Comscore Tracker

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak Diketahui

Udah cantik, pintar, jago akting, jago olahraga lagi…

Aktris yang satu ini memang udah nggak asing lagi pasti di benak kamu. Wajar aja sih, soalnya prestasinya di dunia seni peran memang harus diacungi jempol. Siapa lagi kalau bukan Prisia Nasution? Aktris yang akrab dipanggil Pia ini ternyata nggak hanya jago di bidang seni peran aja loh. Cewek Cantik kelahiran Jakarta ini ternyata juga pencinta olahraga ekstrim. Nah, penasaran kan gimana ceritanya, simak ulasannya berikut ini ya.

1. Sudah kenal dengan olahraga sejak kecil

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak DiketahuiIDN Times/Anindya Roswita Putri

Olahraga bagi Pia bukan sesuatu yang baru lagi. Jika ditanya kapan pertama kali mulai berolahraga, Pia akan menjawab sejak masih kecil. Selain hobi berpiknik bersama, keluarga Pia Nasution ini juga suka berolahraga loh.

“Yang masih rutin dilakukan sampai saat ini salah satunya adalah renang. Bahkan saat masih kecil dulu, kalau anak-anak lain datang ke kolam renang biasanya akan langsung bermain ke papan perosotan, tapi aku yang waktu itu masih SD wajib berenang beberapa putaran sampai 10 kali di lap panjag,” ujar Pia saat mengingat kembali masa kecilnya.

2. Pia sangat menyukai olahraga-olahraga ekstrem

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak DiketahuiDok. Prisia Nasution

Saat ditanya seputar olahraga favoritnya, Pia menyebutkan beberapa olahraga yang tergolong olahraga ekstrem. Aktris yang pernah dikenal sebagai atlet silat ini menyebutkan beberapa olahraga seperti muay thai, mix martial arts, silat, jujitsu, wall-climbing, skiing dan yoga. Pia sendiri tidak pernah benar-benar memiliki jadwal khusus untuk melakukan olahraga, tetapi begitu ada waktu luang ia selalu menyempatkan untuk berolahraga. Nah, kalau kamu gimana, guys?

3. Menyukai olahraga yang ada “tantangannya”

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak DiketahuiDok. Prisia Nasution

Walau olahraga yang disukainya tergolong olahraga ekstrem, Pia mengaku lebih menyukai olahraga yang sifatnya memiliki tantangan. Olahraga-olahraga yang sifatnya monoton seperti cardio membuatnya cepat bosan saat melakukan olahraga.

Walau begitu, dengan olahraga yang ia lakukan, Pia mengaku merasakan banyak manfaat olahraga yang ia rasakan. “Fisik lebih enak rasanya, karena kalau udah terasa berat badan mulai nggak enak. Dari segi asupan makanan, aku juga bisa makan banyak hal tanpa khawatir badan akan melar, walau sebisa mungkin kolesterol mulai dipikirkan karena itu nggak ada hubungannya dengan olahraga. Selain itu juga aku bisa lebih happy dan lebih positif karena ada hormon-hormon yang terlepas saat kita olahraga,” jelas Pia yang ditemui tim IDN Times di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

4. Melakukan traveling ke beberapa tempat untuk menguji fisik diri sendiri

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak DiketahuiSukkhaCitta.com/Vivi Rans

Beberapa dari kita sering mengaku sulit sekali untuk memulai berolahraga, entah itu karena kesibukan bahkan karena malas. Menurut Pia, jika kita bekerja dengan jadwal yang sudah pasti itu justru memudahkan kita dalam mengatur jadwal berolahraga. Selain itu Pia juga memberikan tips untuk milenial yang masih berat untuk berolahraga.

“Coba deh mulai keluar dari rutinitas, mulai traveling ke beberapa tempat, lama-lama mulai terasa kalau fisiknya ternyata mudah lelah, akhirnya baru sadar butuh meningkatkan stamina fisik akhirnya mau olahraga deh,” ungkapnya.

5. Nggak ragu untuk melakukan “lebih” untuk mendapatkan yang “lebih”

Hobi Extreme Sport, 5 Fakta Prisia Nasution Ini Nggak Banyak DiketahuiIDN Times/Anindya Roswita Putri

Pia selalu menekankan untuk berolahraga walaupun dengan cara yang paling sederhana, kemudian juga tidak pernah melupakan asupan air mineral untuk tubuh. Selain itu, Pia juga mendorong setiap orang untuk mau melakukan gerak aktif, di mana kita bergerak lebih dari keseharian. “Buat yang punya rutinitas justru lebih mudah karena bisa tertakar. Lakukan sedikit yang lebih, nanti manfaatnya lebih banyak,” ujar Pia.

Pia yang dikenal sebagai perempuan yang suka mengendarai motor ini pun sudah sudah memulainya dengan lebih sering mengendarai motor daripada menggunakan mobil. Selain untuk menghindari macet, dengan menggunakan motor ia dapat lebih membakar kalori di tubuhnya.

Walau begitu Pia juga sadar dengan olahraga ekstrem yang digemarinya ia tetap wajib menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot. Untuk itu selain berolahraga yang sifatnya dapat menguatkan tulang, Pia juga mendorongnya dengan mengonsumsi asupan kalsium untuk menghindari kemungkinan keropos tulang. Makanya, Pia secara rutin mengonsumsi susu dengan nutrisi yang pas sebagai bentuk pencegahan sekaligus merawat tulang, otot dan sendinya.

Nah itu tadi beberapa fakta lain dari seorang Prisia Nasution yang ternyata gemar melakukan extreme sport. Kalau kamu gimana?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You