Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX 

Selamat ulang tahun Elon Musk!

Jika kamu berkecimpung di dunia bisnis atau profesional, pastinya kamu tak asing dengan sosok Elon Musk. Bagi yang belum kenal, dia merupakan pendiri dari perusahaan ternama SpaceX dan PayPal. Tak hanya itu, dia juga menjabat sebagai CEO Tesla, Inc. 

Elon Musk lahir di Pretoria, Afrika Selatan, pada 28 Juni 1971. Tahun ini merupakan ulang tahunnya yang ke-49. Dia merupakan anak dari pasangan Errol Musk dan Maye Musk. Ibunya merupakan seorang model dan ayahnya seorang insinyur elektromagnetik.

Pastinya sosok Elon Musk mempunyai banyak sekali fakta menarik. Berikut 5 fakta penting dari Elon Musk yang harus kamu ketahui. 

1. Mempunyai 3 kewarganegaraan sekaligus

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX mercurynews.com

Pada umumnya, seseorang hanya bisa mempunyai satu kewarganegaraan. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Elon Musk. Tak tanggung-tanggung, hingga saat ini dia sudah mempunyai 3 kewarganegaraan, yaitu Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Kanada. 

Sebenarnya Elon Musk besar di Afrika Selatan, sebelum pada usia 17 tahun dia harus pindah ke Kanada. Hal ini membuat dia mendapatkan kewarganegaraan Kanada. 3 tahun setelahnya, dia menempuh pendidikan di University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat. 

2. Belajar pemrograman komputer sejak usia 9 tahun

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX github.com

Anak usia 9 tahun biasanya menghabiskan waktunya untuk bermain. Namun, sepertinya hal ini tak berlaku bagi seorang Elon Musk. Pada usia 9 tahun, dia sudah belajar pemrograman komputer dasar.

Bahkan, dia sudah dapat menciptakan video game yang bernama Blastar. Dia menjual video game tersebut seharga 500 dolar AS ke sebuah agensi majalah komputer. Hingga saat ini, kamu masih dapat menikmati game ini secara daring. 

Baca Juga: Warganet Sibuk Berdebat Cara Baca Nama Putra Elon Musk "X Æ A-12"

3. Rela drop out dari Universitas Stanford demi membangun bisnisnya

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX latimes.com

Setiap kesuksesan pastinya membutuhkan pengorbanan. Setelah menyelesaikan studi di University of Pennsylvania, dia mendaftarkan diri untuk jurusan fisika di Universitas Stanford. Namun, kuliahnya tersebut hanya berlangsung 2 hari. Hal ini dikarenakan Elon Musk lebih memilih untuk mengurus bisnisnya, Zip2 Corporation, yang saat ini dikenal dengan nama PayPal. 

4. Elon Musk merupakan penggemar berat film X-Men

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX reportdoor.com

Elon Musk merupakan penggemar berat film-film X-Men. Bahkan, dia memutuskan untuk menamai robot-robot dari perusahaannya dengan nama karakter yang ada di X-Men, seperti Xavier, Iceman, Wolverine, Storm, hingga Colossus.

Hal ini dikarenakan bahwa Elon menganggap bahwa robot merupakan superhero bagi manusia hingga saat ini. Oleh karena itu, dia menganggap sangatlah penting untuk menamai robot-robot tersebut dengan nama superhero. 

5. Dia membaca seluruh ensiklopedia pada usia 9 tahun

Ulang Tahun ke-49, Ini 5 Fakta tentang  Elon Musk Pendiri SpaceX alexandbooks.com

Elon memang merupakan sosok yang gemar membaca. Dia bahkan mengatakan bahwa dia bisa membaca buku selama 10 jam setiap harinya. Tak hanya itu, saat berusia 9 tahun, dia mengaku telah mengabiskan seluruh ensiklopedia yang ada di Encyclopedia Britannica. 

Ensiklopedia adalah karya referensi atau ringkasan yang menyediakan rangkuman informasi dari semua cabang pengetahuan atau dari bidang tertentu. Ensiklopedia yang menjadi favoritnya adalah sci-fi dan fantasi termasuk The Lord of the Rings. 

Nah, itu dia 5 fakta penting dari Elon Musk yang harus kamu ketahui. Ternyata banyak hal dapat kita ambil dari sosok yang satu ini. Selamat ulang tahun Elon Musk.

Baca Juga: Angkasa dalam Lensa: Peluncuran Roket SpaceX yang Mengukir Sejarah

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya