Comscore Tracker

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmu

#GoodLife Ingat baik-baik pesan Kepala Sekolah!

Siapa yang tak kenal dengan Harry Potter. Novel karya penulis ternama J.K. Rowling ini, telah sukses menyihir banyak orang di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak sampai dewasa. Tak heran kali pertama diangkat ke layar lebar, pada tahun 2001 hingga tamat di tahun 2011, film ini gak pernah sepi penonton.

Terdapat tujuh seri Harry Potter berdasarkan novelnya yang diadaptasi menjadi delapan film oleh rumah produksi, Warner Bros. Menceritakan tentang perjalanan hidup bocah laki-laki yatim- piatu bernama Harry James Potter, yang dari usia belia telah mengalami bullying baik dari keluarga bibi yang merawatnya, maupun teman-teman sebayanya. Keadaan berubah, saat Harry mengetahui bahwa dirinya adalah seorang penyihir dan harus belajar mengendalikan kemampuannya di sekolah sihir Hogwarts.

Banyak pelajaran hidup yang bisa kita petik dari membaca maupun menonton film ini. Sebut saja tentang persahabatan, sikap pantang menyerah, pengorbanan, keberanian, hingga kasih sayang. Para tokoh juga gak jarang memberikan motivasi melalui dialog mereka. Seperti lima kutipan karakter Harry Potter berikut. Simak yuk, siapa tahu salah satunya adalah favoritmu!

1. What's coming will come and we'll meet it when it does (Rubeus Hagrid)

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmubustle.com

Terkadang kita dibuat menebak-nebak apa yang bakal terjadi esok hari. Bahkan saking penasarannya, sampai mengandalkan yang namanya ramalan. Padahal, segala sesuatu yang akan terjadi sudah digariskan oleh takdir. Seperti kata penjaga sekolah Hogwarts, Hagrid, "Apa yang datang akan datang dan kita akan tahu apa itu, setelah dia datang". Jadi, daripada menduga-duga mending berusaha semaksimal mungkin, dan imbangi dengan doa. Agar hasil yang didapat nanti, juga merupakan yang terbaik.

2. Working hard is important but there is something that matters even more; believing in yourself (Harry Potter)

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmunerdist.com

Salah satu kunci keberhasilan adalah kerja keras. Seperti kata orang bijak, tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Namun, jangan lupa bahwa selain kerja keras kita harus percaya pada diri sendiri. Yakin bahwa diri ini mampu untuk berbuat lebih dan mendapatkan yang terbaik. Bahkan seseorang yang berbakat seperti Harry Potter, juga menyadari akan hal itu, lho.

Baca Juga: 5 Kutipan Bijak Soekarno ini Mengajarkan Kamu Tentang Optimis

3. Things we lose have a way to coming back to us in the end. If not always in the way, we expect (Luna Lovegood)

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmuthoughtcatalog.com

Luna Lovegood memang karakter yang bisa dibilang sedikit aneh, meskipun wajahnya cantik. Dia kerap membaca buku terbalik, bertelanjang kaki di musim dingin, sampai sering kehilangan barang-barang pribadinya. Tapi meski kehilangan benda kesayangannya, penyihir berambut pirang ini, tak sekalipun ambil pusing. Menurutnya, segala sesuatu yang hilang pada akhirnya akan kembali pada pemiliknya. Sekalipun dengan cara yang tak disangka-sangka.

Belajar dari Luna, kita juga harus dapat merelakan yang telah hilang, ya. Misalkan uang atau dompet yang terjatuh di jalan. Percayalah itu semua akan ada gantinya, kok. Atau jika kamu beruntung bisa saja, dompetmu kembali padamu lagi.

4. The ones that love us never really leave us. We can always find them in here (Sirius Black)

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmurottentomatoes.com

Mereka yang kita cintai dan mencintai kita, tak hanya mengisi hari-hari kita saja. Lebih dari itu, mereka telah tinggal dan menetap dalam hati. Jadi meskipun mereka telah terlebih dahulu menghadap Tuhan di surga, kenangan, cinta serta doa dari mereka akan selalu menyertai. Seperti yang pernah dikatakan Sirius Black pada anak baptisnya Harry, "Yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu. Kita selalu bisa menemukan mereka di sini, di hati kita." So, cara paling indah untuk 'berkomunikasi' dengan yang telah berpulang adalah, hidup dengan baik serta tak lupa kirimimkan doa bagi mereka sesering mungkin.

5. It matters not what someone is born, but what they grow to be (Albus Dumbledore)

5 Kutipan Tokoh Harry Potter yang Akan Menyihir Semangatmuinverse.com

Tak perlu berkecil hati bila kamu terlahir dari keluarga yang sederhana. Atau jika dirimu tak bisa melanjutkan sekolah hingga ke Universitas. Yakinlah bahwa kita semua mempunyai kesempatan yang sama untuk berkembang. Ingat pesan kepala sekolah Hogwarts berikut, "Seseorang dinilai bukan dari telahir seperti apa dia, namun tumbuh menjadi apakah dirinya." So, kesuksesanmu ditentukan dengan seberapa keras kamu berusaha mencapainya, bukan semata dari orangtua mana kamu dilahirkan.

Nah, setelah membaca kelima kutipan barusan, pesan dari karakter mana yang paling membekas menurutmu? Tuliskan di kolom komentar ya!

Baca Juga: 8 Kutipan Tegas Najwa Shihab yang Bikin Melek Millennial

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya