Comscore Tracker

Anti Ribet, Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek Manja

Saatnya buktikan kamu gak seperti apa yang mereka pikirkan

Pernah gak, sih kamu dibilang cewek manja hanya karena gak bisa atau gak sanggup melakukan ini itu seperti kebanyakan cewek lainnya? Jika pernah dan kamu ingin membuktikan bahwa kamu gak seperti apa yang orang pikirkan kamu bisa, lho membuang image sebagai cewek manja yang selama ini melekat kuat pada dirimu dengan sederet tips berikut.

Penasaran, apa saja tips yang dimaksud? Tanpa berlama-lama lagi langsung saja cari tahu bersama, yuk.

1. Berhenti mengeluh di hadapan orang lain

Anti Ribet,  Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek ManjaIlustrasi seorang wanita tengah curhat (Pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Bisa jadi image manja yang melekat kuat pada dirimu disebabkan karena seringnya kamu mengeluh di hadapan orang lain. Bisa jadi kamu mengeluh secara langsung atau mengunggahnya lewat media sosial. Boleh, kok mengeluh asal gak dilakukan setiap hari, ya.

Jika sebentar-sebentar saja kamu mengeluh bahkan hal kecil yang gak begitu penting juga kamu keluhkan ya wajar, sih kalau orang lain memberi image manja kepadamu. Oleh sebabnya berhenti, yuk supaya kamu gak sering-sering mengeluh di hadapan orang lain.

2. Belajar mandiri untuk hal-hal kecil

Anti Ribet,  Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek ManjaIlustrasi seorang wanita tengah makan sendirian (Pexels.com/Daria Shevtsova)

Jika kamu memang menyadari betul sikap manja kamu itu dan berusaha untuk membuangnya ada salah satu cara paling mudah yang bisa kamu coba, nih. Cobalah untuk belajar mandiri dalam melakukan hal-hal kecil dalam hidupmu.

Bila selama ini misalnya kamu harus ditemani untuk pergi ke mal atau mungkin nongkrong di café gak ada salahnya, lho untuk belajar ke mana-mana sendiri tanpa harus menggantungkan kepada orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Tipe Cewek Manja Sering Bikin Cowok Gak Betah Pacaran

3. Jangan cengeng

Anti Ribet,  Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek ManjaIlustrasi seorang wanita sedang menangis (Pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Image cewek manja yang terbentuk kuat dalam dirimu bisa saja karena kamu terlalu sering memilih untuk menyelesaikan masalahmu dengan menangis. Capek sedikit menangis, ini itu menangis dan sebagainya.

Coba, deh buang sikap tersebut. Seberat apa pun masalahmu jangan selesaikan dengan menangis. Kamu tentu saja boleh menangis tapi jangan dilakukan terlalu sering, ya jika ingin membuang image cewek manja.

4. Action speak louder than words

Anti Ribet,  Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek ManjaIlustrasi seorang wanita mengangkat kardus (Pexels.com/Karolina Grabowska)

Cara membuang image cewek manja yang melekat kuat adalah dengan membuktikannya secara langsung dengan perbuatan. Karena bagaimana pun juga perbuatan akan jauh lebih terlihat dibanding dengan menunjukkannya lewat kata-kata.

Kata-kata bisa saja berubah gak lama setelah kamu ucapkan namun beda halnya dengan perbuatan yang bisa dilihat perbedaannya. Oleh karenanya bila kamu benar-benar ingin lepas dari image tersebut langsung saja tunjukkan melalui perbuatan, ya.

5. Coba hal-hal baru

Anti Ribet,  Inilah 5 Tips untuk Membuang Image Cewek ManjaIlustrasi seorang wanita tengah membaca peta (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terakhir  cobalah hal-hal baru agar kamu bisa membuang image cewek manja yang selama ini melekat kuat pada dirimu. Misalnya saja, traveling sendirian.Gak perlu jauh-jauh, kok ambil destinasi yang dekat dulu saja.

Kamu gak hanya akan membuang image sebagai cewek manja tapi juga membantumu untuk membuang kejenuhan akan peliknya aktivitas sehari-hari. Jadi, bagaimana, nih tertarik gak untuk mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya?

Jika kamu sudah terlanjur dicap cewek manja dan pengin menghapus kesan tersebut. Tunjukkan bahwa kamu gak seperti yang mereka kira, dengan tindakanmu yang independen dan percaya diri misalnya.

Baca Juga: 5 Bukti Cewek Manja Juga Asyik Buat Dijadikan Pacar

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya