Comscore Tracker

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha "Pinocchio"

Karena kamu itu berharga!

Pinocchio adalah serial televisi yang disiarkan di SBS pada tahun 2014. Serial televisi ini dibintangi oleh Lee Jong-suk, Park Shin-hye, Kim Young-kwang dan Lee Yu-bi.

Drama ini bercerita tentang perjuangan reporter dalam mencari berita serta pengungkapan tabir pilu kisah keluarga Choi Dal-po di masa lalu. Drama bergenre keluarga dan romance ini akan sukses mengaduk-aduk emosi kamu serta alur yang menarik juga menjadi salah satu daya tarik nya.

Dari pemeran utama wanita yakni Choi In-ha yang diperankan oleh Park Shin Hye ada banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari sosoknya. Apa saja itu? Yuk simak!

1. Seberat apapun rintangan, jangan biarkan impianmu tenggelam

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchiodramabeans.com

Choi In-ha memiliki keinginan yang besar sejak bangku SMA menjadi seorang reporter. Ia terus berusaha mewujudkan impiannya tersebut meski banyak rintangan berat yang ia lewati. Bahkan ia sempat gagal. Namun tekad dan semangat membuatnya mampu bangkit untuk mewujudkan impiannya tersebut.

2. Jadilah diri sendiri

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchioimdb.com

Choi In-ha memiliki sindrom unik yakni Pinnocchio dimana ia akan cegukan saat berkata bohong. Namun hal ini justru membuat Choi In-ha menjadi unik dengan sindrom yang ia miliki tersebut.

So ladies, jadilah dirimu sendiri. Saat kamu nyaman dengan dirimu sendiri, kamu akan mampu mencintai dan menghargai dirimu. Ingat, kamu unik dengan apa adanya dirimu, cuma ada satu kamu di dunia ini maka cintailah dirimu.

3. Keberhasilan butuh usaha yang tak pernah padam

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchioimdb.com

Choi In-ha berusaha dengan sangat keras dalam mewujudkan impiannya. Ia bahkan harus melewati saat-saat magang yang sangat berat. Namun dia tak menyerah. Terbukti dengan kesuksesannya sebagai reporter karena ia memiliki semangat besar untuk belajar dan terus belajar.

Baca Juga: Menginspirasi, 5 Film Korea Tentang Perjuangan Atlet dari Kisah Nyata

4. Bela kebenaran, meski harus menantang orang tersayang

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchioimdb.com

Saat Choi In-ha mengetahui bahwa ibunya terlibat dalam insiden puluhan tahun silam, ia memilih untuk menantang ibunya dan menegakkan kebenaran. Karena orang jujur itu kini telah langka, maka jadilah salah satu dari mereka girls!

5. Jangan isi hati dengan kebencian

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchiodramabeans.com

Memaafkan adalah hal yang paling baik kamu lakukan sebagai manusia. Ya, semua manusia tak luput dari yang namanya dosa. Memaafkan bukan berarti kamu kalah ataupun lemah. Hal ini justru membuktikan bahwa kamu dewasa dan berjiwa besar.

6. Hidup juga butuh humor

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchioimdb.com

Choi In-ha adalah sosok lucu, imut, dan selalu menjadi pusat kebahagian keluarga maupun teman-temannya. Humor itu perlu sebagai penyedap kehidupan agar kehidupanmu lebih semarak, lebih berarti dan lebih bermakna.

7. Kalau cinta, ungkapkan saja

Dear Women, Ini 7 Pelajaran Berharga dari Sosok Choi In-ha Pinocchioimdb.com

Seperti Choi In-ha yang menyukai Choi Dal-po, ia akhirnya menungkapkan cintanya lebih dahulu. Tak masalah jika wanita memegang kendali soal menyatakan cinta karena hal itu membuktikan bahwa kamu berani dan percaya diri.

Itu tujuh pelajaran berharga yang bisa kamu petik dari sosok Choi In-ha yang diperankan oleh Park Shin Hye dalam Pinnocchio. Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Ini Lho 10 Drama Korea Rating Tertinggi yang Tayang Tahun 2018

Annisa Fadillah Photo Verified Writer Annisa Fadillah

ig: @annisa_fadillah02

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya