Comscore Tracker

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho 

Kamu juga pasti ketagihan!

Beberapa tahun terakhir, traveling memang menjadi salah satu tren yang hype banget di kalangan milenial. Penyebabnya banyak, bisa jadi karena milenial yang memiliki keinginan untuk bereksplorasi yang tinggi sampai karena faktor media sosial yang sejauh ini berhasil mendorong milenial untuk mengeksplor tempat-tempat yang ada di sekitarnya.

Sebagai contoh, ada Prisia Nasution, seorang aktris film layar lebar yang karyanya sudah berlalu lalang di bioskop Indonesia. Nggak hanya jago akting, ternyata ia juga sangat mencintai dunia traveling loh. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ya!

1. Menumbuhkan minat terhadap traveling sejak kecil

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho IDN Times/Anindya Roswita Putri

Kesukaan kita terhadap sesuatu tidak serta-merta muncul begitu saja. Setuju nggak, guys? Pasti ada momen pertama di mana kamu menyadari bahwa kamu menyukai sesuatu. Begitu juga traveling. Traveling merupakan sebuah kegiatan yang membutuhkan proses untuk membuatmu benar-benar jatuh cinta untuk melakukannya lagi.

Hal inilah yang terjadi pada Prisia Nasution atau yang kerap dipanggil Pia. Pia terbiasa berada di lingkungan keluarga yang sering membawanya bertamasya saat ia masih kecil. Kesempatan inilah yang akhirnya membuat Pia makin jatuh cinta lagi dengan dunia traveling. Buktinya, saat ia masih SMP, Pia sudah mulai naik gunung loh, guys! Keren!

2. Setiap tempat memiliki ceritanya masing-masing

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho IDN Times/Anindya Roswita Putri

Bagi seorang travel enthusiast, setiap tempat baik tempat wisata atau bukan merupakan tempat yang magis bagi mereka. Eits, bukan maksudnya setiap tempat punya ilmu sihir ya, tapi karena setiap tempat pasti meninggalkan kesan tersendiri bagi para travel enthusiast, hal ini yang biasanya selalu diingat-ingat oleh para traveler.

Bagi Prisia Nasution sendiri, ia mengungkapkan bahwa setiap tempat masing-masing memiliki pengalaman seru. Di Indonesia sendiri misalnya, Prisia mengaku ia terpesona dengan keindahan bawah laut yang di Raja Ampat dan Ambon. Selain itu, dia juga tertarik dengan keindahan dinikmati di gunung-gunung. Menurutnya di manapun menjadi seru yang penting bisa menemukan sesuatu yang baru.

3. Tantangan terbesar saat traveling

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho Instagram/Prisia

Kalau ngomongin traveling pasti nggak lepas dari hal yang berkaitan dengan tantangan saat traveling. Tantangan yang dihadapi setiap traveler juga beragam loh, guys. Untuk Prisia Nasution sendiri salah satu tantangannya adalah saat harus traveling saat dalam keadaan haid. Kalau kamu, apa tantangan terbesarmu saat traveling?

4. Butuh keberanian untuk menjadi seorang traveler

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho Instagram/Prisia

Nggak hanya dituntut untuk selalu peka dengan keadaan sekitar, menjadi seorang traveler juga harus berani loh. Keberanian yang dimiliki ini juga maknanya luas, guys. Bisa berupa berani mencoba hal yang baru, berani keluar dari rutinitas bahkan berani dalam mengambil keputusan.

Hal ini juga yang disampaikan Pia dalam sebuah kesempatan dengan IDN Times, ia sekaligus mengajak para milenial untuk berani melakukan lebih dari rutinitas yang biasa dilakukan.

5. Traveling tidak hanya untuk kesehatan jiwa dan pikiran saja tetapi juga raga

Jarang Terdengar, Ternyata Artis Ini Ketagihan Sama Satu Hal Ini Lho Instagram/Prisia


Apa yang kamu cari saat traveling? Pengalaman baru? Atau konten baru untuk media sosialmu? Tidak ada yang salah dari kedua jawaban tadi. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan keduanya saat traveling.

Prisia Nasution misalnya, salah satu tujuannya saat traveling tidak hanya berhenti untuk mencari udara segar saja, ia juga menjelaskan manfaat lainnya saat melakukan traveling.

“Secara nggak langsung, saat kita traveling, kita juga olahraga tapi nggak berasa, dan bisa mendapatkan manfaat tanpa dirasa,” ujar Prisia.

Salah satu contoh paling mudah yang dapat kita ambil adalah saat traveling kita cenderung punya keinginan yang besar untuk melakukan lebih dan gerak lebih aktif untuk menemukan hidden gems atau mendapatkan hal-hal baru di daerah yang kamu datangi.

Jangan sepelekan loh, karena dengan gerak lebih aktif kamu bisa menyehatkan tulang, sendi dan otot kamu. Walau masih muda, bukan berarti kesehatan di bagian ini jadi terlewatkan loh. Biar tetap bisa traveling kamu bisa mulai merawat kesehatan tulang, sendi dan otot kamu dengan mengonsumsi makanan sehat, memperhatikan asupan nutrisi, olahraga teratur, istirahat yang cukup dan tentu saja terus bergerak aktif. Yuk, mulai konsisten dari sekarang!

Itu tadi 5 hal yang pasti dirasakan oleh para travel enthusiast, terutama saat kamu traveling dengan seperti Prisia Nasution. Terbukti kan, kalau traveling ternyata nggak hanya untuk kesehatan jiwa dan pikiran aja, tetapi fisik juga. Nah, kalau kamu kapan nih mau traveling lagi?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Karsa Adiguna

Just For You