Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan Menyesal

#IDNTimesLife Cari tahu bersama, yuk apa alasannya

Siapa yang baru saja mengalami putus cinta, hayo? Gak jarang pasca putus cinta kamu akan memasuki fase denial terlebih dahulu sebelum akhirnya mampu berdamai dengan kenyataan bahwa kamu dan dia sudah gak bisa lagi bersama.

Di fase ini juga gak jarang kamu akan berusaha untuk melakukan segala cara untuk membuat mantan menyesal karena telah membuang seseorang yang berharga sepertimu.

Namun, bila kamu merasa dirimu amat berharga berusaha membuat mantan menyesal adalah suatu hal sebaiknya gak perlu kamu lakukan, lho. Mengapa bisa begitu? Penasaran, kan apa saja alasannya? Cari tahu sama-sama, yuk.

1. Hanya membuang waktu

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan MenyesalPexels.com/Pixabay

Untuk apa, sih berusaha sekeras itu hanya untuk membuat mantan menyesal karena memutuskan cintamu. Harusnya kamu bisa berlapang dada melepaskan satu orang yang memang ditakdirkan bukan untuk kamu.

Berusaha sekeras itu hanya akan membuang waktumu. Lucunya lagi, jika dia bahkan gak menangkap apa maksud dan tujuanmu. Fokus saja menyembuhkan patah hatimu dan terus memperbaiki diri tanpa perlu cari perhatian ke mantan lagi.

2. Mantan sudah gak peduli

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan MenyesalPexels.com/Gabby K

Memang, sih masih ada beberapa mantan yang pasca putus masih baik atau masih perhatian. Tapi jika kamu berusaha sekeras itu agar mantanmu menyesal padahal ia saja sudah gak peduli sama sekali, bagimana coba? 

Meski kamu mengodenya lewat unggahan di media sosial yang di-setting hanya dilihat dia saja kalau sudah bodo amat ya tetap bodo amat. Jangan paksakan apa yang masih kamu rasakan untuk disamakan dengannya.

3. Termasuk ke dalam hal yang sia-sia

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan MenyesalPexels.com/Pixabay

Secara gak langsung saat kamu berusaha untuk membuat mantan menyesal berarti masih tertinggal rasa untuknya juga, lho. Meski maksudmu hanya ingin menunjukkan padanya jika berpisah denganmu adalah hal terbodoh yang ia lakukan.

Jika kamu menganggapnya “bodoh” lantas mengapa susah-susah cari pembuktian dihadapannya. Semua yang kamu lakukan merupakan hal yang sia-sia. Kamu sama sekali gak perlu melakukan hal tersebut, lho.

Baca Juga: 5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan Pacar

4. Kamu berhak mendapatkan orang yang lebih baik

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan MenyesalPexels.com/Katerina Holmes

Gak perlu, deh susah-susah cari pembuktian kesana kemari hanya untuk membuat mantan menyesal. Fokus saja dengan fase healing yang sedang kamu alami. Toh, orang sepertimu berhak mendapatkan orang yang lebih baik.

Kalaupun dia menyesal telah putus darimu apa ada kemungkinan dia pasti akan kembali lagi padamu? Belum tentu, kan? Jadi, untuk apa susah-susah berusaha membuatnya menyesal?

5. Membuatmu terkesan menyedihkan

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Perlu Berusaha Membuat Mantan MenyesalPexels.com/Mentatdgt

Rela mengubah penampilan, berubah menjadi sosok ini itu dan sebagainya gak perlu kamu lakukan kalau tujuannya hanya sebatas ingin membuat mantan menyesal. Lakukan semua itu untuk kebaikanmu sendiri tanpa perlu bersusah payah mencari validasi dari mantan.

Semakin kamu berusaha cari perhatian agar dia menyesal malah yang ada hanya akan membuatmu terkesan menyedihkan, lho. Berhenti saja, yuk agar gak jadi bahan ketawaan mantan.

Nah, itulah tadi  beberapa alasan mengapa kamu gak perlu berusaha untuk membuat mantan menyesal. Lebih baik fokus dengan dirimu sendiri saja dulu, guys. Kalaupun dia menyesal biarkan dia menyesal dengan sendirinya tanpa kamu harus berusaha sekeras itu membuktikan di hadapannya.

Baca Juga: 5 Ciri Mantan Pacar Sedang Berusaha Menarik Perhatianmu Lagi

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya