Comscore Tracker

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana Garing

Ketidak hadirannya selalu diharapkan #IDNTimesLife

Dalam lingkar pertemanan tentu kamu akan menemui berbagai macam orang dengan karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang suka heboh sendiri dan bikin suasana cair, ada pula tipe yang sebaliknya. Yakni si dia yang kehadirannya justru bikin tempat tongkrongan yang tadinya seru, berubah jadi garing. 

Sering diharapkan gak bisa datang, berikut lima tipe teman di tongkrongan yang suka bikin acara hangout jadi gak asyik lagi. Cek satu per satu, yuk siapa tahu keresahanmu selama ini dapat terwakilkan. 

1. Si dia yang suka pamer harta tapi pelit kalau diminta mentraktir teman-temannya

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana GaringIlustrasi nongkrong bareng (pexels.com/Pressmaster)

Melihat ada teman yang hobi pamer kekayaan saja sudah bikin kamu risi. Ditambah lagi, gayanya yang sok paling kaya raya itu gak ditunjang dengan sikap yang sepadan. Giliran disuruh mentraktir makanan dan minuman teman-temannya sekali saja, langsung banyak alasan.

Mulai dari lupa bawa uang cash sampai kartu debitnya ketinggalan di rumah. Bilangnya, sih penghasilan sebulan mencapai puluhan juta, ya. Masa buat bayar tagihan ratusan ribu saja gak mampu? Aneh bin ajaib memang. 

2. Si dia yang ngomong doang tapi gak ada buktinya, pembual kelas kakap, nih!

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana GaringIlustrasi nongkrong bareng (pexels.com/ELEVATE)

Gak jauh beda sama si tukang pamer, tipe teman yang gemar ngomong tinggi tapi gak ada bukti, juga tak kalah menyebalkan. Ibarat tongkrongan jadi gak asik lagi, deh kalau kedatangan si dia ini. Ngakunya punya bisnis ikan hias, tapi pas ditanya soal dunia perikanan yang dasar saja doi gak ngerti.

Parahnya lagi, sudah kelihatan kalau teman-temannya gak ada yang percaya, eh lain kali masih diulangi lagi, dong! Kebangetan, nih yang gak tahu malu. 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di Tongkrongan

3. Si dia yang hobi banget menjadikan aib teman sebagai bahan bercandaan

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana GaringIlustrasi nongkrong bareng (pexels.com/Helena Lopes)

Tipe yang satu ini bisa dibilang parah, sih. Bayangkan kamu jadi korban bercandaan dia. Kejadian memalukan yang pernah kamu alami beberapa waktu silam, diceritakan lagi olehnya sebagai bahan lucu-lucuan.

Padahal gak semua orang di tongkrongan tersebut mengetahui kejadiannya. Kan ibarat membuka aib orang demi kepentingan pribadi, ya? Biar dia dianggap seru sama yang lain gitu. Parah! 

4. Si dia yang gampang tersinggung kalau diajak bercanda

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana GaringIlustrasi orang tersinggung (pexels.com/Keira Burton)

Saling lempar candaan di tongkrongan adalah hal yang lumrah. Asalkan kalian tetap menjaga batasan supaya gak keterlaluan, ya! Tapi meskipun begitu, nyatanya masih ada saja teman yang tergolong sulit diajak bercanda. Dengan kata lain, dia gampang tersinggung tiap kali dijadikan bahan lucu-lucuan. Padahal semua orang di tempat itu juga mengalaminya dan mereka asyik-asyik saja, tuh. 

Bayangkan kamu lagi melempar jokes ke dia, tapi tanggapannya malah serius dan marah-marah. Pasti kesal banget, deh. Niatnya pengin ketawa bareng, eh malah harus terlibat drama yang gak perlu. Sabar, ya! 

5. Si dia yang suka pilih-pilih tempat dan makanan kalau diajak hangout

5 Tipe Teman Tongkrongan yang Sukses Bikin Suasana GaringIlustrasi nongkrong bareng (pexels.com/cottonbro)

Biasanya, sih kalau sudah kumpul bareng teman-teman yang satu frekuensi, mau di mana saja tempatnya pasti seru. Tapi tidak begitu dengan si dia yang hobi pilih-pilih ini. Entah itu soal pemilihan tempat atau menu makanannya. Misalnya, kalau mesti nongkrong di pinggir jalan, dia pasti keberatan. Begitu pula mengenai makanannya. Harus yang sehat dan anti gorengan.

Duh, ribet banget, ya! Mau gak diajak juga nanti dikira kalian sedang mengucilkannya. Tapi kalau dia ikut, kamu dan teman-teman yang lain jadi kurang nyaman. Gimana, dong enaknya? 

Memang ketika bersosialisasi kita gak boleh membedakan. Tapi dianjurkan untuk selektif dalam memilih teman. Kalau model teman tongkrongannya seperti itu, siapa juga yang bakal betah? Nah, berdasarkan pengalamanmu, nih kira-kira ada gak tipe teman seperti di atas tadi? Jika ada, gimana cara kamu dan kawan-kawan yang lain menghadapinya? Share ceritamu di kolom komentar, ya! Siapa tahu ada yang terbantu. 

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh 'Baperan' dalam Tongkrongan

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya