Comscore Tracker

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap Berikut

#IDNTimesLife Tidak berani diajak berkomitmen serius

Kesetiaan itu tidak hanya cukup diungkapkan dengan kata-kata. Tapi harus ada buktinya juga. Seperti ketika kamu sering mengaku setia pada pasanganmu, tapi fakta di lapangan berkata sebaliknya. Dimana kamu justru pernah melakukan kelima sikap di bawah ini. 

Jangan dulu sesumbar mengklaim diri setia, deh. Sebab kelima sikap berikut sudah cukup menegaskan kalau kamu, tuh jauh dari kata setia seperti yang digembar-gemborkan selama ini. 

1. Sering menggoda dan menanggapi godaan dari lawan jenis

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap BerikutIlustrasi orang saling menggoda (pexels.com/Keira Burton)

Sadar diri sudah ada yang punya tak lantas membuatmu puas dengan satu orang saja. Nyatanya, kamu terbilang sering menggoda lawan jenis kalau sedang di luar pengawasan pacar.

Tidak hanya itu saja, saat ada lawan jenis yang berusaha mengambil perhatianmu, kamu gak sungkan menangkap umpan darinya. Memang, sih bagimu itu cuma buat iseng doang, tapi tetap saja sudah bisa dilihat kalau kamu itu gak setia. 

2. Diam-diam kamu pernah beberapa kali jalan berdua sama mantan

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap BerikutIlustrasi jalan berduaan (pexels.com/mentatdgt)

Lima tahun berpisah dari mantan, ternyata gak juga mampu membuatmu move on darinya. Buktinya, diam-diam kalian masih sering kali jalan berduaan tuh. Tentu saja ini tanpa izin atau sepengetahuan pacarmu, ya.

Masa iya, sih kamu berani menyebut diri sebagai orang yang setia kalau begini? Lagi pula, apa iya gak ada perasaan bersalah di hatimu ketika melakukannya? Sama saja kamu lagi berselingkuh, lho. 

3. Selalu mengaku jomblo jika lagi jalan sendirian

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap BerikutIlustrasi jalan berduaan (pexels.com/Katerina Holmes)

Mungkin menurut teorimu, yang namanya punya pacar itu ketika kamu jalan berdua dengannya. Sementara di saat dirimu lagi pergi sendirian atau tanpa pacar, itu artinya statusmu bisa dibilang single. Wow, bisa gitu, ya?

Dengan begini itu pertanda kalau kamu punya niat buat mendua, lho. Coba ada orang yang iseng tanya kamu sudah punya pacar apa belum. Pasti langsung dijawab tegas, "belum punya". Iya apa iya? 

Baca Juga: 5 Hal yang Membuat Kamu Selalu Tidak Percaya Kesetiaan Pasangan

4. Enggan memajang foto pacar di media sosial barang sekali saja

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap BerikutIlustrasi galau melihat ponsel (pexels.com/Ron Lach)

Memang rajin memposting foto bersama pacar di media sosial itu bisa dibilang berlebihan. Tapi kalau sekali-dua kali gak masalah, dong? Ini untuk menegaskan bahwa kamu sekarang sudah ada yang punya.

Selain itu, dengan mengakui dia sebagai kekasihmu juga bisa memberikan rasa lega untuknya. Masa iya, kamu sama sekali gak mau menunjukkan wajah kekasihmu ke khalayak ramai? Jangan-jangan ada perasaan seseorang yang sedang kamu jaga lagi. 

5. Tidak berani memberikan komitmen pada hubungan yang sedang dijalani

Jangan Mengaku Setia, jika Kamu Pernah Melakukan 5 Sikap BerikutIlustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/Keira Burton)

Wajar bila pacarmu pernah mempertanyakan tentang komitmenmu pada hubungan ini. Dia mengaku ingin menjalani masa pacaran dengan serius dan memintamu untuk melakukan hal yang sama. Itu artinya hubungan kalian harus ada masa depan yang jelas.

Kalau memang kamu benar-benar mencintainya, tentu permintaan ini gak berat, dong. Sebaliknya, bila memang kamu tidak bersungguh-sungguh dengannya, ya pasti akan langsung menolak. Begitu, kok bilangnya setia?

Apa gak malu, nih ngakunya tipe yang setia sama pasangan, tapi ternyata fakta membuktikan sebaliknya? Makanya kalau belum yakin bisa setia, ya jangan sesumbar begitu, dong.

Ujung-ujungnya kamu juga yang harus menanggung rasa malu. Lebih baik buktikan, bila kesetiaan yang kamu ucapkan itu gak cuma basa-basi semata. Dengan begitu pacarmu bisa melihat sendiri usaha yang kamu lakukan demi menjaga kesetiaanmu padanya. 

Baca Juga: 5 Hal yang Buat Doi Mempertanyakan Kesetiaan Kamu, Auto Renggang!

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya