Comscore Tracker

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamu

Diamnya dia bukan berarti tak peduli

Secara garis besar, introvert lebih sering dianggap sebagai pribadi yang cenderung tertutup dan pendiam. Anggapan itulah yang acapkali membuat introvert dipandang sebelah mata dibandingkan si ekstrovert yang dianggap lebih asyik dan terbuka.

Terlepas dari itu semua, nyatanya introvert menyimpan berbagai hal menarik dalam kepribadiannya lho. Terutama dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap orang-orang terdekat, baik itu sahabat maupun pasangan.

Penasaran bagaimana cara introvert menunjukkan kepedulian dibalik sosoknya yang dicap pendiam tersebut? Yuk, cari tahu melalui 5 tanda-tandanya berikut ini.

1. Benar-benar berinisiatif membuat rencana

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamuimdb.com

Biasanya introvert bukanlah tipikal individu yang mengajak seseorang terlebih dahulu. Usai seharian menghabiskan waktu bersama orang banyak, introvert cenderung memilih untuk menyendiri dan menikmati me-time.

Nah, jikalau introvert tetiba menghubungimu dan mengajak hangout, itu artinya kamu adalah sosok yang sangat berarti dan dianggap mampu memahaminya.

2. Mengingat detail kecil tentangmu

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamuimdb.com

Introvert memiliki kecenderungan sebagai pendengar yang baik. Dari situlah dia biasanya memiliki kesempatan untuk menangkap tiap detail yang kamu sampaikan. Semakin dia peduli denganmu, semakin diingatnya pula hal-hal kecil darimu seperti hari ulang tahun, nama hewan peliharaan, atau bahkan detail masakan yang tak kamu sukai.

Baca Juga: 7 Kelebihan yang Hanya Bisa Dirasakan Oleh Seorang Introvert, Kamu?

3. Rela datang ke pestamu

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamuimdb.com

Acara pesta biasanya bukanlah lokasi idaman para introvert. Dia harus berkutat dengan orang asing dan obrolan basa-basi yang terkesan dipaksakan. Namun apabila kamu adalah sosok yang sungguh berarti baginya, dia akan rela melangkah dari zona amannya untuk menemanimu atau hadir ke pesta yang kamu adakan.

Dia paham bahwa acara tersebut penting bagimu dan dia tak bisa tak hadir bila itu menyangkut kebahagiaanmu. 

4. Sungguh-sungguh terbuka mengenai dirinya

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamuaceshowbiz.com

Introvert dikenal sebagai individu yang private secara alami. Dia tak akan sembarang mengumbar hal-hal detail tentang dirinya kepada orang lain, kecuali jika orang tersebut benar-benar dipercayainya.

Jika kamu telah memiliki kepercayaan darinya, dijamin dia bakal seperti buku terbuka. Tak segan-segan dia akan berbagi segala pemikiran, impian, dan opini unpopular-nya. 

5. Bersedia berbagi me-time

Diam-diam Peduli, Ini 5 Tanda Introvert Selalu Perhatian ke Kamuimdb.com

Bagi introvert, me-time adalah momen menyendiri yang dimanfaatkan untuk mengisi kembali energi setelah seharian berkutat dengan banyak orang. Apabila dia mengajakmu untuk menikmati me-time bersama, itu artinya kamu orang yang dia pedulikan.

Dia tak keberatan bila harus berbagi waktu "menyendiri" tersebut yang mana artinya kalian melakukan kegiatan masing-masing. Meskipun tak ada obrolan kecil, kegiatan bersama, atau berada dalam keheningan, sungguh tak masalah bagi si introvert. Malah dia akan sangat menghargainya.

Nah, itu dia lima hal yang menandakan bahwa sosok introvert peduli dengan orang yang dicintainya. Dibalik diamnya, ternyata dia memperhatikanmu lho.

Baca Juga: 8 Nilai Hidup Introvert yang Perlu Dimiliki Ekstrovert, Kamu Punya?

Anna Mei Photo Verified Writer Anna Mei

Introvert who has a lot of things in her suitcase.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya