Comscore Tracker

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh Ini

#IDNTimesLife Apalagi alasannya cuma ingin membahagiakannya

Terkadang perasaan kurang percaya diri dan percaya pada pasangan membuatmu bertanya-tanya, apakah dia sungguh mencintaimu atau tidak. Padahal rasa cinta itu gak bisa hanya diucapkan melalui kata-kata, lho. Kamu tidak akan puas cuma dengan mendengar dia bilang "I love you" setiap hari, kan? Pasti bakal timbul kegelisahan yang sama lagi. 

Tetapi bukannya rasa cinta itu gak bisa dibuktikan, ya. Justru kamu bisa menilainya sendiri, dari sikap yang dia tunjukkan selama ini. Seperti saat dia gak membiarkanmu melakukan kelima sikap bodoh di bawah ini. Meskipun mayoritas tindakan itu menguntungkan baginya, tapi dia gak mau membuatmu rugi apalagi menderita. Kok, bisa?Keep reading, untuk tahu detailnya, ya! 

1. Mengesampingkan mimpimu demi bisa selalu dekat dengannya

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh IniPexels.com/Katerina Holmes

Si dia tahu betul kamu punya mimpi bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut kamu sudah berusaha semaksimal mungkin. Sampai pada akhirnya, kesempatan yang ditunggu-tunggu itu pun datang. Kamu mendapatkan beasiswa di Universitas yang selama ini diidam-idamkan. Tentunya itu membuatmu senang bukan main.

Akan tetapi itu berarti kalian harus berpisah untuk waktu yang cukup lama. Dia, sih gak masalah dan bersedia menjalani LDR selama kamu menuntut ilmu di negeri orang. Namun ternyata kamu yang berat meninggalkannya. Bahkan sampai kepikiran untuk melepaskan kesempatan emas itu.

Sebagai pacar yang suportif, tentu saja dia bakal melarang ide gilamu itu. Apa, sih susahnya mengalah sebentar dan menahan rindu demi masa depan yang lebih baik? Toh, ini juga untuk kebaikanmu, kok. Kalau dia egois, sih pasti maunya kamu tetap di sini saja biar selalu dekat dengannya.

2. Ikut menanggung segala kebutuhan pribadinya tanpa diminta

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh IniPexels.com/Samson Katt

Kamu paham betul semenjak pandemi Covid-19 merebak, dia sempat kehilangan pekerjaannya. Bahkan hingga saat ini, pacarmu belum juga mendapatkan pekerjaan baru. Praktis, ini membuat kondisi keuangannya jadi sangat memprihatinkan. Sementara kamu sendiri masih punya pemasukan yang lumayan.

Rasa sayang bercampur iba membuatmu bertekad membantu menyokong kebutuhannya sehari-hari. Tetapi bukannya menerima, dia malah menolak niat baikmu itu. Bukannya mau sok jual mahal, ya. Dia hanya gak enak kalau harus merepotkanmu terus. 

Apalagi sebagai pria, dia mesti bisa bertanggung jawab pada dirinya sendiri. Gimana mau menghidupimu setelah menikah nanti, kalau untuk membiayai kehidupannya sehari-hari saja sulit. Dia juga gak ingin dianggap numpang hidup padamu. Makanya, tiap kali kamu memberinya bantuan selalu saja dikembalikan.  

3. Menjauhi teman-teman dekatmu supaya bisa punya banyak waktu dengannya

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh IniPexels.com/William Fortunato

Sebagai pacar dia gak pernah mengekangmu sama sekali. Terutama pergaulanmu bersama teman-teman yang telah lama kamu kenal, bahkan sebelum kalian jadian. Selama teman yang dimaksud tidak membawa dampak negatif bagimu, lho ya. Dia gak akan melarangmu pergi bersama mereka, kok. 

Eh, tapi justru kamu yang selama ini menghindari teman-temanmu sendiri. Alasannya karena kamu ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama si dia. Tentu saja keputusan ini sempat ditentang olehnya. Sebab dia tahu benar, kalau apa yang kamu lakukan itu keliru.

Sahabat dan pacar itu sama pentingnya, lho. Bayangkan ketika kalian sedang bertengkar, pasti kamu akan lari ke sahabatmu untuk meminta saran. Nah, kalau kamu sudah memutus tali persahabatan begitu, mana mau mereka membantu? 

Baca Juga: Simpel Kok, 5 Tips Saat Kamu Tiba-tiba Merasa Insecure Pas Pacaran!

4. Membelanya mati-matian di depan kedua orangtuamu

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh IniPexels.com/Andrea Piacquadio

Hubungan kalian sempat mendapat lampu merah dari kedua orangtuamu. Alasannya karena mereka menganggap kamu belum cukup dewasa untuk menjalin hubungan asmara. Belum lagi saat ini kamu harus mempersiapkan ujian masuk Universitas. Karaktermu yang gak bisa membagi waktu dengan benar itu membuat ayah dan ibumu khawatir. 

Sementara si dia bisa menerima alasan kedua orangtuamu, kamu justru bertindak sebaliknya. Kamu merasa gak terima dilarang-larang pacaran. Bahkan, kamu berani melawan perkataan ibumu sendiri demi membelanya. Coba pikirakan, deh sikapmu ini bakal menambah masalah, lho. Satu sisi kamu sudah menjadi anak durhaka. Di sisi lain, nama pacarmu akan semakin buruk di mata mereka. Sebab dia terlihat membawa dampak negatif bagimu sampai berani melawan orangtua sendiri. 

Nah, padahal pacarmu sudah ikhlas menerima keputusan ini, lho. Karena sikapmu yang kekanak-kanakan, justru kalian makin susah mendapatkan restu. Coba kamu mau bersabar sedikit. Tentu cepat atau lambat mereka bisa menilai sendiri, bahwa kekasihmu ini adalah pasangan yang tepat bagi putrinya. 

5. Memberikan tubuhmu secara sukarela ke dia sebagai bukti cinta

Dia yang Mencintaimu Gak Akan Membiarkanmu Melakukan 5 Hal Bodoh IniPexels.com/Анна Хазова

Entah kerasukan setan dari mana, kamu sampai berpikir ingin membuktikan cintamu ke dia dengan cara yang tak biasa. Ya, kamu rela menyerahkan tubuhmu sendiri untuknya. Dengan kata lain kamu mau melakukan hubungan badan layaknya suami dan istri sama pacarmu ini. Sebagai pria normal tentu saja dia sempat tergoda. Tapi untungnya, rasa cintanya ke kamu lebih besar dari sekadar nafsu. 

Makanya, si dia langsung menolak tegas ide gilamu itu. Baginya, kamu gak perlu membuktikan apa-apa, kok. Sebab selama ini dia mencintaimu dengan tulus tanpa pamrih sedikit pun. Asalkan kamu mau membalas cintanya saja, itu sudah cukup. Salah satunya dengan cara setia. Simpel, kan?

Kenapa kamu malah mau repot-repot berbuat hal yang tidak-tidak begitu, sih. Untung pacarmu benar-benar tulus menyayangimu. Coba kalau dia punya niat jahat, tentu saja kesempatan ini gak bakal disia-siakannya begitu saja. 

Beruntungnya kamu memiliki kekasih seperti ini. Rasa-rasanya, terlalu jahat bila kamu masih saja meragukan ketulusannya. Daripada ribet dengan ketakutan yang gak berdasar, lebih baik kamu nikmati saja cinta dan kasih sayang yang melimpah darinya. Banyak, lho orang yang ingin berada di posisimu saat ini. Mau tukar tempat? 

Baca Juga: 5 Tips Jaga Jarak dengan Teman Lawan Jenis saat Sudah Pacaran

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya