Comscore Tracker

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buru

Kira-kira apa saja, ya?

Pernahkah kamu karena terburu-buru lantas menyesali suatu kejadian atau peristiwa dalam hidup? Biasanya sesuatu gak bisa selesai atau datang begitu saja apalagi dilakukan dengan terburu-buru. Bila tetap memaksa sesuatu untuk berjalan dengan terburu-buru, biasanya hasil yang kamu dapatkan malah kurang maksimal.

Sehingga, kelak akan muncul rasa penyesalan yang mungkin saja hingga saat ini masih terus menghantuimu. Seperti halnya memutuskan beberapa hal dalam hidup berikut ini. Kamu gak bisa begitu saja memutuskannya secara terburu-buru. Kira-kira apa saja?

1. Meraih kesuksesan

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Mentatdgt

Siapa, sih, yang gak ingin sukses di dunia ini? Apapun definisi sukses menurutmu, apabila hal tersebut dapat kamu raih akan muncul kebanggaan serta kepuasan tersendiri, bukan? Gak jarang, karena ingin segera sukses, banyak orang memilih jalur cepat yang pada kenyataannya belum tentu akan membawa mereka pada kesuksesan tersebut.

Sukses gak hadir dalam hidup kita begitu saja, lho, begitupun orang-orang yang kita pandang sudah ‘berhasil’ dalam hidup mereka. Ada banyak perjuangan, usaha, kegagalan yang menyertainya. Jadi, untuk meraih kesuksesan semua butuh proses gak bisa dilakukan dengan terburu-buru.

2. Memberi kepecayaan pada orang lain

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Cottonbro

Hal yang gak bisa dilakukan dengan terburu-buru dalam hidup ini adalah memberi kepercayaan pada orang lain. Meski kita sudah lama mengenal orang tersebut sekalipun, kita gak bisa serta merta langsung percaya begitu saja. Apalagi pada mereka yang baru kita kenal.

Manusia itu sifatnya dinamis yang mana pasti terjadi berbagai macam perubahan dalam diri mereka. Hari ini bisa saja seseorang berkata A besok paginya sudah berubah jadi berkata B. Oleh karenanya, untuk memberi kerpecayaan kepada orang lain sebaiknya jangan kamu lakukan secara terburu-buru.

3. Mengambil keputusan

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Sora Shimazaki

Agar gak merugi, pada akhirnya kita gak bisa serta-merta atau langsung terburu-buru dalam mengambil keputusan begitu saja. Semua harus dilakukan setelah melakukan pertimbangan yang mendalam. Pengambilan keputusan secara terburu-buru hanya akan membuat kita menyesali apa yang telah kita lakukan.

Pikirkan dengan tenang, pertimbangkan baik buruknya, ulangi lagi hingga kamu yakin barulah mengambil keputusan. Jangan langsung mengambil keputusan begitu saja, ya. Bahkan, ingin memakai baju apa saja kita melakukan pertimbangan secara mendalam.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Menikah jika Kamu Gak Yakin tentang 5 Hal Ini Darinya

4. Jatuh cinta

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Katerina Holmes

Meski orang tersebut benar-benar menarik perhatian kita jangan langsung memutuskan untuk jatuh cinta begitu saja, ya. Kamu harus mengenali dia sedikit lebih jauh terlebih dahulu sebelum akhirnya jatuh cinta. Iya, sih, pada prakteknya saat kita jatuh cinta pasti perasaan itu akan hadir begitu saja.

Bahkan, kita gak peduli lagi dengan apapun di dunia ini karena dimata kita dialah yang paling sempurna. Meski begitu, usahakan untuk tetap berpikir rasional, guys. Jangan sampai kamu terjebak dengan cinta yang salah lagi dan lagi.

5. Menilai seseorang

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Keira Burton

Hanya karena bertemu seseorang di satu waktu, yang mana kebetulan orang tersebut sedang dalam suasana hati yang kurang baik, kita lantas memberikan penilaian bahwa orang ini merupakan orang yang tempramen. Padahal, bisa jadi emosinya meledak karena melihat suatu ketidakadilan yang menyakiti nuraninya.

Kita baiknya gak perlu terburu-buru untuk menilai seseorang apalagi hanya dalam sekali atau dua kali pertemuan. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang seperti itu. Kitapun juga pasti gak suka, kan, dianggap termasuk orang yang ini itu padahal orang tersebut gak mengenal kita dengan baik?

6. Makan atau minum

6 Hal dalam Hidup yang Gak Bisa Dilakukan dengan Buru-buruPexels.com/Jack Sparrow

Sepele namun sering disepelekan. Buru-buru dalam makan atau minum dapat membahayakan kita, lho. Bahkan, kita bisa kehilangan nyawa apabila melakukannya dalam keadaan yang gak stabil.

Makanya, kita selalu diminta untuk makan atau minum sambil duduk serta menikmati apa yang kita masukkan ke dalam mulut kita. Untuk kamu, nih, yang kerap terburu-buru saat makan dan minum ada baiknya mulai dikurangi kebiasaan yang satu ini.

 

Nah, itulah tadi beberapa hal yang gak bisa dilakukan dengan terburu-buru dalam hidup ini. Santai saja, dan nikmati setiap prosesnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dipastikan Sebelum Memilih Pasangan, Jangan Buru-buru

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya