Comscore Tracker

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal Indonesia

JFW 2022 akan diselenggarakan secara virtual

Kamu pasti tahu Jakarta Fashion Week kan? Perhelatan mode fashion terbesar se-Asia Tenggara ini akan kembali diselenggarakan. Seperti tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week (JFW) 2022 ini akan kembali diadakan secara virtual. 

Lazada sebagai salah satu fashion ecommerce, akan kembali memeriahkan JFW 2022. Dalam konferensi pers yang diadakan secara virtual pada Kamis (18/11/2021), Irene Inonu selaku Vice President of Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia, menjelaskan lebih rinci mengenai kolaborasi Lazada X JFW 2022. Untuk informasi lengkapnya, yuk, simak artikel di bawah ini.

1. Tahun ini Lazada usung tema "Energy in Motion"

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal IndonesiaVirtual Press Conference Lazada X JFW 2022. Kamis (18/11/2021). (IDN Times/Annisa Nisrina)

JFW 2022 merupakan tahun ketiga lazada ikut berpartisipasi memeriahkan acara. Pada tahun ini, Lazada mengusung tema Style Space Energy in Motion.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendukung talenta kreatif lokal dan industri fesyen Indonesia. Irene Inonu selaku Vice President of Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia, menyampaikan bahwa pemilihan tema tahun ini terinspirasi dari para desainer indonesia. 

“Tema Energy in Motion untuk show kami tahun ini terinspirasi dari semangat para desainer yang tak ragu berinovasi, mereka tetap berkarya dan beradaptasi mengikuti pergeseran tren industri fesyen yang terjadi selama masa pandemik,” ujar Irene.

Selain itu Irene juga menyampaikan bahwa show ini merupakan perayaan fesyen Indonesia yang terus maju. Sekaligus untuk memenuhi kebutuhan para pecinta fesyen, akan style fesyen yang up to date dan beragam.

2. Lazada gandeng 9 desainer lokal tanah air untuk pamerkan koleksinya

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal IndonesiaVirtual Press Conference Lazada X JFW 2022. Kamis (18/11/2021). (IDN Times/Annisa Nisrina)

Pada tahun ini, Lazada mengajak 9 desainer lokal tanah air untuk berpartisipasi memamerkan koleksi rancangan mereka. Terdapat 3 tren fesyen yang akan ditampilkan nanti, yaitu pattern, street wear, dan modest wear. 

Para desainer yang akan ikut serta antara lain Aleza, Bespoke Jeans Lab, Gagne, Geulis, Heaven Lights, Nadjani x Hijab Cantik, BVish by Never too Lavish, Nona, dan Reclays x TVF. Hasil koleksi para desain-desainer ini nantinya akan dipamerkan sesuai dengan kategorinya.

3. Akan ada 3 runway yang menampilkan 3 tren fesyen

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal IndonesiaKoleksi Pattern by Nadjani X Hijab Wanita Cantik. (dok. Lazada)

Untuk fashion show-nya sendiri, Irene menjelaskan bahwa nanti akan terdiri dari 3 runway fashion yang menampilkan gaya tren busana yang yang berbeda-beda.

Show pertama akan menampilkan koleksi busana Pattern, sedangkan show kedua dikhususkan bagi yang ingin mencari koleksi busana pria dan show ketiga adalah bagi mereka yang menyukai modest wear ,” jelas Irene.

Untuk fesyen kategori Pattern, Lazada berkolaborasi dengan Nadjani x Hijab Cantik, Gagne dan Nona. Brand-brand ini nantinya akan menampilkan koleksi dengan permainan warna dan motif.

Pada kategori Streetwear, Lazada melakukan kolaborasi dengan Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, dan Bespoke Jeans Lab. Kategori ini memamerkan koleksi fesyen pria. Sementara untuk kategori Modest Wear, Lazada berkolaborasi dengan Heaven Lights, Geulis, dan Aleza. Modest wear ini nantinya akan menampilkan koleksi busana muslim.

Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2022 Kembali Hadir dengan 70 Designer dan Label

4. Seluruh rangkaian acara akan dilaksanakan secara virtual

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal IndonesiaKoleksi Modest Wear by Geulis. (dok. Lazada)

Seperti tahun sebelumnya, JFW 2022 akan kembali diadakan secara virtual. Hal ini tentunya karena masih berlangsungnya situasi pandemik. JFW 2022 sendiri akan berlangsung selama 3 hari, yaitu pada tanggal 25 - 27 November 2021.

Buat kamu yang mau menyaksikan acaranya ini, Lazada Style Space Energy in Motion dapat disaksikan secara langsung lewat LazLive dari aplikasi Lazada setiap pukul 19.00 - 20.00 WIB. Kamu juga bisa menikmati acara dengan menontonnya di channel JFW 2022 lainnya.

5. Buat kamu yang ingin membeli koleksinya, sudah gak perlu ribet lagi!

Kembali Ramaikan JFW 2022, Lazada Gandeng 9 Desainer Lokal IndonesiaKoleksi Streetwear by Gagné. (Dok. Lazada)

Buat kamu para pecinta fesyen dan tertarik untuk membeli koleksi para desainer-desainer di atas, tenang aja, kamu bisa membelinya dengan mudah. Lazada menyediakan fitur See Now Buy Now yang memungkinkan kamu untuk langsung membeli produk kesukaan saat sedang menonton acara.

“Jadi kamu gak perlu meninggalkan laman streaming dan takut ketinggalan acara,” ujar Irene.

Irene juga menjelaskan bahwa fitur ini bertujuan untuk membantu para desainer menjangkau lebih banyak konsumen. Selain itu, dengan fitur ini kamu sebagai penonton bisa merasakan pengalaman menonton fashion show dari kursi terdepan.

Itu dia poin-poin penting mengenai kolaborasi Lazada dan JFW 2022. Buat kamu para pencinta fesyen, jangan sampai ketinggalan rangkaian acaranya ya!

Baca Juga: JMFW, Langkah Awal Jadikan Indonesia Pusat Fesyen Muslim Dunia

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya