Comscore Tracker

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap Rapi

Kamu wajib cobain tipsnya!

Gak hanya cowok, cewek pun juga sering melakukan kebiasaan yang satu ini. Gak jarang, karena kebiasaan ini pula kondisi lemari jadi sangat berantakan. Ujung-ujungnya merasa kesal dan emosi sendiri melihat baju yang berantakan. Padahal, yang membuat hal itu terjadi juga perbuatan kamu sendiri.

Hayo ngaku, siapa yang masih sering punya kebiasaan yang satu ini? Untungnya, sekarang kamu gak perlu khawatir lagi. Ada beberapa tips yang akan mengubah kebiasaanmu dalam mengambil baju supaya tetap rapi. Kira-kira, apa saja kebiasaan yang sering disepelekan dan harus kamu hindari?

1. Gak mengurutkan baju sesuai keperluan

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap RapiUnsplash.com/Sarah Brown

Gak hanya biar rapi saja, lho, tapi mengurutkan baju sesuai keperluan juga akan memudahkanmu dalam mengambil baju. Umumnya, lemari pakaian mempunyai beberapa bagian bertingkat, kan?

Letakkan pakaian yang jarang kamu kenakan pada bagian paling atas, disusul yang akan kamu pertimbangkan untuk kamu pakai, dan dilanjutkan pakaian yang paling sering dipakai atau dikenakan sehari-hari. Dengan begitu, kamu gak bakal asal lagi saat ingin mengambil baju.

2. Kerap menarik paksa baju dari tumpukan

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap Rapi65ymas.com

Kebiasaan yang satu ini pasti sering banget dilakukan dan susah banget buat gak dilakukan. Pasti kamu sering banget menarik paksa baju dari tumpukan. Padahal, kamu bisa memindahkan beberapa tumpukan di atasnya terlebih dahulu, baru mengambil baju yang ingin kamu pakai, lho.

Saat kamu menarik paksa baju dari tumpukannya, otomatis akan membuat tumpukan lain menjadi bergeser. Gak jarang juga, penarikan secara paksa ini hanya akan membuat kondisi lemari pakaian makin berantakan.

Baca Juga: 5 Tips Merapikan Lemari agar Pakaian Gak Semakin Menumpuk, Coba Yuk!

3. Meletakkan baju dengan asal

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap RapiPexels.com/Francesco Paggiaro

Meski itu bajumu sendiri dan yang akan memakai juga kamu sendiri, kamu tetap harus memperhatikan cara peletakkan baju yang benar. Umumnya, setelah disetrika atau baju yang baru datang dari laundry akan segera kamu masukkan ke dalam lemari, kan?

Namun, bisikan setan sering kali menggodamu untuk memasukkan baju-baju tersebut ke dalam lemari dengan asal. Semua kamu jejalkan di tempat yang sama, dan anehnya kamu akan menggerutu saat mengeluarkan baju suatu hari nanti ketika kamu ingin mengenakannya.

Kamu pasti akan sebal mengapa bajumu bisa kusut lagi meski sudah disetrika, padahal kamu tahu sendiri apa jawabannya.

4. Urutkan berdasarkan baju yang paling disukai

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap RapiPexels.com/Pavel Danilyuk

Sebelum meletakkan ke dalam lemari dalam satu tumpukan rapi, ada baiknya untuk mengurutkan terlebih dahulu mana pakaian yang paling kamu sukai hingga mana pakaian yang paling gak kamu sukai.

Letakkan pakaian yang paling gak kamu sukai pada urutan terbawah, dan posisikan baju yang paling kamu sukai ditumpukan paling atas. Jika sudah puas dengan urutan ini, barulah masukkan tumpukan bajumu ke dalam lemari.

5. Mengeluarkan isi lemari hanya untuk mengambil satu baju

Sering Disepelekan, 5 Kebiasaan Ambil Baju di Lemari agar Tetap RapiPexels.com/Andrea Piacquadio

Kebiasaan sepele yang sering diabaikan selain menarik paksa baju dalam lemari yakni kebiasaan mengeluarkan isi lemari hanya untuk mengambil satu baju. Hal ini bisa kamu minimalisir jika menerapkan tips jitu seperti uraian di atas.

Kamu gak akan pusing memilih baju mana yang akan kamu pakai, baju tersebut kamu letakkan di mana dan sebagainya. Kebiasaan mengeluarkan isi lemari hanya untuk mengambil satu baju seperti ini semoga lekas kamu hentikan, ya.

 

Nah, demikian tadi beberapa kebiasaan yang sering disepelekan saat kita mengambil baju dari lemari. Jangan disepelekan lagi, ya, agar lemari pakaianmu tetap rapi.

Baca Juga: 5 Tips Merapikan Barang-barang untuk Gaya Hidup Minimalis

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya