyak sekali dramanya yang biasanya menyulitkan orang lain. Sehingga cenderung dibenci orang lain. Berikut 5 karakter tipe orang yang drama queen, check it out!

1. Terlalu pemilih

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung Dihindaripexels.com/Anna Shvets

Ketika kamu menginginkan sesuatu secara sempurna itu hal yang wajar, biasanya untuk mendapatkan kesempurnaan kamu akan membuat dan memilih sesuatu sebaik mungkin, tetapi apabila jalanmu untuk mencapai kesempurnaan merepotkan orang lain, bisa jadi kamu termasuk pada kategori drama queen atau orang yang ribet.

Tipe seseorang yang drama queen cenderung menuntut orang lain untuk selalu mendengarkan dan mengiyakan celotehannya, agar segalanya sempurna menurut dirinya.

2. Hari yang buruk sama dengan hari berakhir

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung DihindariIlustrasi seorang drama queen(Pexels.com/Nikolay Draganov)

Orang dengan karakter yang selalu membesar-besarkan masalah, masalah kecil seakan menjadi masalah besar dan tidak mampu menyelesaikan dengan dirinya sendiri, sehingga terkadang menyulitkan dirinya sendiri bahkan orang lain.

Misalnya seseorang sedang berada dalam suatu acara, lalu dress-nya terkena saus, lalu dia mendongkol sampai orang-orang di sekitarnya harus membantu untuk menyelesaikan permasalahan yang sebenarnya kecil. Hal tersebut, termasuk pada kriteria orang yang drama queen.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Termasuk Drama Queen, Suka Bikin Heboh!

3. Suka memperumit masalah oranglain dan biasa mengkritik

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung Dihindaritidak mau mendengar kritikan

Nah! Ini yang seharusnya sangat dihindari, seseorang yang mengurusi masalah orang lain bahkan memperumit masalahnya, karena merasa dirinya yang sudah benar menurutnya, sehingga selalu memberi saran atau kritik bahkan ketika tidak diminta.

Ketika kamu menemui seseorang yang seperti itu menyebalkan, bukan? Maka, pastikan kamu tidak memiliki sifat yang seperti itu dan pastikan menghindari seseorang yang memiliki sifat demikian.

4. Perasaan yang terlalu sensitif

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung DihindariIlustrasi seorang drama queen(Pexels.com/Pixabay)

Ketika seseorang yang terlalu 'baper' akan segala hal, bahkan sesuatu yang sebenarnya tidak menyinggungnya. Tetapi, dia membawa semuanya ke hati dan perasaan. Nah! bisa jadi dia termasuk golongan drama queen.

Misalnya, seseorang membuat story tentang kekesalannya, tipe orang yang drama queen akan membalas membuat story dengan cerita yang detail bahkan mengada-ngada untuk menunjukkan dirinya benar. Padahal, belum tentu story seseorang yang dibagikan untuk dirinya.

Perasaan yang terlalu sensitif dapat menggiring berbagai perspektif, tak terkecuali perspektif negatif. Maka dari, itu jangan semuanya di bawa perasaan beberapa hal kamu harus menghadapi dengan santai agar tidak mempersulitmu. 

5. Suka bergosip

5 Ciri-ciri Orang yang Drama Queen, Cenderung DihindariIlustrasi perempuan bergosip (Unsplash.com/Ben White_

Orang yang termasuk kategori drama queen sangat mengagumi dirinya, merasa dirinya pusat perhatian, dan meyakini benar tentang segala persepsinya, sehingga ia cenderung mudah membicarakan seperti kekurangan, kesalahan orang lain dengan kata lain senang bergosip yang belum tentu kebenarannya. 

Apakah kamu punya teman yang memiliki ciri-ciri di atas atau bahkan kamu sendiri? Jadi drama queen bukan ciri orang yang memiliki kepribadian matang, sehingga sebaiknya kurang-kurangin, ya. Sadari dulu kondisi ini dan siap berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Memiliki Predikat sebagai Drama Queen, Kamu Juga?

Aneu Rizky Yuliana Photo Verified Writer Aneu Rizky Yuliana

A girl without others.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya