Comscore Tracker

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! 

Ada dekorasi rumah hingga konten jualan

Ibu rumah tangga selalu diidentikkan dengan pekerjaan rumah dan mengurus anak. Padahal sebenarnya, peran mereka jauh lebih dari itu. Bahkan gak sedikit dari mereka yang memiliki usaha tambahan. Salah satunya dengan menjadi seorang kreator konten.

Hal kecil dan kebiasaan sehari-hari dari seorang ibu rumah tangga bisa jadi ide konten yang menarik, lho. Asal terus giat dan konisten, bukan gak mungkin kalau pundi-pundi rupiah akan berdatangan.

Kira-kira ide konten seru seperti apa yang bisa dibuat oleh ibu rumah tangga? Simak inspirasinya di bawah ini.

1. Dekorasi rumah 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi dekorasi rumah (pexels.com/Nataliya Vaitkevich)

Semenjak pandemik, konten dekorasi rumah semakin diminati. Kamu bisa membidik ide ini sebagai bekal awal sebagai kreator konten. Sebab, tidak sedikit orang yang mencari ide serupa. Bahkan sesimpel cara memilih warna cat saja bisa memancing penasaran dari seseorang, lho.

Selain konten make over ruangan di rumah, kamu juga bisa membagikan tips dan trik agar rumah semakin nyaman untuk ditempati. Sementara itu, jika kamu mahir membuat barang-barang daur ulang atau DIY, tak ada salahnya pula untuk mengunggah aktivitas tersebut ke media sosial.

2. Memasak 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi memasak (pexels.com/Anna Shvets)

Konten memasak tak akan pernah sepi penggemar. Akan selalu ada orang yang mencari tips masak hingga resep makanan tertentu. Sebab, gak sedikit orang yang kebingungan menyajikan masakan supaya tidak cepat bosan.

Belakangan, konten bekal makan siang juga sedang ramai disukai, nih. Gak ada salahnya juga untuk berkreasi dengan tema tersebut. Sertakan juga sejumlah tips dalam memasak agar semakin menarik dan disukai.

3. Belanja 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi belanja (pexels.com/Anna Shvets)

Konten belanja juga punya segmen tersendiri. Biasanya selain belanja bulanan, mengisi kulkas dan menata bahan makanan juga diminati. Nah, apalagi kalau kamu suka belanja baju di online shop, konten shopping haul juga akan selalu disukai.

Sebagai ibu rumah tangga, kegiatan belanja jelas bukan hal yang baru lagi, kan? Jadi kenapa gak mencoba untuk merekam dan mengunggahnya di media sosial? Jika konsisten melakukannya, budget yang kamu gunakan untuk belanja bisa kembali dan bahkan menghasilkan profit, lho!

4. Makeup dan skincare 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi beauty vlogger (pexels.com/Anna Shvets)

Kalau kamu adalah seorang beauty enthusiast, gak ada salahnya untuk membuat konten seputar makeup. Kamu bisa membuat tutorial makeup untuk berbagai kesempatan, mencoba produk baru, membuat challenge, hingga tips memakai makeup.

Selain itu, kamu juga bisa membuat konten seputar skincare. Orang-orang yang punya jenis kulit atau masalah yang sama denganmu pasti akan jadi penonton setia. Entah untuk mencari referensi atau ingin tahu produk apa saja yang kamu pakai sehari-hari. 

Baca Juga: Nessie Judge Akui Konten Horornya di YouTube Risetnya Berat Lho!

5. Daily vlog 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi daily vlog (pexels.com/RODNAE Productions)

Kalau kamu ingin mengubah stigma pekerjaan ibu rumah tangga yang membosankan, tunjukkan lewat daily vlog. Gak perlu muluk-muluk, kamu bisa memulainya dari kegiatan-kegiatan sederhana. Mulai dari memasak, jemur baju, mengurus anak, menyiapkan sarapan, hingga membersihkan rumah ternyata meski mungkin dianggap sepele bisa jadi konten yang seru.

Kuncinya adalah kamu harus bisa mengemas konten tersebut semenarik mungkin. Selain itu, semakin dekat dan relatable isi kontenmu dengan kehidupan ibu rumah tangga pada umumnya, semakin banyak pula orang yang akan menyukainya.

6. Tips parenting 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ilustrasi parenting (pexels.com/William Fortunato)

Sebagai ibu rumah tangga, kamu juga bisa berbagi tips parenting pada orang lain. Belakangan konten seperti ini juga lumayan digemari. Sebab, mengurus anak pasti harus menyesuaikan zaman, bukan? Kita jelas gak bisa menanamkan cara didik orang zaman dulu terhadap generasi masa kini.

Nah, kamu sebagai seseorang yang pernah merasakan keduanya kenapa tidak mencoba berbagi perspektif mengenai hal itu. Simpel tapi juga bisa jadi ladang cuan, lho!

7. Jualan 

7 Ide Konten Seru yang Bisa Dibuat Ibu Rumah Tangga, Makin Cuan! ide konten seru untuk ibu rumah tangga (pexels.com/Felicity Tai)

Gak sedikit kreator konten yang mengawali popularitasnya dengan berjualan, mulai dari bisnis kecil di rumah hingga bisnis online yang digeluti. Kalau kamu punya kesamaan kesibukan seperti mereka, gak ada salahnya juga untuk membuat konten jualan dengan gayamu sendiri.

Beberapa contoh konten yang bisa kamu buat adalah packing orderan, menyiapkan dagangan, atau apa pun yang ada kaitannya dengan bisnismu. Cara ini juga bisa jadi peluang untuk menaikkan brand awareness atas produk yang kamu jual. Bisa jadi promosi gratis juga, lho.

Semakin besar akun kamu, semakin rutin dan giat kamu dalam mengunggah konten jelas gak menutup kemungkinan akan terjadi kerja sama dengan berbagai brand sesuai dengan konten kamu. Selamat mencoba, ya!

Baca Juga: 5 Manfaat Berbagi Pekerjaan Rumah Tangga di Antara Suami dan Istri

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya