Comscore Tracker

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True Beauty

Banyak banget, lho pelajaran yang bisa kita ambil

Bukan tayangan yang baik namanya jika tidak ada pelajaran yang bisa kita petik di dalamnya. Meski sebatas cerita fiktif namun, terselip juga, lho banyak nilai-nilai baik yang bisa kita ambil hikmahnya. Begitu juga dengan KDrama True Beauty yang gak hanya viral karena visual pemainnya yang memanjakan mata namun juga karena jalan ceritanya yang menarik.

KDrama ini juga memberi gambaran pada kita tentang pelajaran hidup dan juga pelajaran tentang asmara yang bisa kita ambil bersama. Kira-kira apa saja ya pelajaran yang bisa kita petik di balik KDrama yang satu ini? Gak usah berlama-lama lagi, let’s check this out.

1. Beauty privilege itu nyata adanya

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Seperti yang kita ketahui di sekolahnya dulu Ju Kyung diperlakukan semena-mena karena memiliki penampilan yang kurang menarik dan dianggap tidak sesuai dengan standar kecantikan masyarakat pada umumnya.

Lantas ia belajar untuk memperbaiki penampilannya dengan menggunakan make up. Pasca hal tersebut ia menjelma jadi sosok yang cantik, disegani, diidolakan bahkan mendapat banyak teman. Hal termewah yang gak dia dapatkan di sekolahnya dulu.

Dari hal ini saja sudah bisa terlihat, kan bahwa beauty privilege itu nyata adanya. Masyarakat masih menganggap bahwa mereka yang cantik akan disegani serta memiliki kemudahan dalam hidup.

2. Setiap orang pasti memiliki rahasia

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Di balik penampilan sempurna seseorang pasti terslip sebuah rahasia di dalamnya. Ju Kyung dengan menyembunyikan wajah aslinya, Su Ho dengan penyakit yang ia derita, kesalahpahaman dengan ayah dan sahabatnya, Soo Jin dengan kebiasaannya mencuci tangan hinga tangannya lecet bahkan ia kerap dipukuli ayahnya karena ditutut untuk jadi yang sempurna, begitupula Seo Jun dengan perasaannya yang ia simpan serta berbagai masalah hidup lainnya.

Setiap orang pasti memiliki rahasia yang gak ingin diungkapkan pada orang lain. Dari situ pula kadang tercipta sebuah rasa yang disebut dengan insecurity. Perasaan yang akan membuat mereka minder apabila rahasia mereka diketahui oleh banyak orang.

3. Gak semua orang memandang kita hanya dari penampilan fisik

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Meski banyak pasang mata selalu menilai kita hanya karena penampilan fisik kita tapi orang-orang yang benar-benar mencintai kita apa adanya akan menerima kita dengan tulus. Mereka gak memedulikan seperti apa kita, wajah kita, kebiasaan kita.

Sama halnya dengan Ju Kyung dan Go Woon mereka tetap dicintai dan dilindungi oleh keluarga serta orang-orang yang mencintai mereka dengan tulus tanpa memedulikan bagaimana fisik mereka sebenarnya.

Baca Juga: 5 Konflik di KDrama 'True Beauty' yang Sering Dihadapi Anak Muda

4. Perasaan gak bisa dipaksakan

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Gak peduli mau kamu mengenal seseorang selama apapun itu bahkan sudah seberapa dekat kamu dengan keluarganya namanya perasaan gak akan pernah bisa dipaksakan. Namun, dari Soojin lah kita dapat belajar akan hal ini.

Jangan berubah jadi jahat atau ebrubah jadi orang lain hanya karena sesuatu yang belum pasti untuk kita. Soo Jin rela menusuk sahabatnya sendiri hanya karena ia menyukai sahabat kecilnya, Su Ho. Padahal Suho sendiri lebih memilih Ju Kyung.

Meski semua terasa gak adil untuk Soo Jin namun di dunia ini banyak hal yang bisa dipaksakan untuk sejalan dengan keinginan kita. Gak semua yang kita inginkan harus jadi milik kita apalagi berkenaan dengan urusan perasaan.

5. Orangtua selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Meski caranya gak disukai Su Ho, ayah Su Ho tetap ingin mengusahakan yang terbaik untuk putranya. Begitupun dengan ibu Seo Jun yang selalu berusaha memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anak-anaknya.

Gak beda jauh dengan orang tua Ju Kyung meski sedikit kasar, sering membentak anak-anaknya tapi orangtua tetaplah orangtua. Mereka semua juga baru pertama kali jadi orang tua.

Gak akan ada orang tua sempurna di dunia ini. Namun terlepas dari apa pun yang telah mereka lakukan untuk mendidik anak mereka, mereka selalu mengusahakan yang terbaik untuk anaknya, kok.

6. Jangan malu untuk menyatakan isi hati kita

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Saat menyukai seseorang biasanya kita sering kali malu-malu untuk memperjuangkan perasaan kita, Namun hal ini sama sekali gak berlaku untuk kakak Ju Kyung, yakni Hee Kyung.

Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Jun Woo guru di sekolah Ju Kyung ia lantas tanpa ragu untuk menyatakan perasaannya. Begitu pula dengan adik Ju Kyung, Joo Young yang menyukai Go Woon adik Han Seo Jun.

Meski ditolak berkali-kali ia tetap gak menyerah, lho. Saat kita menyukai seseorang jangan pernah malu untuk menyatakan apa yang kita rasakan. Jangan sampai kita kehilangan orang tersebut tanpa pernah memberi tahu apa yang kita rasakan.

7. Sahabat sejati gak akan pernah meninggalkan kita

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Dipetik dari Tokoh KDrama True BeautyDok. tvN/True Beauty

Meski terlihat seperti sekumpulan preman sekolah namun, persahabatan yang solid ditunjukkan oleh Seo Jun dan gangnya. Mereka sangat loyal kepada Seo Jun serta selalu membantu menyingkirkan penindas-penindas di sekolah. Hal yang sama juga ditunjukkan oleh Choi Soo Ah sahabat Ju Kyung di sekolah barunya yang gak meninggalkan Ju Kyung saat mengetahui apa yang sebenarnya ia alami.

Meski sempat diwarnai kesalahpahaman namun Su Ho dan juga Seo Jun tetap bersahabat walau mereka tahu bahwa mereka menyukai gadis yang sama. Di dunia ini masih ada, lho sahabat-sahabat baik seperti mereka yang gak akan meninggalkan kita bagaimanapun kondisi kita.

Demikian tadi sederet pelajaran hidup yang bisa dipetik dari tokoh para KDrama True Beauty. Semoga hal-hal baik bisa kita pelajari dari mereka, ya.

Baca Juga: 5 Artis Cilik yang Curi Perhatian di KDrama 'True Beauty'

Annisa Nur Fitriani Photo Verified Writer Annisa Nur Fitriani

Don't sleep on me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya