Comscore Tracker

Kalau Masih Mikir Dua Kali untuk Kebaikan, Coba Contoh Orang Ini Deh

Kebaikan memang bukan untuk dipamerin

Berbuat kebaikan memang banyak macamnya dan tentu saja nggak ada batasannya. Salah satu kebaikan yang bisa dilakukan banyak orang adalah dengan memberikan bantuan berupa donasi naik berupa barang atau uang.

Tidak bisa dipungkiri, milenial saat ini akan lebih mudah mengeluarkan bantuan dengan hal-hal yang dapat dilakukan secara digital seperti dengan meng-update status dengan hashtag tertentu daripada mengeluarkan sejumlah uang untuk mendukung sesuatu. Nah, kalau kamu masih berpikir dua kali untuk melakukan suatu kebaikan atau bahkan merasa diri kamu yang paling baik, wah mungkin sudah saatnya kamu belajar dengan beberapa orang di bawah ini nih.

 

1. PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero) donasikan 17 huntara

Kalau Masih Mikir Dua Kali untuk Kebaikan, Coba Contoh Orang Ini DehIDN Times/Michael Andrew

Ada 3 kebutuhan penting manusia, yaitu makanan, pakaian dan tempat tinggal. Tempat tinggal biasanya menjadi salah satu obyek yang mendapat kerusakan berat saat terjadi gempa bumi. Hal inilah yang dirasakan oleh masyarakat Sigi dan Lombok. Sehingga tidak heran adanya hunian bagi mereka menjadi sangat urgen bagi mereka.

Allianz Indonesia lewat Yayasan Allianz Peduli yang mengadakan Konser Musik Allianz LifeChanger juga turut ikut andil untuk membantu para korban gempa yang berada di Sigi dan Lombok. Salah satunya adalah dengan menggalang donasi untuk pembangunan huniian sementara (huntara) untuk para korban gempa. Salah satu donatur terbesar yang ikut andil dalam pembangunan huntara adalah PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang ikut membangun 17 huntara dengan nilai Rp170.000.000,00. Keren!

2. Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun sinergis untuk saling membantu sesama

Kalau Masih Mikir Dua Kali untuk Kebaikan, Coba Contoh Orang Ini DehIDN Times/Michael Andrew

Selain itu ada Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun yang juga ikut bersinergi untuk membantu para korban gempa di Sigi dan Lombok. Yayasan  ini mendonasikan 5 huntara yang bernilai Rp85.000.000,00 untuk para korban gempa. Huntara yang dibangun nanti akan menjadi atas nama donatur, namun tetap akan dimanfaatkan oleh para korban gempa. Wah, mulia banget ya guys misinya!

3. PT. Insight Investments Management berdonasi lewat berbagai sarana

Kalau Masih Mikir Dua Kali untuk Kebaikan, Coba Contoh Orang Ini DehIDN Times/Michael Andrew

Konser Allianz LifeChanger memudahkan siapapun untuk memberikan donasi mereka kepada korban gempa, termasuk lewat pembelian package huntara, vip class ticket dan vip ticket hingga donasi berupa uang. PT. Insight Investments Management merupakan salah satu perusahaan yang memberikan donasi di semua layanan yang disediakan oleh Allianz Indonesia. Donasi yang diberikan PT. Insight Investments Management ini bernilai total Rp35.350.000,00 yang terdiri dari 2 huntara. Ini sekaligus menjadi bukti kalau berdonasi sekarang mudah banget, setuju nggak guys?

4. Huntara dan uang tunai didonasikan oleh Mitra Integrasi Informatika lewat konser ini

Kalau Masih Mikir Dua Kali untuk Kebaikan, Coba Contoh Orang Ini DehIDN Times/Michael Andrew

Terakhir, ada Mitra Integrasi Informatika yang turut berdonasi dalam kegiatan ini. Lewat 1 huntara dan uang senilai Rp8.000.000,00 Mitra Integrasi Informatika ikut andil dalam membantu para korban gempa yang ada di Sigi dan Lombok.

4 pihak yang ikut andil dalam berdonasi untuk para korban gempa ini merupakan mereka yang memberikan donasi terbanyak dalam kegiatan ini. Namun mereka bukan satu-satunya pihak yang berkontribusi dalam kegiatan ini, karena ada banyak pihak lainnya yang turut memberikan bantuannya baik berupa pembangunan huntara sampai dengan memberikan donasi lewat pelelangan lagu yang dinyanyikan oleh para musisi yang tampil dalam perhelatan ini.

Dengan banyaknya pihak yang ikut berkontribusi dalam kegiatan ini, donasi yang terkumpul selama kegiatan ini berlangsung sejak awal diluncurkan mencapai Rp978.518.000,00. Banyaknya donasi yang terkumpul harapannya dapat membantu para korban gempa tidak hanya untuk membuat mereka bisa bertahan hidup saat itu juga tetapi juga untuk menata kembali kehidupannya dengan lebih mandiri. Makin optimis kan kalau banyak orang Indonesia yang dermawan seperti di sini?

Topic:

  • Karsa Adiguna

Just For You