Comscore Tracker

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya Pacar

#IDNTimesLife Biar ada yang diajak ke kondangan

Ada-ada saja alasan orang ingin segera punya pacar. Mulai dari yang serius seperti mau mencari pendamping hidup, sampai terbilang kocak dan mengada-ada. Kalau menurut pengalamanmu sendiri, pernah gak sih mendengar ada teman ngebet banget punya pacar karena sebab yang konyol? Sampai kamu pun dibuat geleng-geleng kepala sekaligus tertawa ngakak saking absurdnya. 

Berikut enam alasan konyol orang yang ngotot banget ingin segera mendapatkan pacar. Simak baik-baik, ya! Siapa tahu salah satunya pernah kamu dengar dari temanmu sendiri. 

1. Pengin update status 'uwu' buat doi seperti teman-teman yang lain

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIlustrasi orang main ponsel (pexels.com/Dario Fernandez Ruz)

Mungkin kamu gak sadar, bahwa status mesramu di media sosial itu bisa menunculkan rasa iri di hati orang lain, lho. Terlebih lagi bagi kaum jomblo. Melihatmu sering mengunggah kebersamaan dengan pacar beserta caption yang 'uwu', membuat dia ingin merasakan hal yang sama juga. 

Alhasil, doi jadi punya cita-cita untuk segera punya pacar. Hanya supaya bisa saling berbalas status mesra di Instagram. Kedengarannya memang konyol dan kekanak-kanakan banget, sih. Tapi kasihan juga, lho. Lainnya bisa sayang-sayangan sama pacar, eh dia cuma puas jadi penonton. 

2. Ingin tahu rasanya ada yang bilang selamat pagi dan selamat tidur

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIluatrasi senang mendapat pesan (pexels.com/Sam Lion)

Saling memberikan ucapan selamat pagi dan malam sebelum tidur, adalah hal yang biasa dilakukan oleh sepasang kekasih. Lalu bagaimana kalau statusnya tidak punya pacar? Ya, mungkin bisa rajin-rajin jajan ke mini market, biar dapat ucapan selamat semacam itu. Hal remeh seputar kata-kata selamat pagi ini, nih yang gak jarang bikin si jomblo iri. 

Makanya, mereka berusaha mati-matian buat dapat pacar. Sampai terkadang rela meletakan kriteria pasangan idamannya, demi bisa segera memperoleh seorang kekasih. Padahal bagus, lho mematok tipe semacam itu. Biar gak asal pilih.  

3. Penasaran rasanya ada yang cemburu itu kayak apa, sih?

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIlustrasi orang cemburu (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bagi sebagian besar orang, punya pacar yang gampang cemburu itu merepotkan. Tetapi buat para jomblo yang putus asa di luar sana, dicemburui oleh pacar adalah jalan ninja mereka. Pengin banget tahu rasanya ada yang cemburu, ketika doi didekati lawan jenis lain. Maklum, selama ini mau nempel ke siapa saja juga gak ada yang ngamuk tuh. 

Karena itu, dia jadi gatal ingin cepat-cepat punya pacar seperti teman-temannya. Biar nanti ada yang cemburu dan posesif. Eh, tunggu dulu kalau ternyata dapat pacar yang super cuek gimana, dong? Masa iya mau putus saat itu juga? Makanya, jangan aneh-aneh, deh! 

Baca Juga: 6 Cara Elegan Hadapi Teman yang Suka Meledek Statusmu yang Jomblo

4. Malu dong, dari dulu kalau ke kondangan selalu datang sendirian. Sekali-kali bawa pasangan gitu

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIlustrasi pesta pernikahan (pexels.com/Soner Görkem)

Meskipun sering dipakai sebagai bahan bercanda, tapi ada juga, lho orang yang benar-benar ingin punya pacar supaya ada pasangan ke kondangan. Katanya, sih bosan tiap pergi ke acara pernikahan teman selalu ditanya 'calonnya mana?'. Rasa kesal ini ternyata bikin doi pengin segera pacaran, entah sama siapa saja, deh! 

Padahal kalau dipikir-pikir gak pasti setiap minggu ada undangan pernikahan, lho. Paling juga sebulan dua kali. Kalau motivasinya punya pacar supaya ada yang diajak ke kondangan, sih kedengarannya agak konyol, ya! 

5. Bertengkar sama saudara sih hampir setiap hari, kalau berantem sama pacar gimana rasanya, ya?

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIlustrasi orang berdebat (pexels.com/RODNAE Productions)

Alasan yang satu ini lebih absurd lagi, dong. Masa iya, ngebet pacaran cuma karena penasaran rasanya berantem sama pacar itu seperti apa. Apakah sama aja layaknya sedang adu pendapat dengan saudara sendiri? Nah, belum aja, nih menghadapi ribetnya pacar yang lagi ngambek. Kepala rasanya, tuh mau pecah. 

Lagian motivasi punya pacar, kok cuma mau diajak berantem saja, sih? Lebih enak akur, dong. Bisa mesra-mesraan dan manja-manjaan. Daripada adut mulut, ujung-ujungnya bikin sakit hati tahu! 

6. Pengin, deh mencoba gimana rasanya pelukan dan ciuman sama lawan jenis

6 Alasan Konyol Kenapa Orang Ngebet Banget Pengin Punya PacarIlustrasi orang berpelukan (pexels.com/Shvets Anna)

Pasti banyak juga di luar sana yang punya keinginan pacaran untuk menjajal bagaimana rasanya berpelukan dan ciuman dengan lawan jenis. Selama ini cuma bisa lihat adegan di film-film, sih. Ditambah lagi doi belum pernah pacaran sama sekali, makin menerka-nerka, deh bagaimana sensasinya.

Hati-hati, lho biasanya alasan semacam ini nantinya menjurus ke tindakan seksual. Jadi si dia cari pacar cuma sekadar untuk bersenang-senang saja. Gak patut dicontoh, ya! 

Ngebet pengin segera punya pacar, sih sah-sah saja. Tapi perlu diingat alasannya juga yang masuk akal, dong. Jangan sampai, hanya karena ingin coba-coba pada akhirnya hubungan itu akan dijalani dengan setengah hati. Kalau menurut kamu sendiri, nih alasan mana yang paling konyol dan gak banget? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, yuk! 

Baca Juga: 5 Trik Temukan Pasangan Via Aplikasi Kencan Untukmu yang Lama Jomblo

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya