Comscore Tracker

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 

Sudah biasa melakukan ini belum, guys? 

Jakarta, IDN Times - Kita memang sudah memasuki tahun 2021, tapi ini bukan berarti pandemik sudah berakhir. Berbagai lini dari pemerintah, tenaga kesehatan hingga masyarakat bahkan masih berjuang untuk bebas dari belenggu pandemik yang sudah menghantui selama kurang lebih satu tahun terakhir. 

Tapi untungnya, sudah banyak anak muda yang mulai terbiasa melakukan beberapa aktivitas-aktivitas baru yang gak hanya dilakukan untuk memproteksi diri mereka saja tetapi juga untuk menjaga diri agar tubuh tetap sehat nih di tahun 2020. Nah, untuk itu aktivitas ini masih harus dilakukan lho di tahun 2021 ini. Kali ini IDN Times akan berbagi beberapa hal yang wajib kamu biasakan karena dapat memberikan kamu proteksi ekstra. Simak ulasannya yuk!

1. Extra protection, menggunakan nasal spray sebelum menggunakan masker

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 Ilustrasi penggunaan nasal spray (Shutterstock/SunKids)

Sejak awal diumumkannya pandemik, banyak pihak tanpa lelah memberikan sosialisasi untuk menjalankan protokol kesehatan secara kesehatan termasuk salah satunya adalah memakai masker. Masker memang efektif dalam menangkal kuman dan bakteri yang ada di udara, tapi bagaimana jika sampai terhirup? Makanya kamu butuh perlindungan ekstra nih dalam menghalau kuman dan bakteri. 

Salah satunya adalah dengan menggunakan nasal spray sebelum menggunakan masker. Sekarang di Indonesia sudah hadir QUIXX Nasal Protection. QUIXX Nasal Protection adalah spray pelindung hidung yang berbentuk bubuk. QUIXX Nasal Protection ini efektif buat melindungi hidung dari paparan udara kotor, debu, kuman hingga bakteri. Eits, gak hanya melindungi pernapasan kamu dari partikel-partikel asing saja, QUIXX Nasal Protection ini juga terbukti klinis dapat mengurangi gangguan napas seperti bersin-bersin, hidung berair hingga hidung tersumbat. Wah, bermanfaat banget nih!

2. Kebiasaan membersihkan rumah kini ditambah dengan desinfeksi furniture

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 

Di masa pandemik, momen membersihkan rumah gak bisa sesederhana dulu nih. Kamu juga masih harus memperhatikan beberapa bagian rumah khususnya bagian-bagian yang sering disentuh untuk dibersihkan dengan disinfektan juga agar proses pembersihan lebih optimal.

Tapi debu, kotoran, kuman dan bakteri seringkali tak kasat mata nih, makanya walau rumah sudah dibersihkan, bukan berarti kita jadi lebih aman. Faktanya, rumah juga menyimpan polusi/debu dalam ruangan yang jumlahnya bahkan 2-5 kali lebih berbahaya daripada di luar ruangan. Polusi dalam ruangan ini bisa berasal dari airborne particles, debu perabotan, gas kimia hingga karbon dioksida. Untuk itu, QUIXX Nasal Protection sebaiknya gak hanya selalu tersedia di tas bepergian saja, tetapi juga siap sedia di rumah.

Cara kerja QUIXX Nasal Protection pun efektif, guys. Dengan bentuknya yang bubuk, QUIXX Nasal Protection akan berubah menjadi gel saat disemprotkan ke dalam hidung. Nah, gel ini nih yang berfungsi sebagai lapisan mukosa pelindung rongga hidung untuk memblokir histamin/alergen/partikel udara kotor agar tidak masuk saluran pernapasan. Selain itu QUIXX Nasal Protection ini dibuat dari bahan yang alami lagi seperti Hypercellulos Powder dan Peppermint yang memberikan rasa nyaman dan melegakan napas.

3. Disiplin menerapkan protokol kesehatan saat harus ke luar rumah

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 Ilustrasi bekerja di masa pandemik (Shutterstock/2p2play)

Gak bisa dipungkiri ada banyak di antara kita yang masih harus berkegiatan di luar rumah selama pandemik. Ada yang memang bekerja di sektor pelayanan publik atau mereka yang mendapat penghasilan secara harian. Kalau kamu termasuk orang dalam kategori ini, gak perlu khawatir asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan sekaligus menggunakan QUIXX Nasal Protection sebagai perlindungan ekstra selama di luar rumah. 

Jadi, kamu bisa banget nih pakai QUIXX Nasal Protection sebelum keluar rumah untuk menjaga saluran pernapasan dari paparan polusi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya saat berada di dalam ruangan untuk menghindari debu polusi di dalam rumah yang sama berisikonya untuk pernapasan kamu.

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 IDN Times/QUIXX Nasal Protection

4. Membiasakan ‘bersih diri’ saat sampai di rumah setelah bepergian

Lebih Aman, Pertahankan Gaya Hidup Ini Selama Tahun 2021 Ilustrasi setelah mandi (Shutterstock/JodieWangss)

Last but not least, kalau di masa sebelum pandemik mungkin kamu terbiasa santai-santai dulu sesaat setelah sampai rumah setelah bepergian, beda lagi nih dengan kebiasaan setelah pandemik. Kita jadi harus terbiasa buat membersihkan badan dengan mandi agar terbebas dari kuman dan bakteri yang mungkin menempel.

Mungkin terdengar ribet, tapi nyatanya kebiasaan ini ada nilai positifnya juga kok buat tubuh kita. Oh iya, jangan lupa juga untuk selalu mendisinfeksi barang-barang yang kita gunakan di luar rumah secara rutin ya. Jangan sampai lengah dan selalu berikan perlindungan ekstra ya!

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan sebaiknya kamu pertahankan di tahun 2021. Lebih nyaman kan kalau kamu bisa memberikan perlindungan ekstra buat dirimu? (CSC)

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya