Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!

Sampai lupa meluangkan waktu untuknya

Idealnya sebagai sepasang kekasih kalian akan saling memperhatikan. Namanya juga sama-sama cinta gak mungkin, dong kamu betah berlama-lama jauh darinya tanpa berkomunikasi sama sekali? Meskipun hanya berupa perhatian kecil, tetap bakal diberikan ke doi sebagai bentuk rasa sayangmu padanya.

Tapi belakangan ini sikapmu justru menunjukkan kalau kamu, tuh makin cuek sama pacar, lho! Mungkin itu dilakukan tanpa sadar, tapi lima tanda di bawah ini bisa jadi bukti yang kuat bahwa kamu benar-benar kelewat cuek ke pacar. Simak baik-baik, yuk apa saja tanda yang dimaksud supaya kamu bisa memperbaiki diri dan gak acuh lagi.

1. Jarang nanya kabar kalau gak ditanya duluan

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!ilustrasi nunggu pesan (pexels.com/mikoto.raw Photographer)

Sikap cuek ini dimulai sejak kamu makin jarang nanya kabar dia duluan. Bahkan bisa satu hari penuh kamu gak kirim pesan sama sekali ke doi. Padahal pada hari itu kalian gak sempat bertemu. Paling tidak, ada dong perasaan khawatir atau kepo dia lagi ngapain sekarang. Tapi nyatanya memang kamu gak mau tahu juga, tuh.

Kalau bukan pacarmu yang menghubungi duluan, mungkin besoknya kamu juga gak ada niat untuk menanyakan kabarnya, kok. Entah kenapa bagimu hal semacam ini cuma sekadar basa-basi doang. Lagian bisa ketebak, kok aktivitas doi seharian itu ngapain saja. Ya, meskipun sudah hafal jadwalnya, paling tidak kamu bisa kasih sedikit perhatian ke pacar. Misalnya, dengan cara tanya dia lagi di mana sekarang.

2. Selalu ada waktu buat teman, tapi susah kalau diajak jalan pacar

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!ilustrasi nongkrong bareng (pexels.com/Mike Jones)

Kamu cuek bukan karena lagi banyak kerjaan di kantor sampai harus lembur setiap hari. Buktinya tiap kali ada teman yang mengajakmu hangout sepulang kerja selalu saja kamu turuti. Giliran pacarmu sendiri yang minta diluangkan waktu untuk kencan, eh ada-ada saja alasannya. Intinya kamu lebih suka nongkrong bareng teman setiap hari, daripada quality time sama doi barang sehari.

Padahal karena sama-sama sibuk kerja kalian hampir gak pernah berjumpa, lho. Sudah seperti pasangan yang menjalani LDR saja, nih. Bayangkan bagaimana perasaan pacarmu, begitu tahu kamu berbohong. Bilangnya lagi sibuk, eh ternyata malah asik nongkrong bareng teman-teman.

Baca Juga: 5 Penyebab Pacar yang Dulunya Cuek Sekarang Jadi Penuh Perhatian

3. Saat lagi berduaan kamu lebih fokus ke hal lain ketimbang obrolan kalian

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!ilustrasi sama-sama cuek (pexels.com/Tima Miroshnichenko)

Begitu ada kesempatan untuk berduaan sama si dia, eh bukannya asik ngobrol, kamu malah fokus ke hal lain yang gak penting. Seperti berkali-kali mengecek apakah ada pesan atau tidak di ponselmu. Sedangkan posisinya pacarmu lagi semangat menceritakan hari-harinya selama sepekan ini. Masa iya, sih kamu tega bersikap cuek begitu ke dia?

Ya, mau bagaimana lagi. Entah karena mulai merasa gak secinta dulu atau memang topik obrolannya gak menarik untuk disimak. Tapi aneh saja, sih ketika pada akhirnya kamu bisa bertemu lagi dengannya, tapi momen itu malah disia-siakan begitu saja. Kasihan, lho pacarmu merasa kehadirannya tidak dihargai sama sekali.

4. Menolak memberinya bantuan hanya karena malas direpotkan

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!ilustrasi orang repot (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Rasanya wajar ketika butuh bantuan, doi minta tolong ke kamu. Sebagai pacar, jika memang mampu dan ada waktu, harusnya kamu mau membantunya dengan ikhlas dan senang hati, dong. Bukannya malah menghindar dan pura-pura sibuk begini, kan? Sayangnya, kamu malah menolak memberikan bantuan, meskipun pacar sudah memohon dengan sangat. 

Jujur bukan tanpa alasan, sih kamu berkali-kali bilang tidak tiap kali dimintai tolong. Sebenarnya kamu cuma malah ribet saja, sih. Kalau harus membantu doi, kamu bakal kerepotan sendiri. Selain karena masalah yang dihadapi pacar terbilang rumit, kamu juga harus menyediakan waktu serta pikiran demi bisa membantunya. Malas banget, deh rasanya. Makanya, kamu lebih memilih buat berlagak cuek saja sekalian.

5. Melupakan tanggal-tanggal penting kalian

5 Tanda Kamu Sudah Kelewat Cuek sama Pacar, Jangan Gitu, dong!ilustrasi kejutan ultah (pexels.com/Budgeron Bach)

Paling parah, kamu sampai melupakan hari-hari penting kalian. Mulai dari janjian makan malam di akhir pekan, tanggal ulang tahun si dia, sampai hari jadian kalian. Wajar, dong kalau sikapmu ini berkali-kali sukses membuatnya kecewa dan sakit hati.

Sementara bisa jadi pacarmu sudah menanti-nanti momen ini. Paling tidak di hari spesial itu kalian bisa bertemu dan menghabiskan waktu berduaan. Sayangnya, itu semua gak pernah masuk ke agenda pentingmu. Duh, kelewatan banget, deh!

Komunikasi yang buruk bisa berawal dari sikap cuek yang gak segera dibenahi begini. Sekarang coba tanyakan lagi ke hatimu sendiri. Apakah kamu masih benar-benar cinta sama dia atau tidak.

Jika rasa sayangmu padanya masih ada, ya alangkah baiknya jangan bersikap kelewat cuek lagi, dong. Berikan perhatian pada pacar seperti saat kalian baru jadian dulu. Supaya doi merasa lebih dihargai dan hubungan kalian bisa langgeng sampai selama-lamanya.

Baca Juga: 5 Sifat Menyebalkan yang Membuatmu jadi Pacar Toxic

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya