Comscore Tracker

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama 

Biasakan mulai sekarang, ya

Menjalani hidup yang menyenangkan, penuh semangat dan minim drama, pasti jadi dambaan setiap orang. Akan tetapi, karena salah mengambil sikap dan sering berlebihan dalam menyikapi berbagai hal, membuatmu semakin jauh dari impian itu. Padahal, bahagia atau tidaknya hidupmu itu tergantung dari dirimu sendiri lho.

Nah, supaya hidupmu dijauhkan dari yang namanya drama, coba deh terapkan lima sikap di bawah ini. Dijamin, meskipun hasilnya gak instan tapi lama-kelamaan kamu juga bakal merasakan dampak positifnya.

1. Bisa memilih dan memilah perkataan orang yang perlu dan gak perlu untuk didengar

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama Unsplash/Priscilla Du Preez

Kamu gak bisa menutup mulut semua orang, apalagi mengatur mereka harus berkata apa. Akan tetapi, kamu bisa dan wajib menjaga perasaanmu sendiri dong. Maka dari itu, penting untuk membiasakan memilih serta memilah perkataan orang mana saja, yang perlu didengar dan yang sekedar diabaikan. Dengan begitu, otomatis kamu akan terhindar dari rasa sakit hati berikut baper yang hanya bikin bad mood seharian.

2. Tidak ikut campur dalam urusan pribadi orang lain

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama Unsplash/Priscilla Du Preez

Sebagai makhluk sosial, tentu kamu akan hidup berdampingan dengan banyak orang, selain keluarga tentunya. Ada tetangga, teman sekolah, teman satu kampus atau teman kantor, yang hampir setiap hari bertatap muka. Ketika salah seorang dari mereka mempunyai masalah, sebagai teman wajar jika kamu menaruh rasa simpati pada mereka. Meski begitu, perlu diingat bahwa kamu gak wajib ikut campur terlalu jauh ke dalam persoalan pribadi mereka, kok.

Sekedar mendengarkan curhatan dan memberi saran, itu sudah cukup. Lagi pula, kamu pasti juga punya masalah sendiri, yang gak kalah penting untuk segera diselesaikan.

Baca Juga: Jangan Bersedih, Ini 5 Alasan Kenapa Ujian Hidup Harus Kamu Nikmati

3. Bersikap mandiri dan gak bergantung pada siapa pun

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama Unsplash/Yury Orlov

Makin bertambah dewasa, tentu kamu gak lagi bisa bergantung pada kedua orangtua sepenuhnya. Ada saatnya, kamu harus melatih diri hidup mandiri dan bisa mengandalkan diri sendiri. Bukan berarti kamu gak membutuhkan keluarga dan teman-temanmu lagi, ya. Tapi dengan bisa mengandalkan diri sendiri, kamu akan menemukan kepuasan tersendiri yang mungkin belum pernah kamu alami selama ini.

Misalnya, kamu bisa menyelesaikan persmasalahan seorang diri tanpa melibatkan bantuan dari siapa pun, tentu di dalam hati kamu bakal merasa bangga pada dirimu sendiri, kan.

4. Percaya diri dan pandai menjaga sikap

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama Unsplash/Alexis Brown

Dengan memiliki sikap percaya diri yang cukup tinggi, serta pandai menjaga sikap akan membuatmu tenang dalam menghadapi segala sesuatu. Bahkan jika tengah dihadapkan dengan sebuah permasalahan yang pelik, tentu kamu bisa dengan mudah berpikir kalem dan mencoba mencari solusi yang tepat.

Percayalah, dengan begitu kamu bakal dianggap sebagai seorang yang dewasa dan layak diberikan tanggung jawab lebih. Tentu ini akan menguntungkanmu di dunia kerja pula, lho.

5. Fokus pada hal-hal yang positif dan menguntungkan di masa depan

Terapkan 5 Sikap Ini Supaya Hidupmu Jauh dari Drama Unsplash/NeONBRAND

Terakhir adalah, cobalah untuk fokus pada hal-hal yang penting dan wajib mendapat prioritas. Ketimbang menyibukkan diri dengan berbagai macam hal yang kurang berfaedah. Masa depanmu mungkin masih panjang, usiamu masih terbilang sangat belia. Tapi gak ada salahnya, kok untuk mempersiapkan masa depan sejak dini.

Tentukan cita-cita kelak kamu mau jadi apa, bekerja di bidang apa atau kemampuan apa saja sih, yang sudah kamu kuasai sajauh ini. Dengan begitu gak ada lagi tuh, waktu luang untuk terlibat dalam drama yang gak perlu.

Gimana, siap membiasakan kelima sikap di atas gak nih?

Baca Juga: 5 Cara Sederhana Meningkatkan Empati di Kehidupan Sehari-hari

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You