Comscore Tracker

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuan

Awas jadi sasaran empuk para player!

Ada banyak tipe orang di dunia ini mulai dari si pendiam, si pemarah, si humoris, sampai dia yang doyan nge-gombal alias merayu. Meskipun kelihatannya so sweet karena suka melontarkan kata-kata manis, tapi jika rayuan tersebut dilakukan ke semua orang yang dia kenal, bisa disebut sebagai player juga, lho!

Biasanya orang tipe ini selalu sukses bikin lawan jenisnya baper. Apalagi kalau sasaran rayuannya adalah orang yang "lemah hatinya", yakni dia yang gampang digombali. Nah, apakah kamu termasuk salah satu orang yang mudah dirayu? Biar gak tebak-tebakan, coba deh cek lima tandanya berikut ini. Kalau mayoritas ada padamu, itu artinya kamu termasuk salah satu orang yang gampang termakan rayuan. Hati-hati, ya!

1. Suka sekali mendapat perhatian dari banyak orang

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuanpexels / Jopwell

Menjadi pusat perhatian adalah hal yang membahagiakan bagimu. Kamu senang diperhatikan dan gak menolak jika ada seseorang yang gemar menghujanimu dengan rayuan. Asal keberadaanmu diakui, gak masalah kalau harus jadi korban gombalan terus menerus. 

2. Mudah dekat dengan lawan jenis tanpa pandang bulu

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuanpexels/ Helena Lopes

Kamu termasuk orang yang lebih mudah bergaul dengan lawan jenis, daripada dengan teman sesama cewek atau cowok. Memang gak ada salahnya sih, tapi kalau kedekatan itu mudah bikin kamu baperan, ini yang jadi soal. Bagimu gak masalah siapa orangnya asal bisa membuatmu berbunga-bunga dan tersanjung, tentu kamu akan dengan senang hati berdekatan dengannya. 

Baca Juga: Jangan Jadi Korban, Ini 5 Teknik Cerdas Terhindar dari Rayuan Gombal

3. Gampang ge'er, ada yang perhatian dikit langsung sayang

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuanpexels/ Joy Marino

Buntut dari mudah baper itu adalah kamu suka salah mengartikan perhatian dari orang di sekelilingmu. Saat ada yang memperhatikanmu sedikit saja, kamu jadi berpikiran terlalu jauh.

"Jangan-jangan dia naksir aku lagi! Aduh emang susah kalau jadi populer!"

Padahal belum tentu dia serius sama kamu, lho! Siapa tahu itu cuma sebatas rayuan gombal aja. Jangan langsung gampang sayang deh!

4. Bagimu rayuan itu sama halnya dengan pujian, padahal ...

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuanpexels/ Andrea Piacquadio

Hingga saat ini kamu menganggap yang namanya rayuan itu sama halnya dengan pujian. Iya sih, pendapat itu gak sepenuhnya salah. Seperti saat dia mengatakan "kamu cantik banget sih hari ini!".

Boleh saja kamu merasa tersanjung, tapi jangan buru-buru kege'eran dulu deh. Liat lagi gelagat dia saat mengatakan kalimat itu. Tentu kamu bisa membedakan dong, mana yang benar-benar pujian dan mana yang sekedar rayuan gombal semata.

5. Mendapatkan perhatianmu itu adalah hal yang mudah

5 Tanda Ini Buktikan Kamu adalah Orang yang Gampang Kena Rayuanpexels/ Caleb Oquendo

The last but not least, sadar atau tidak kamu adalah salah satu orang yang bisa dengan mudah diluluhkan hatinya. Hujani saja dengan gombalan-gombalan dan kalimat romantis, niscaya kamu langsung tersipu malu dan deg-degan seketika. Sikap yang demikian bisa juga merugikanmu, lho. Karena kalau ternyata dia bukan orang baik-baik, tentu pada akhirnya kamu hanya akan dipermainkan saja. Setelah mendapatkan perasaanmu, bisa jadi dia meninggalkanmu begitu saja. 

Itulah tadi lima tanda yang membuktikan kalau kamu rawan jadi korban rayuan. Semoga bisa jadi bahan introspeksi diri, supaya lebih berhati-hati lagi ya!

Baca Juga: Ini 5 Zodiak Cewek yang Konon Mudah Terperangkap Rayuan Cowok

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya