Comscore Tracker

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksi

Siapa nih yang begini?

Introvert mengisi energi psikis mereka dengan menyendiri dan melakukan kegiatan secara soliter. Mereka menyukai kegiatan yang tak melibatkan interaksi dan basa-basi dengan individu lainnya. 

Saat menyendiri inilah biasanya mereka melakukan hobi mereka. Hobi populer yang disenangi introvert adalah menulis dan membaca, terlebih menulis tulisan fiksi.

Nah berikut ini alasan realistis kenapa introvert suka banget menulis fiksi. Yuk cek lewat ulasan berikut ini!

1. Termasuk kegiatan soliter, menulis cerita fiksi bisa dilakukan sendiri

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksikpoppindrama.com

Introvert mengumpulkan energi dengan menyendiri, kegiatan soliter seperti menulis tentu akan sangat disukai oleh introvert. Selain gak perlu capek socializing dan basa-basi, menulis juga bisa menjadi me time terbaik bagi introvert. Gak ada alasan bagi introvert untuk tidak menyukai menulis.

2. Sering dianggap aneh, pikiran liar dan imajinasi introvert bisa diwujudkan lewat tulisan

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksidramabeans.com

Pernah berpikir bahwa alien itu ada? Ada banyak pemilik kekuatan supranatural tapi mereka bersembunyi semua? Kebanyakan individu di lingkunganmu akan menganggap dirimu terlalu banyak berkhayal jika mendengar gagasan ini. Dari pada dicemooh, yuk tulis saja dunia yang ada kepalamu. Siapa tahu karyamu bisa mengalahkan kisah Harry Potter atau Narnia!

3. Mengasah kreativitas introvert yang sering tidak disadari

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksisoompi.com

Baik introvert maupun extrovert sebenernya sama-sama kreatif nih, sayangnya introvert sering hilang kesempatan untuk menunjukkan sisi lainnya ini. 

Gak heran sih, karena sering keduluan extrovert yang percaya diri. Nah, lewat tulisan kamu juga bisa unjuk kebolehan tanpa harus rebutan spot light, cukup tulis dan upload di media yang bisa membagikan ceritamu.

Baca Juga: Ketahui 6 Jenis Konflik Ini agar Cerita Fiksi Kamu Tidak Monoton

4. Menulis cerita bisa membuat sikap disiplin dan etos kerja introvert semakin meningkat nih!

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksisoompi.com

Menyelesaikan naskah fiksi yang baik dan menarik tentu membutuhkan effort lebih. Terlebih saat buntu ide, banyak gangguan dari kegiatan lain tentu menjadi hambatan dalam menyelesaikan naskah cerita. Nah hal seperti inilah yang mampu menjadi wadah dan tantangan bagi introvert untuk disiplin dan bekerja keras. Yuk rajin nulis!

5. Melatih social skill dan hubungan interpersonal introvert ke level yang lebih pro!

5 Alasan Realistis Kenapa Introvert Suka Banget Menulis Cerita Fiksidramabeans.com

Setelah naskah fiksi selesai, tentu sudah waktunya masalah tersebut dibagikan agar bisa dibaca. Namun bagi introvert yang sering memendam sendiri buah pikiran, hal seperti ini bisa menjadi sedikit problem atau tantangan untuk melatih kepercayaan pada orang lain. Membagikan tulisan menjadi ajang melatih kemampuan interpersonal atau berhubungan dengan orang lain.

Nah, gimana nih para introvert? Bener apa gak nih? Mumpung dihimbau untuk physical distancing, yuk #DiRumahAja sambil menulis. Semangat!

Baca Juga: 5 Hal yang Dilakukan Introvert Saat Physical Distancing, Ahlinya Nih!

Annisa Marifah Photo Verified Writer Annisa Marifah

nychtophilia~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya