Comscore Tracker

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!

“Sudah ngucapin terima kasih sama ibu?”

Jakarta, IDN Times - Mungkin banyak yang berpikir bahwa working from home itu membosankan, apalagi banyak di antara kita yang sudah melakukannya selama lebih dari sembilan bulan lamanya. Tapi, daripada melihat sisi negatifnya, kali ini IDN Times mau ngajak kamu melihatnya dari sudut pandang yang lebih positif nih. Salah satunya adalah kamu bisa menghabiskan quality time sama sosok ibu di rumah.

Bahkan karena adanya momen working from home ini, kamu jadi tahu apa sih kegiatan ibu dari pagi hingga malam saat kamu sibuk bekerja. Beberapa mungkin ada yang sesuai dengan dugaanmu, tapi banyak juga lho hal-hal yang bikin kamu terkejut karena ternyata banyak juga hal yang bisa ibu lakukan tapi kamu gak tahu. Wah, apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini deh.

1. Lampu mati? Tanpa tukang, ibu ternyata bisa menggantinya sendiri

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!Shutterstock/GBALLGIGGSPHOTO

Saat sedang berada di rumah, kamu jadi sadar nih kalau urusan rumah tangga itu aslinya gak sesederhana apa yang terlihat. Apalagi dengan beberapa pekerjaan yang terkadang dibutuhkan tenaga ahli sendiri untuk menyelesaikan permasalahannya. Seperti misalnya buat urusan kelistrikan nih. Saat lampu mati dan sudah saatnya diganti, ternyata banyak Ibu yang bisa menggantinya sendiri lho tanpa bantuan tukang.

Sebenarnya gak hanya yang berkaitan dengan listrik saja, tetapi juga urusan-urusan lainnya, seperti misalnya saat Ibu membeli furniture baru. Gak jarang Ibu sendiri yang merakitnya. Jadi, jangan salah ya, selain alat-alat masak, ternyata Ibu juga familiar dengan alat-alat pertukangan. Tetap berhati-hati ya, Ibu!

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Kecap Madu yang Sederhana, Gak Perlu Alat Bakaran

2. Ibu selalu punya ide masakan yang lezat setiap harinya

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!Shutterstock/dodotone

Pernah gak sih terpikirkan olehmu bagaimana kamu bisa makan makanan yang lezat setiap harinya dengan menu yang bervariasi? Eits, di balik variasi menu sarapan, makan siang hingga makan malam yang berbagai macam, ada tangan-tangan Ibu yang piawai memasak beragam makanan lezat nih. Hebatnya, Ibu seakan gak pernah kehabisan ide untuk memasak makanan yang enak-enak setiap harinya.

Makanya, untuk memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk Ibu yang selama ini sudah memberikan masakan terbaiknya, kali ini Indofood mengadakan kampanye #IbuIndofoodyangbisa untuk mengapresiasi ibu yang selama masa pandemik tetap bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga. Apalagi dengan hadirnya Kecap Manis Indofood yang membuat masakan Ibu menjadi semakin meriah dengan citarasa manis gurih alami yang dihasilkan dari pemeraman alami MOROMI 120 hari.

Nah, buat kamu yang mau memberikan rasa terima kasih untuk Ibu, coba deh hadiahkan Ibu kamu dengan Kecap Manis Indofood yang bisa didapatkan di Dapur Indofood Official Store di berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Bukalapak. Info selengkapnya langsung klik di sini ya! Yuk, ungkapkan rasa terima kasihmu untuk Ibu!

3. Jadi ibu rumah tangga, kesibukan ibu di komunitas RT ternyata melebihi kesibukanmu lho

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!Shutterstock/Odua Images

Eits, jangan sepelekan Ibu yang berada di rumah ya. Ibu justru punya kesibukan yang tiada henti, bahkan bisa dibilang 24/7 non-stop. Dan ini juga berlaku baik untuk Ibu yang bekerja maupun yang tidak. Nah, karena sekarang sedang dalam mode WFH, kamu jadi tahu nih, kalau Ibu, ternyata juga punya peran yang luar biasa penting di masyarakat.

Bayangkan saja kesibukan Ibu yang berjalan seperti ini, dari pagi ia langsung mengurus kebutuhan sekeluarga, lalu menyelesaikan urusan kantor disambi mengurus kepentingan kelompok ibu-ibu RT, arisan, kelompok senam, dan masih banyak kegiatan lingkungan lainnya. Wah, kesibukan kamu kalah nih sama Ibu.

4. Walau jarang ke luar, stok camilan tetap terpenuhi, semua karena ibu!

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!Shutterstock/Amnaj Khetsamtip

Salah satu yang menyelamatkan kamu dari kebosanan adalah camilan, setuju? Sayangnya di masa pandemik ini kita jadi gak bisa seleluasa dulu nih buat bepergian beli camilan atau nongkrong karena ingin ngopi di suatu tempat. Tapi, walau kelihatannya kita tidak pernah keluar rumah, camilan tetap tersedia di rumah. Dari yang beli di luar hingga yang homemade.

Bahkan gak hanya yang tinggal serumah bareng Ibu saja nih, camilan juga mampir ke kost-an kamu yang lagi tinggal jauh dari orangtua. Wah, walau terpisah jarak, perhatian Ibu tetap hadir ya dalam bentuk camilan-camilan yang jadi teman nonton, ngerjain tugas hingga kerja dari kost. Apa nih camilan dari Ibu favoritmu?

5. Ibu bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, multitasking banget!

Ini 5 Bukti Kalau Ibu adalah Pahlawan Masa Kini, Terima Kasih Ibu!Shutterstock/Asia Images Group

Ibu adalah ratunya multitasking di rumah. Gimana gak, Ibu bisa melakukan beberapa pekerjaan sekaligus dari yang sepele hingga yang kita pikir gak mungkin dan terlalu ribet. Salah satu contohnya nih Ibu bisa lho mencuci baju, sambil memasak dan masih disambi lagi dengan mengontak beberapa temannya di waktu yang bersamaan.

Di tengah kesibukannya ibu tetap selalu memberikan yang terbaik untuk keluarganya, dari pakaian terbaik, masakan terbaik dan tentu saja kasih sayang yang terbaik. Walau hari Ibu semestinya dirayakan setiap hari, gak ada salahnya di hari ini kamu mengucapkan terima kasih kepada Ibu atas setiap kebaikannya selama ini. Apalagi ada banyak hal yang memang hanya #IbuIndofoodYangBisa seperti menyiapkan makanan lezat dan sehat untuk kamu sekeluarga. Jadi, sudah mengucapkan terima kasih belum untuk, Ibu? (CSC)

Baca Juga: Bikin Rasanya Makin Mantap, Tips Mengolah dan Memasak Lobster 

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya